Arsip

Posts Tagged ‘Kim Jae-won’

She is Nineteen

Agustus 10, 2014 Tinggalkan komentar

 

Cerita berawal dejak lima belas tahun sebelumnya. Hae-won masih bocah empat tahun. Ia hidup bahagia di desa bersama ibu dan ayahnya yang begitu menyayanginya. Bekerja di tempat ibunya adalah dua perempuan, ahjumma dan seorang perempuan dengan anaknya, Soo-ji yang sebaya Hae-won dan sejak kecil menyimpan iri hati pada Hae-won.
she is 192
Ayah Hae-won berasal dari keluarga kaya dan sebenarnya tak direstui ketika menikahi ibu Hae-won. Setelah sebuah kecelakaan yang membuatnya amnesia, ayah Hae-won dibawa pergi keluarganya, meninggalkan cek ratusan juta. Ibu Hae-won jatuh sakit dan meninggal. Ibu Soo-ji yang jahat mengajak temannya untuk memanfaatkan cek itu, dan membuang Hae-won. Hmm, sinetron sekali bukan?

Lima belas tahun kemudian. ahjumma sudah menjadi pengusaha yang berhasil. Ia punya tiga anak: si sulung Kang Min-jae yang jadi dokter, Kang Sung-jae dan Ye-rim yang masih di sekolah menengah. Berbeda dengan abangnya yang penurut, Sung-jae seorang pemberontak, padahal ia seorang jenius matematika. Alih-alih menuruti kemauan ibunya agar ia belajar dengan baik, ia malah berkeliaran dengan sepeda motornya. Ingin mencari perhatian ibunya, ia pun mencuri Sasha, anjing kesayangan ibunya dan membawanya pergi dengan sepeda motor.
she is 19
Ia mengalami kecelakaan dan menabrak Yoo-min, seorang gadis miskin. Yoo-min kemudian menyandera motor dan anjingnya, menyuruh Sung-jae membayar hutanghutangnya dengan bekerja untuknya.

Yoo-min tinggal dengan adiknya, Kangpyo yang penyakitan. Setiap minggu, ia mengantar kangpyo kontrol ke rumah sakit dan di sana ia bertemu seoran dokter yang dipujanya, yup Minjae.
she is 197
Sungjae tinggal bersama Yoo-min dan Kangpyo dan akhirnya belajar tentang kerja keras. Ketika kemudian dia kembali ke rumahnya, ia sadar ia telah jatuh cinta pada Yoo-min.

Min-jae didesak ibunya untuk segera menikah. Pacar Min-jae sedang belajar di luar negeri dan ibunya tak pernah setuju dengan hubungan mereka. Karena mearsa gerah didesak, Min-jae pun kemudian mencari seseorang yang agar mau diajaknya berpurapura jadi tunagannya dan dia adalah, eng ing eng: Yoo-min! Meski kemudian masalah menjadi agak rumit karena Yoo-min baru 19 tahun.

Dan yah, konflik cinta pun akan dimulai antara dua kakak beradik. Dan akan makin seru dengan kemunculan Soo-ji dan ibunya yang merasa terancam dengan kemunculan Yoo-min yang segera diketahui kalau dia adalah Hae-won . Maka berbagai cara pun dilakukan untuk menyingkirkan Yoo-min. Lalu sang ayah juga kemudian mulai mencair keberadaan Yoo-min.

She-Is-Nineteen

Yah, sangat sinetron memang. Saya sendiri kurang suka dengan bagian cerita yang itu. Meski begitu, ada beberapa bagian yang terasa menyegarkan, terutama momen-momen ketika Yoo-min, Kang-pyo dan Sungjae kalau berkumpul. Sealu dipenuhi adegan ‘kekerasan’ yang kocak. Belakangan muncul F3, teman-teman Sungjae yang juga kocak dan kadang-kadang Ye-rim ikut memeriahkan. , menjadi nyawa drama ini.  sebagai Min-jae tidak buruk, cuma karakternya agak membosankan. Sementara para antagonis juga terlalu membosankan karena antagonisnya sinteron banget.Tapi lumayanlah.

Cast:
– Han Yu-min (Haewon)
– Kang Seung-jae
– Kang Min-jae
– Choi Su-ji

Judul: My 19 Year Old Sister in Law/ Hyeolsunimeun Yeolah Heop  ( 형수님은 열아홉)
Sutradara: Lee Chang-Han
Penulis: Jin Soo-Wan
Produser: Kim Jung-Min
Tayang: SBS, 28 Juli – 23 Sept. 2004
Episode: 16
Negara/ Bahasa; Korea Selatan/ Korea

Can You Hear My Heart

September 12, 2011 Tinggalkan komentar

Faktor utama yang membuat saya penasaran pengin nonton drama ini tak lain dan tak bukan karena ! Bukannya saya ngefans banget sama dia, tapi cukup suka lihat akting dan wajah dia yang hmmm…(saya mengibaratkan lihat ibarat menikmati segelas jus timun suri di siang hari yang panas. seger :D).

can u hear my heart

Seperti kebanyakan drama panjang, drama ini diawali dari cerita masa kecil masing-masing tokohnya. Adegan dibuka dengan suasana makan di rumah Bong Young-kyu, seorang lelaki dewasa yang mengalami keterbelakangan mental. Ia tinggal bersama ibunya yang sudah beranjak tua dan bocah lelaki yang disebut sebagai anaknya, Bong Ma-roo. Young-kyu tampak selalu bahagia dan bertingkah seperti anak-anak yang membuat ibunya selalu gembira juga. Namun Ma-roo membenci itu semua. Dia adalah bocah yang pintar secara akademis, tapi secara emosional sangat dingin.

Tinggal di dekat mereka adalah Mi-suk, seorang perempuan bisu yang mengelola salon kecil. Ia tinggal bersama putri kecilnya, yang belum diberi nama dan hanya disebut Mi-suk kecil (kelak namanya Bong Woo-ri). Mi-suk adalah anak yang periang dan sangat ceriwis. Dia sangat senang ketika tahu bahwa Young-kyu akan segera menikahi ibunya. Ia juga senang karena Ma-roo, yang jadi idolanya akan segera jadi kakaknya dan selalu ia panggil ‘Oppa’ hal yang sangat dibenci Ma-roo.

can u hear my heart4

Cha Dong-joo adalah putra tunggal pengusaha kaya di Seoul. Selain bersama kedua orangtuanya yang melimpahinya dengan kasih sayang, juga ada kakeknya, direktur perusahaan yang sedang sakit keras. Kehidupan Dong-joo nampak begitu sempurna. Ia juga bocah yang menyenangkan dan baik hati. Suatu hari, keluarga ini datang ke kota kecil (tempat tinggal Ma-roo dan Woo-ri) untuk memberi beasiswa pada murid berprestasi, termasuk Ma-roo. Di tengah acara (yang pastinya membosankan untuk anak kecil), Dong-joo menyelinap pergi. Ia sampai di sebuah sekolahan yang sedang kosong (mungkin hari libur) dan di sebuah kelas, mendapati seorang bocah perempuan yang dengan centilnya menyanyi dan menari-nari, Mi-suik kecil (yang diperankan oleh , dia yang main bareng  di , bermain begitu hidup di sini). Karena ketahuan satpam, keduanya kemudian melarikan diri dan awal persahabatan pun dimulai (Dong-joo kecil juga bermain apik di sini). Bisa diduga jika kemudian mereka pasti akan terhubung di masa depan (well, agaknya cinta dari kecil adalah salah satu ide romantisnya orang Korea karena banyak banget drama yang ceritanya begitu).

can u hear my heart2

Ma-roo sendiri merasa sangat senang dengan keluarga Dong-joo, terutama ibu Dong-joo, Hyun-suk yang sangat dermawan. Tapi ayah Dong-joo, terlihat kurang suka dengan Ma-roo yang anak miskin.

Ketika akhirnya ayah Ma-roo menikah dengan Mi-suk, akhirnya Mi-suk kecil diberi nama Bong Woo-ri. Kelembutan Mi-suk dan kehangatan Woo-ri sedikit demi sedikit mulai meleleh dinginnya sifat Ma-roo, meski bukan berarti dia merasa bahagia dengan kehidupannya.

Di sisi lain, sebuah drama terjadi pada kehidupan Dong-joo. Ayahnya, yang ternyata ayah tirinya ternyata adalah seorang picik yang menikahi ibunya hanya untuk kekuasaan. Dong-joo menyaksikan bagaimana ayahnya ini mencabut tabung oksigen kakeknya yang kemudian mengakhiri hidup sang kakek. Ketika tertangkap ayahnya, Dong-joo yang sedang memanjat terjatuh, hal yang kemudian akan mengubah hidup Dong-joo selanjutnya karena dia kemudian divonis tunarungu permanen. Tidak hanya itu saja, di hari pemakaman, ibu Dong-joo akhirnya mengetahui perselingkuhan suaminya dengan Shin-ae, salah satu stafnya dan telah menghasilkan anak. Cinta pun segera berubah jadi kebencian mendalam. Namun ibu Dong-joo yang malang, karena anak satu-satunya yang diharapkan akan bisa membalaskan dendamnya ternyata tunarungu…

can u hear my heart3

Di waktu yang hampir bersamaan, Mi-suk yang bekerja di pabrik keluarga Dong-joo, meninggal ketika terjadi kebakaran. Ayah Dong-joo, demi menyelamatkan nama baik perusahaan, menuduh Young-kyu lah yang menyebabkan kecelakaan itu. Hal yang kemudian membuat keluarga besar Woo-ri memendam kebencian pada perusahaan ayah Dong-joo. Young-kyu kemudian ditahan. Demi membebaskan ayahnya, Ma-roo yang terkesan dengan kebaikan ibu Dong-joo, menemui Ibu Dong-joo yang sedang menunggui Dong-joo yang sakit. Ma-roo memohon agar ibu Dong-joo membantu membebaskan Young-kyu. Ibu Dong-joo yang diliputi kesedihan dan dendam, bersedia membantu tapi dengan meminta Ma-roo untuk menjadi anaknya. Permintaan yang aneh? Well, Ibu Dong-joo sudah tahu  rahasia yang tak seorang pun tahu: Ma-roo anak hasil hubungan suaminya dan Shin-ae!

Ibu Dong-joo kemudian membawa Dong-joo dan Ma-roo pergi. Ia tak ingin ada yang tahu kalau Dong-joo tunarungu. Ia juga kemudian mengubah nama Ma-roo menjadi Jang Joon-ha, yang diklaimnya sebagai anak Dr. Jang, dokter keluarganya. Dong-joo dan Joon-ha tumbuh sebagai dua pemuda yang baik (dan tampan pula :P), yang saling sayang satu sama lain. Dong-joo menganggap Joon-ha sebagai kakaknya dan juga sebaliknya (chemistry kakak-adik di antara kedua orang ini dimunculkan dengan cukup baik).

can you hear my heart_

Enam belas tahun kemudian, mereka kembali ke Seoul. Dong-joo tinggal di sebuah rumah yang lokasinya nggak terlalun jauh dari rumah keluarga Woo-ri. Yah, cerita selanjutnya adalah bagaimana pertemuan kembali Woo-ri dan Dong-joo, Ma-roo yang telah menjadi Joon-ha, bagaimana Dong-joo harus hidup dalam kepura-puraan, dendam, konflik cinta dan keluarga…

Secara garis besar, sebenarnya cerita drama ini nggak ada baru-baru amat. Intrik perebutan kekuasaan, cinta beberapa segi…(ada beberapa hal di drama ini yang mengingatkan saya sama drama King Baker), tapi menurut saya sih tetap enak diikuti. Apalagi melibatkan karakter yang tak biasa (tunarungu, keterbelakangan mental…) ditambah lagi cast pemain utamanya yang sangat menyegarkan mata 🙂 (nggak cuma tampang lho, akting mereka juga bagus, kok).

Cast:
, Cha Dong Joo
, Bong Woo Ri
, Jang Joon Ha/Bong Ma Roo

Kang Chan Hee, young Dong Joo
, young Woo Ri
Seo Young Joo, young Joon Ha / Bong Ma Roo

Go Joon Hee, Kang Min Soo (pegawai Dong-joo yang naksir dia)
Lee Kyu Han, Lee Seung Chul (sepupu Woo-ri yang naksir Woo-ri)
, Bong Young Kyu (ayah tiri Woo-ri)
Song Seung-hwan, Choi Jun-mo (ayah tiri Dong-joo)
Lee Hye-youn, Tae Hyun-suk (ibu Dong-joo)
, Mi-sook (ibu Woo-ri)
, Nenek Bong

Produser: Im Hwa Min
Sutradara: 
Screenwriter: Moon Hee Jung
Title Korea: Nae Maeumi Deulrini/Do You Hear My Heart
Episode: 30 episode
Periode tayang: 2011-Apr-02 to 2011-Jul-10 (MBC)

Wonderful Life

Agustus 7, 2011 Tinggalkan komentar

Ini salah satu drama Korea yang cukup berkesan bagi saya dan saya ikuti dari awal sampai akhir. Selain ceritanya yang dikemas ringan (baca: nggak cengeng) pemainnya juga bikin mata seger (terutama dan Lee Ji-hoon, dua-duanya, dengan senyum charmingnya :)).

wonderful life

Cerita diawali dengan pertemuan Han Seung-wan dan Jung Se-jin secara nggak sengaja waktu mereka sama-sama mau ke Singapura. Seung-wan ingin membuat kejutan dengan kunjungan mendadak ke ceweknya, sementara Se-jin cuma mau main-main. Yah, biasalah, karena berasal dari negara yang sama, kalau sudah keluar negeri muncul perasaan senasib. Di tambah lagi kemudian mereka saling ketuker paspor. Sementara Seung-wan sibuk mau bikin kejutan buat ceweknya, Se-jin sibuk nyariin dia buat ngembaliin pasport. Dan alamat yang ada adalah alamat ceweknya Seung-wan.

wonderful life5

Ceweknya Seung-wan, Chae-young, bukannya surprais dengan kedatangan Seung-wan, ia malah merasa terganggu. Chae-young sebenarnya nggak suka sama Seung-wan yang childish. Ditambah lagi dia juga sudah punya semacam TTM-an yang lebih keren, Do-hyun. Akhirnya, Seung-wan ‘terpaksa’ menghabiskan waktu sama Se-jin. Hingga malam-malam mereka mabuk dan ‘hal yang diinginkan’ pun terjadi :). Ketika sadar, mereka membahas hal ini dan memutuskan untuk tak saling menyalahkan.  Mereka kembali ke Korea dan pisah secara baik-baik.

wonderful life2

Seung-wan masuk sekolah penerbangan dan Se-jin juga kuliah. Masalah muncul ketika Se Jin sadar ada yang salah dengan dirinya. Yups, Se Jin hamil. Tapi karena ia berpikir Seung-wan yang masih tergantung sepenuhnya pada orangtuanya itu nggak bisa bertanggung jawab, Se Jin memutuskan untuk memelihara bayinya sendiri. Setahun kemudian, kakak Se Jin menggendong seorang bayi, mendatangi Seung-wan yang bersiap untuk tunangan dan mengatakan bahwa bayi yang dibawanya adalah anak Seung-wan. Tentu saja semua heboh. Seung-wan dan Se-jin dipaksa untuk menikah. Meski awalnya mereka menolak, akhirnya mereka setuju untuk menikah demi menjaga nama baik keluarga. Dengan berbagai persyaratan tentunya.

wonderful life3

Tak mudah bagi mereka menjalani keluarga ‘terpaksa’ itu. Egoisme untuk masih menikmati hidup bebas selayaknya anak muda, misalnya. Namun Seung-wan dan Se-jin belajar untuk menjadi orangtua yang bertanggung jawab bagi anak mereka, Shin-bi. Dan yah, belajar untuk saling menyukai satu sama lain juga tentunya.

wonderful life4

Saya senang sama drama ini karena konfliknya nggak terlalu mengada-ada. Memang bumbu cinta segitiga atau segiempat khas film cinta muncul juga, tapi menurut saya nggak terlalu mengganggu  cerita utama. Married by accident, siapa saja bisa mengalaminya. Yang terpenting adalah bagaimana kemudian bertanggungjawab atas ‘accident’ itu. Kalau di drama sih kelihatan indah, tapi kenyataan pasti nggak akan begitu 🙂

Cast:
, Han Seung Wan
, Jung Se Jin
, Min Do Hyun
,  Lee Chae Young

Joo Hyun, Han Bum Soo (ayah Seung Wan)
Sun Woo Yong Nyeo, Yoon Tae Hee (ibu Seung Wan)
Kim Hye Ok, Pyo Jae Kyung (ibu Se Jin )
Choi Joon Yong, Han Seung Pil (abang Seung Wan)
Yoon Hyun Sook, Baek Hyun Joo (istri Seung Pil)
Kim Hyo Jin, Jung Il Jin (kakak Se Jin)
Kim Seung Min, So Chang Myung (teman Seung-wan)
Jung Da Bin, Han Shin Bi (anak Seung-wan dan Se-jin)
Lee Hye Sook, Do Hyun’s stepmother

Produser: Shin Ho Gyun
Sutradara: , Jo Soo Won
Penulis: Jin Soo Wan
Episode: 16
Periode tayang: 2005-Mar-07 to 2005-Apr-26

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar