Beranda > Uncategorized > One Day

One Day

Gang-soo () seorang pegawai asuransi. Ia sedang dirundung duka setelah istrinya meninggal. Dalam keadaan yang tak terlalu bersemangat bekerja, ia harus mengurus asuransi seorang klien yang melibatkan tabrakan seorang gadis buta, Mi-so (), yang kemudian jatuh koma. Ketika mengunjungi Mi-so di rumah sakit, roh Mi-so muncul dan menemui Gang-soo. Anehnya, hanya Gang-soo yang bisa melihatnya.

One Day

One Day5

Meski awalnya terkaget-kaget, Gang-soo akhirnya menjalin persahabatan dengan Mi-so. Ia menemani Mi-so mengunjungi tempat-tempat yang selama ini tak bisa dilihatnya. Perlahan, Gang-soo tahu tentang hubungan Mi-so dengan ibunya. Karena buta, Mi-so dicampakkan ibunya sejak kecil. Pada hari kecelakaan, Mi-so mengunjungi ibunya. Pada hari yang sama pula, istri Gang-soo meninggal.

One Day2

Penasaran dengan film ini karena melihat cast-nya yang terlihat cocok sebagai pasangan film bergenre romance. Di samping itu, baik Kim maupun Chun dikenal dengan film-filmnya yang cukup berkualitas. Tapi, yah usai nonton film ini, saya cuma bisa meringis. Bukan film yang buruk, hanya saja kok rasanya datar-datar saja. Film bertema hubungan hantu manusia dan kesempatan kedua, sudah banyak dibuat. Tapi sebenarnya tak masalah selama menyajikan plot yang berbeda. Dan sebenarnya plot film ini cukup punya orisinalitasnya tersendiri. dan cukup bagus aktingnya, hanya saja karakter mereka tidak terlalu kuat. Dan yah, harapan saya bisa melihat adegan romantis di antara mereka juga tak kesampaian, meskipun saya bisa menerimanya karena memang ceritanya yang demikian.

One Day3

One Day6

Ceritanya sendiri cukup sedih, tapi entah kenapa saya tak terlalu merasa tersentuh melihatnya. Adegan-adegan awal terasa membosankan dan terlalu berlama-lama memberi intro pada sosok Gang-soo yang menurut saya bisa dipercepat. Kemunculan sosok aktor sebagai cameo adik ipar Gang-soo juga rasanya wasted karena sosoknya sama sekali tak punya cerita di film. Lalu pertemuan antara Mi-so dan Gang-soo kali pertama juga terasa aneh. Sori, spoiler, tapi saya cukup aneh melihat ketika Mi-so dan Gang-soo pertama kali bertemu dan sikap Gang-soo tidak kaget sama sekali ketika Mi-so mengajaknya bicara sok akrab. Anehnya, pada pertemuan kedua, Gang-soo justru terkaget-kaget setengah mati, seolah itu adalah pertemuan pertamanya. Adegan-adegan kebersamaan antara Gang-soo dan Mi-so juga biasa saja. Cukup hangat, tapi tidak terkesan ada hubungan emosionnal yang kuat. Dan yah itu tadi, hasilnya jadi terasa datar. Sedikit membandingkan karena temanya mirip, menurut saya yang dibintangi dan terasa lebih greget.

Cast:
– Gang-soo
– Mi-so

Jung Sun-kyung – ibunya Mi-so
Lim Hwa-young – Sun-hwa
Par Hee-von -Park Ho-jung
Jung Soon-won – Bum-jin
Jeon Yu-lim – Jin-young
Kim Joong-ki – Kim Man-bok
– Young-woo (iparnya Gang-soo)
Yoon Je-moon – Choi Doo-young

Judul: One Day / Eoneunal
Sutradara:
Penulis: Kim Young-hee,
Sinematografi: Choi Sang-ho
Rilis: 5 April 2017
Durasi: 114 menit
Distributor: Opus Pictures, CGV Arthouse
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

 

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: