Beranda > Uncategorized > Moonlight Drawn by Clouds

Moonlight Drawn by Clouds

Pangeran Lee Young ( ) adalah putra mahkota yang tak bahagia. Ia tidak akur dengan ayahnya, dan benci dengan aturan dan perpolitikan di istana. Alih-alih belajar menjadi putra mahkota yang ‘baik’ ia lebih senang menyamar dan berkeliaran di luar istana. Pengawal setianya adalah, Kim Byung-yeon () yang dingin dan misterius tapi sangat setia.

4.mkv_001394835

2.mkv_001686058

Hong Ra-on () seorang gadis miskin yang selalu berpenampilan seperti anak lelaki. Bersama ayahnya, ia bekerja sebagai pemain opera jalanan. Sebuah ‘kebetulan’ mempertemukannya dengan si putra mahkota. Tentu saja, ia tak tahu bahwa Lee Young adalah putra mahkota. Dan Lee Young juga tak tahu bahwa Ra-on adalah seorang perempuan.

2.mkv_000348514

Demi menebus hutang, Ra-on kemudian dijual untuk menjadi kasim di istana. Di sanalah ia kemudian kembali bertemu dengan Young. Melihat Young yang kesepian dan tertekan, Ra-on berusaha menghiburnya. Di sisi lain, kehadiran Ra-on membuat Young merasa terhibur dan…menyukai Ra-on. Masalahnya, ia mengira Ra-on adalah laki-laki. Pun ketika identitas yojung terungkap, cinta mereka adalah hal mustahil karena perbedaan status.

1.mp4_002266226

Selain itu, ada juga Kim Young-sung (), bangsawan yang menyukai seni, yang menjadi ancaman bagi Lee Young. Sebagai seorang seniman yang sering melukis perempuan, sejak awal Young-sung tahu bahwa Ra-on adalah perempuan. Dan yah, tanpa banyak alasan, langsung naksir Ra-on.

2.mkv_001650898

Sebenarnya, saya cenderung ogah-ogahan untuk nonton drama ini. Rasa penasaran saya lebih karena membaca komentar di internet yang umumnya positif. Ditambah lagi, ratingnya ketika tayang juga terbilang tinggi. Sebenarnya, keengganan awal saya adalah karena melihat cast-nya. tidak jadi masalah. Meski saya tidak ngefans dengannya, tapi dari drama-drama yang pernah dibintanginya, saya cukup kagum dengan kemampuan aktingnya. Masalahnya adalah . Saya juga cukup sering melihat penampilannya, karena ia memang sudah malang melintang di dunia akting sejak masih kecil, dan saya juga mengagumi kemampuan aktingnya. Hal yang membuat saya mengerutkan kening adalah kenyataan bahwa usia Yoo-jung yang bahkan belum 17 tahun.

8.mkv_000970296

Jika drama ini berlatar dunia sekolahan atau meskipun sageuk tapi lebih fokus ke dunia remaja, saya bisa menerima. Masalahnya, meski jajaran cast utamanya masih terbilang muda-muda (di bawah 25 tahun), cerita drama ini cukup ‘dewasa’, karena meski cerita berkisar perpolitikan di istana, tapi fokusnya adalah pada kisah cinta antara si pangeran dengan kasimnya. Dan tak urung hal itu membuat saya merasa risih. Harus saya akui, untuk aktris semuda dia, aktingnya cukup meyakinkan dan mampu menjadi pemeran utama dengan baik. Tapi pada bagian romance-nya, sangat sulit bagi saya untuk tidak berpikir bahwa ia masih terlalu muda dan meski juga bermain dengan baik sebagai si putra mahkota yang jatuh cinta pada si kasim, saya sulit memisahkannya dari kehidupan nyata. yang mengencani gadis yang secara usia masih dikriteriakan sebagai anak-anak (hal yang sama saya alami ketika menonton , Secret Door atau Let’s Fight Ghost). Hal yang benar-benar membuat saya merasa risih dan merasa bahwa romancenya hanya seperti hubungan kakak-adik.

1.mp4_000914983

9.mkv_003447851

Secara cerita sendiri, sebenarnya tak ada yang bisa dibilang baru dari drama ini. Cerita cinta yang melibatkan penyamaran jenis kelamin sudah cukup sering dibuat dalam drama Korea (, ). Dibalut dengan intrik-intrik istana dan cinta segitiga. Adegan-adegannya juga bisa dibilang klise khas drama Korea bergenre romance pada umumnya. Hal yang membuat saya bertanya-tanya, kok bisa ya drama ini ngehits? Tapi yah, kalau dipikir-pikir, bukankah banyak orang yang menyukai cerita yang klise? Selain itu, meski ceritanya begitu-begitu saja, plot drama ini diracik dengan rapi dan sangat mudah dicerna. Alurnya cepat dan enak diikuti dengan gambar-gambar jernih yang enak dipandang mata. Dan jangan lupa juga, jajaran castnya yang masih muda, fresh dan unyu-unyu. Selain , juga ada dan . Dan tentu juga, Kim You-joong yang sepertinya memiliki basis fans di kalangan remaja yang besar. Bagi yang tak keberatan dengan cerita yang begitu-begitu saja, silahkan ditonton.

Cast:
– Lee Young
– Hong Ra-on
g – Kim Yoon-sung
– Jo Ha-yeon
– Kim Byung-yeon
Kim Seung-Su – Raja Injoo
Jeon Mi-Sun – Park Sookui
Heo Jung-Eun – Putri Youngeun
Jung Yoo-Min – Wol-hee
Cheon Ho-Jin – Kim Hun
Jang Gwang – Kasim Han
Lee Joon-hyuk – Kasim Jang
Jo Hee-bong – Kasim Sung
– Jung Yak-yong
Jung Hye-seong – Putri Myungeun
Han Soo-yeon – Ratu Kim
Park Chul-min – Kim Ui-gyo

Judul: Love in the Moonlight / Moonlight Drawn by Clouds / Gooreumi Geurin Dalbit (구르미 그린 달빛)
Sutradara: Kim Sung-Yoon
Penulis: Yoon Yi-Soo (web novel), kk (web novel), Kim Min-Jung, Im Ye-Jin
Tayang: KBS2, 22 Agustus – 18 Oktober 2016
Episode: 18
Negara/Bahasa: Korea

Awards
– BaekSang Arts Awards 2017: – Most Popular Actor ( ), Most Popular Actress (Kim You-Jung)
– APAN Star Awards 2016: – Best New Actress (Kim You-Jung)
– KBS Drama Awards 2016: Best Actor ( ), Excellent Actress (medium-length drama) (Kim You-Jung), Best New Actor (Jin Young), Best Supporting Actor (Lee Joon-Hyuk), Best Child Actor (Jung Yoon-Suk), Best Child Actress (Heo Jung-Eun), Netizen Award ( ), Best Couple Award ( /Kim You-Jung)

 

 

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: