Beranda > Uncategorized > Will You Be There

Will You Be There

Han Soo-hyun()  adalah seorang dokter bedah anak. Ia menderita kanker paru-paru dan kemungkinan umurnya tak lagi panjang. Satu hal yang selalu disesalinya sejak 30 tahun terakhir hidupnya adalah kematian kekasihnya, Yeon-ah. Ia merasa dirinya lah yang menjadi penyebab kematian itu dan berharap bisa memutar balik waktu.

Will You Be There

Will You Be There_15

Suatu hari, dalam perjalanan nya ke Kamboja, ia bertemu seorang kakek tua buta yang memberinya 9 butir pil misterius. Pil itu, ternyata bisa membuatnya melakukan perjalanan waktu. Ia kembali ke tahun 1985 dan bertemu dirinya versi muda (), ketika Yeon-ah masih hidup dan menjadi kekasihnya.

Will You Be There_13

Will You Be There_1

Yeon-ah adalah seorang instruktur lumba-lumba di sebuah taman hiburan. Ia cantik, ceria, dan sangat mencintai Soo-hyun. Ia berharap bisa menikah dengan Soo-hyun. Soo-hyun adalah seorang dokter muda yang gila kerja. Kehidupan orang tuanya yang tak bahagia–ayahnya seorang maniak depresif yang sering memukul ibunya–membuat Soo-hyun merasa ragu dengan kehidupan rumah tangga. Meski begitu, ia juga sangat mencintai Yeon-ah.

Will You Be There_5

Will You Be There_6

Soo-hyun tua kemudian menceritakan tentang kematian Yeon-ah. Soo-hyun muda merasa marah dan ingin menyelamatkan Yeon-ah dari kematian. Masalahnya, masa depan akan berubah jika masalalu berubah. Soo-hyeon tua sekarang memiliki seorang putri yang sangat dicintainya, Soo-ah (), yang merupakan anak dari perempuan yang ditemuinya setelah kematian Yeon-ah. Jika Yeon-ah tetap hidup, Soo-ah akan lenyap. Satu-satunya cara adalah menyelamatkan Yeon-ah, tapi kemudian berpisah dengannya. Sebuah pilihan yang sangat sulit, karena Soo-hyeon nyaris tak bisa hidup tanpa Yeon-ah.

Will You Be There_12

Hmm, yah, lagi-lagi film bertema perjalanan waktu. Saya tak terlalu antusias, karena sebelumnya sudah menonton film dengan tema sejenis, , dan juga drama-drama dengan tema sejenis. Meski begitu, saya cukup penasaran karena cast film ini adalah dua aktor yang cukup saya apresiasi: dan . Cerita film sendiri bisa dibilang cukup ‘ringan’ karena ‘hanya’ soal cinta, tapi juga tidak menye-menye. Alur film juga cukup cair dan mudah dicerna. Karakter-karakternya menarik dan masing-masing aktor berperan dengan baik, termasuk aktris pendatang baru, Chae Seo-jin (saya baru lihat aktingnya di sini dan ternyata dia adik aktris ). Bahkan yang sempat membuat saya ‘meringis’ melihat aktingnya di drama Introverted Boss, cukup smooth di sini. Hanya saja, saya kok merasa Soo-hyun muda dan Soo-hyun tua adalah dua orang yang berbeda. Mungkin lebih karena ceritanya, bukan karena akting pemainnya. Konsep perjalanan waktunya sebenarnya cukup masuk akal, tapi bagian endingnya membuat kening saya agak berkerut.

Will You Be There_10

Tentu saja, saya berharap bahwa endingnya adalah ending yang bahagia, karena seperti itulah seharusnya ‘inti’ dari perjalanan waktu: merubah masa depan menjadi lebih baik. Hanya saja, saya kok merasa sedikit tidak masuk akal. Maaf, spoiler, ketika Tae-ho kembali ke masalalu dan menemui Soo-hyun, bagaimana hal itu kemudian berefek pada masa depan kematian Soo-hyun? Padahal Tae-ho tak melakukan apa-apa dan kematian Soo-hyun disebabkan karena penyakitnya, bukan karena dirinya.

Selain itu, reuni Soo-hyun dengan Yeon-ah rasanya juga menjadi terlalu lambat, kenapa harus menunggu Soo-hyun menua? . Ketika Tae-ho menemui Soo-hyun muda, berarti seharusnya hubungan Soo-hyun dan Tae-ho di masalalu sudah kembali membaik. Dan seharusnya Tae-ho membantu Soo-hyun memperbaiki hubungannya dengan Yeon-ah, mungkin setelah Soo-ah lahir?
Well, di atas semua itu, film ini lumayan enak dinikmati kok. Menurut saya juga terasa lebih enjoyable dari .

Note:
Didasarkan pada novel Perancis, “Seras-tu la?” tulisan Guillaume Musso (2006)
Cast:
– Han Soo-hyun tua
– Han Soo-hyun muda
Chae Seo-jin – Yeon-ah
Kim Sang-ho – Tae-ho tua
– Soo-ah
An Se-ha – Tae-ho muda
Kim Ho-jung – Hye-won
Park Hee-von – Hye-won muda
Kim Hyo-jin – Illeana
Kim Sung-ryoung – Yean-ah tua
Kim Kwang-gyu – tukang pos

Judul: Will You Be There?/ Dangshin Geogi Iteojoorraeyo
Sutradara: Hong Ji-young
Penulis : Gullaume Musso (novel), Hong Ji-young
Produser: Park Sun-hye, Min Kyu-dong, Min Jin-soo
Sinematografi: Park Hong-yeol
Rilis: 14 Desember 2016
Durasi: 111 menit
Distributor: Lotte Entertaintment
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: