Beranda > Uncategorized > The Prison

The Prison

Song Yoo-gun () adalah seorang detektif yang selalu berhasil menyelesaikan kasus-kasus yang ditanganinya. Suatu hari, ia masuk penjara karena kasus tabrak lari. Di penjara, ia kemudian bertemu Jung Ik-ho, si narapidana yang paling berkuasa. Ik-ho () punya jaringan kuat dan tentunya, uang, yang seolah tak ada habisnya. Ia ditakuti dan disegani, baik oleh sesama napi maupun para petugas.

The Prison

Setelah berbagai perkelahian, Yoo-gun akhirnya menarik perhatian Ik-ho dan ia pun kemudian diajak bergabung dalam kelompoknya, bahkan kemudian menjadi orang kepercayaannya. Kedekatan Yoo-gun dan Ik-ho, tak urung menimbulkan iri hati pada kaki tangan Ik-ho yang lain dan akhirnya, menimbulkan perpecahan.

The Prison_3

The Prison_2

Di sisi lain, Yoo-gun sebenarnya juga punya tujuan lain. Ia sedang menyelidiki kasus kematian kakaknya, dimana Ik-ho adalah dalang di balik semuanya.

Menonton film ini tanpa terlalu berekspektasi, apalagi setelah beberapa waktu diputar, film ini seperti tak kedengaran gaungnya, yang artinya, film ini mungkin memang tak terlalu bagus. Ketertarikan saya semata karena jajaran castnya, dan . Ceritanya sedikit mengingatkan saya pada Violent Prosecutor yang dibintangi Hwang Jung-min dan Kang Dong-won, yakni tentang bromance yang terjalin di antara sesama napi. Hanya saja, berbeda dengan Violent yang terasa lebih cair dan berunsur komedik, film ini lebih gelap dan terkesan serius. Konfliknya sebenarnya terjalin cukup rapi, hanya saja dari segi cerita memang terasa kurang greget. Sementara karakter-karakternya yang terasa kurang bisa mengundang simpati. Bahwa sang hero cerita tak melulu harus orang baik-baik, sebenarnya hal biasa dalam film-film bertema gangster-gansgteran, tapi biasanya si tokoh tetap memiliki sisi ‘manusiawi’ yang membuat penonton tetap bisa bersimpati. Sementara di film ini, bagi saya rasanya kok terlalu ‘kasar’ dan ‘jahat.’

The Prison_8

Untuk sosok Ik-ho, saya cukup bisa menerima karena bagaimanapun ia memang didapuk sebagai si penjahat sesungguhnya. Ia adalah sosok godfather yang sangat kejam tapi juga derwaman pada orang-orang kepercayaannya. Dan rasanya cukup berhasil memberi kesan itu pada karakter yang diperankannya. Meski ya, saya tak bisa bersimpati kepadanya, lebih karena dia memang ‘penjahat’ yang licik dan lihai. Tapi yang saya tak bisa mengerti adalah sosok Yoo-gun yang belakangan diketahui ternyata ‘orang baik’, ternyata bisa melakukan hal-hal yang begitu kasar dan sadis. Oke, dia sedang menyamar tapi rasanya ‘niat baiknya’ ini jadi tidak sebanding dengan hal-hal kejam yang kemudian harus ia lakukan. Tingkahnya menurut saya pada beberapa bagian juga terlalu berlebihan. Entah itu karena akting atau karena memang karakternya dituntut seperti itu. Dan terakhir, moral cerita film ini juga rasanya ambyar. Karena ya itu tadi, ‘kebaikan’ yang dilakukan jadi tak sebanding dengan ‘kerusakan’ yang ditimbulkan. Dan yah, saya pun kemudian paham, kenapa film ini tak banyak diapresisasi.

Cast:
– Jung Ik-Ho
– Song Yoo-Gun
Jung Woong-In – Kepala Penjara Kang
– Dokter Kim
-Chang-Gil
– Hong-Pyo

Judul: The Prison/ Peurizeun/프리즌
Sutradara/Penlus: Na Hyeon
Produser: Lee Sung-Hoon, Choi Ji-Yoon
Sinematografi: Hong Jae-Sik
Rilis: 23 Maret 2017
Durasi: 125 menit
Distributor: Showbox
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: