Beranda > Uncategorized > Like Someone in Love

Like Someone in Love

Akiko adalah seorang perempuan penghibur. Dari sikapnya, ia terlihat tidak menyukai pekerjaannya. Suatu malam, bosnya Hiroshi menyuruhnya untuk menemui seorang langganan. Akiko sebenarnya sedang tak ingin pergi. Ia baru bertengkar dengan pacarnya dan neneknya datang mengunjunginya. Namun si bos tak mau tahu dan memaksan Akiko untuk pergi.

Like Someone in Love

Dengan sedih dan setengah hati, Akiko pun pergi. Langganannya adalah seorang profesor tua, Takashi, yang tinggal sendirian.Takashi adalah lelaki baik, yang sepertinya hanya butuh teman. Tapi Akiko yang tengah sedih, mengabaikannya dan tidur sendirian.

Like Someone in Love_6

Keesokan harinya, Akiko akan berangkat kuliah dan Takashi mengantarkannya dan bercerita, bahwa dulu ia mengajar di kampus Akiko. Di depan kampus, Akiko bertemu pacarnya, Noriaki () yang marah-marah. Ketika Akiko kuliah, Noriaki menemui Takashi dan mengira bahwa Takashi adalah kakek Akiko. Takashi mengiyakan saja dan Noriaki pun menceritakan hubungannya dengan Akiko. Noriaki adalah seorang pemilik bengkel mobil. Ia sangat mencintai Akiko dan ingin mennikahinya. Hanya saja, Akiko menyembunyikan banyak hal padanya dan bahkan ada orang yang mengatakan padanya bahwa Akiko adalah seorang perempuan penghibur. Dan kenyataan bahwa Takashi ternyata (ia kira) adalah kakeknya, membuat Noriaki senang.

Like Someone in Love_2

Namun, tentu saja kebohongan adalah sesuatu yang berbahaya. Apalagi kebohongan yang dilakukan Akiko adalah sesuatu yang sangat serius.

Saya menonton film ini demi melihat nama yang menyutradarainya. Saya adalah penggemar film-film Abbas. Dan kenyataan bahwa ia menyutradarai film berlatar Jepang, adalah sesuatu yang unik. Khas film-film Kiarostami, cerita awal dimulai dengan adegan-adegan yang terasa sangat terbuka. Bahkan pada sekitar 10 menit pertama, saya cukup mengerutkan kening dan menahan kuap karena percakapan panjang di telepon dan obrolan-obrolan tak jelas, sosok-sosok tak ‘jelas’ siapa dan berperan apa. Jika tak ingat bahwa ini adalah film Kiarostami, saya pasti sudah memutuskan untuk berhenti menonton. Tapi di situ juga letak keunikan film ini,karena perlahan-lahan dengan lembut dan meyakinkan, Kiarostami akan membawa film pada cerita sebenarnya, tetap dengan gayanya kalem tapi semakin lama semakin solid dan bams! sebuah klimaks cerita yang dieksekusi dengan pas. Recommended!

Cast:
Rin Takashi – Akiko
Tadashi Okuno- Taksashi
– Noriaki
Denden – Hiroshi
Reiko Mori -Nagisa

Judul: Like Someone in Love (Raiku Samuwan in Rabu)
Sutradara/Penulis:
Produser: Kenzo Horikashi, Nathanael Karmitz
Sinematografi: Katsumi Yanagishima
Produksi: MK2, Eurospace
Rilis: Mei 2012 (Cannes)
Durasi: 109 menit
Negara/Bahasa: Jepang Perancis/Jepang

Awards:
Cannes FF 2012 : Nominasi Palm d’Or
Asian Film Awards 2013: Nominasi: BEst Cinematographer, Best Director,Best Actor ()

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: