Arsip

Archive for Juni 5, 2017

The Furthest End Awaits

Misaki, bekerja sebagai peracik kopi di Tokyo. Ia sudah 30 tahun tidak pernah bertemu dengan ayahnya, tiba-tiba mendapat kabar kalau ayahnya yang seorang pelaut, menghilang sejak 7 tahun yang lalu. Dan karenanya, dianggap meninggal. Ayah Misaki hidup miskin dan tidak meninggalkan warisan apa-apa, kecuali sebuah rumah pinggir laut yang tua dan reyot. Itu adalah rumah masa kecil Misaki, dimana ia pernah menghabiskan waktu yang bahagia dengan ayahnya. Kenyataan itu membuat Misaki merasa kehilangan dan menyesali 30 tahun yang kosong tanpa ayahnya. Ia pun kemudian nekad meninggalkan Tokyo, membawa serta seluruh perlengkapan meracik kopinya dan tinggal di rumah tua.

furthest end awaits3

Bertetangga dengan Misaki adalah Eriko ( ), seorang ibu muda tunggal yang hidup bersama dua anaknya yang masih kecil, Arisa dan Shota. Eriko tidak punya pekerjaan tetap sehingga mengalami kesulitan keuangan. Ia sering bepergian untuk mencari uang, sementara kedua anaknya nyaris terlantar dan kelaparan.

furthest end awaits4

Merasa kasihan, Misaki kemudian mengajak Arisa untuk membantunya bekerja dengan imbalan sejumlah uang. Namun hal itu justru membuat Eriko, yang merasa harga dirinya terluka, berang. Namun begitu, seiring waktu, persahabtan justru terjalin antara dirinya dan Misaki. Mereka kemudian saling bantu dan saling menguatkan dalam menjalani hidup yang tak selalu mudah.

furthest end awaits (2)

furthest end awaits

Hmm, film yang sangat manis. Disajikan dengan nuansa yang hening, berlatar suasana pinggir laut yang tenang, dibalut suara debur ombak, pekik camar, dan gerisik biji kopi, tanpa banyak dialog atau adegan yang tajam, film ini terasa ‘kaya’ dan sangat hidup. Sebuah film yang terasa liris dan manis.

Cast:
Hiromi Nagasaku – Misaki Yoshida
– Eriko Yamazaki
Hiyori Sakurada – Arisa
Kaisei Hotamori – Shota
Mau – Rika Sakurai
Jun Murakami – Ayahnya Misaki
Masatoshi Nagase – pacar Eriko

Judul: The Fruthest End Awaits / Saihate nite – Kakegae no Nai Basho
Sutradara: Chiang Hsiu-chiung
Rilis: 28 Februari 2015
Durasi: 118 menit
Distributor: Toei
Negara/Bahasa: Jepang

Film Festival:
– Vancouer International Film Festival 2014
– Busan International Film Festival 2014
– London Film Festival 2014
– Hawaii International Film Festival 2014

Kategori:Uncategorized
the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar