Beranda > Uncategorized > Strong Woman Do Bong-Soon

Strong Woman Do Bong-Soon

Do Bong-soon ( ) memiliki kekuatan super, yang diturunkan dari generasi perempuan di keluarganya. Meskipun tubuhnya kecil, tapi ia kuat luar biasa. Meski begitu, ia tidak boleh sembarangan menggunakan kemampuannya, karena bisa-bisa ia akan kehilangan kekuatan itu. Karenanya, ia pun tak berani terang-terangan menunjukkan kekuatannya. Apalagi, ia diam-diam juga naksir cowok cakep, Guk-doo (), teman masa sekolahnya yang sekarang menjadi polisi.
SWDBS_2

SWDBS_9
Ahn Min-hyuk ( ) adalah seorang pemilik perusahaan game. Ia selalu merasa dikuntit orang yang mengancam keselamatannya. Suatu hari, tanpa sengaja ia melihat aksi heroik Bong-soon dan langsung menyukainya Min-hyuk pun kemudian mempekerjakan Bong-soon sebagai bodyguardnya.  Dan yah, saling jatuh cinta tentunya. Maka, dimulailah kisah cinta mereka yang lucu dan menggemaskan.
SWDBS_1

SWDBS_3
Selain itu, Bong-soon kemudian harus belajar untuk menggunakan kekuatannya secara semestinya dan menangkap seorang psikopat yang menculik gadis-gadis cantik. Untuk itu, ia dibantu oleh Min-hyuk dan Duk-goo.
SWDBS_15
Hmm, yah, memang begitu saja ceritanya. Bagi saya yang di awal mengharapkan cerita yang lebih dalam dan berkualitas, mengingat adalah salah satu aktris ‘serius’ yang mengawali karir di film, cukup merasa kecewa setelah menonton drama ini. Secara keseluruhan, ceritanya terkesan dikerjakan ‘asal-asalan’ dengan logika yang terasa bolong disana-sini.
SWDBS_11

SWDBS_23
Bagaimana bisa Guk-doo yang notabene adalah teman sejak kecil Bong-soon, tidak pernah tahu menahu soal ‘keanehan’ Bong-soon? Bagaimana juga dia tidak pernah tahu kalau Bong-soon naksir dia padahal sejak awal Bong-soon selalu terang-terangan memperlihatkan perasaannya ke dia? Kenapa butuh 16 episode buat Bong-soon untuk memutuskan menggunakan kekuatannya menangkap si penculik yang jelas-jelas jahat, hanya karena dia tak ingin salah menggunakan kekuatannya, sementara dalam kehidupan sehari-hari, ia juga sering  menggunakan kekuatannya untuk hal-hal yang tak penting? Banyak adegan dan cerita sisipan yang tidak penting. Komedi-komedinya terasa slapstik, visual effect-nya terlihat ‘murahan’ . Banyak karakter tambahan yang juga terkesan tak penting dan kadang justru annoying, mulai dari geng SMA, si gangster, bahkan ibunya Bong-soon menurut saya sangat annoying karena hanya sibuk menjodohkan Bong-soon. Sosok Min-hyuk di awal cukup menarik dieksplor karena memiliki latar belakang keluarga yang ‘gelap’ tapi di pertengahan, ia tak lebih dari sosok ‘pelengkap’ belaka.

SWDBS_20

Duo Park yang super cute, satu-satunya yang membuat saya bertahan nonton drama ini hingga akhir

Tapi di atas semua itu, drama ini cukup enak dinikmati karena memang disajikan dalam bentuk komedi. Dan tak heran ketika kemudian menjadi sangat populer. Konon menjadi salah satu dengan rating tertinggi di JTBC, stasiun TV kabel yang menayangkannya. Dan hal itu sepertinya tak lepas dari pemeran utamanya. dan yang memang sangat cute dan menggemaskan.  bermain dengan bagus seperti biasa, sebagai Bong-soon yang imut-imut tapi juga ‘galak’. Didukung fisik yang memang imut, benar-benar imut tanpa terkesan berlebihan. Di sisi lain, k (ini pertamakalinya saya ‘ngeh’ sama akting dia, meski sebelumnya sudah lihat akting dia di beberapa drama) juga bermain bagus sebagai Ahn Min-hyuk yang impulsif dan berkarakter unik. Demikian juga dengna , walaupun karakternya sendiri, kurang menarik. Demikian juga cast lainnya, saya rasa bermain bagus, termasuk di psikopat, hanya saja ya itu tadi, eksplorasi karakternya hanya di permukaan saja. Cukup disayangkan. Tapi bagi yang tak keberatan dengan semua itu, cukup menghibur untuk ditonton.

Cast:
– Do Bong-soon
– An Min-hyuk

– In Guk-doo
An Woo-Yeon – Do Bong-ki
Seol In-A – Jo Hee-ji
Shim Hye-Jin – Hwang Jin-yi (ibunya Bong-soon)
Yoo Jae-Myung – Do Chil-goo (ayahnya Bong-soon)
Jun Suk-Ho – Sekretaris Gong
Lim Won-Hee – Baek Tak
Kim Min-Kyo- Agari
Kim Won-hae – Kim Gwang-bok/ Oh Dol-Byung
Kim Ki-moo – Hwang Hyun-dong
Yoon Ye-hee – Jung Mi-hwa
Choi Moo-in – Tem Leader Investigasi Yook
Oh Soon-tae – Det. Bool-gom
Park Bo-mi – Na Kyung-shim
Jang Mi-kwan – Penculik

Judul: Strong Woman Do Bong-Soon / Himssenyeoja Dobongsoon (힘쎈여자 도봉순)
Sutradara: Lee Hyeong-Min
Penulis: Baek Mi-Kyeong
Tayang: JTBC, 24 Februari – 15 April 2017
Episode: 16
Negara/Bahasa; Korea Selatan/Korea

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: