Beranda > Uncategorized > Introverted Boss

Introverted Boss

Eun Hwan-ki () adalah seorang anti sosial. Ia sangat introvert dan pemalu. Sebagai putra satu-satunya, mau tak mau dia harus mewarisi perusahaan milik sang ayah. Sebenarya Hwan-ki punya kemampuan, hanya saja ya itu tadi, sangat intovert, sehingga orang-orang kemudian salah paham dengan sifatnya, termasuk ayahnya yang merasa tak puas dengan dirinya. Karyawan di kantor membicarakan dan mentertawakannya di belakang. Hwan-ki merasa frustrasi dan ingin berubah, namun tak ada orang yang memberinya dukungan.
IB_4

IB_2
Kang Woo-il adalah teman baik Hwan-ki dan menjadi wakilnya di perusahaan. Berkebalikan dengan Hwan-ki, Woo-il adalah sosok ekstrovert, berwajah tampan dengan kemampuan bicara yang mengagumkan. Meski demikian, sebenarnya ide-ide Woo-il bersumber dari Hwan-ki. Woo-il seorang yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan, dan karenanya memiliki ambisi dan rasa dengki. Ia pacaran dengan adik Hwan-ki, Yi-soo yang posesif, demi harta namun sebenarnya menyukai perempuan lain.
IB_8
Chae Roo-won () adalah seorang aktris musikal yang kemudian bekerja di perusahaan Hwan-ki. Niat utamanya adalah untuk membalas dendam atas kematian kakaknya yang dulunya bekerja sebagai sekretaris di perusahaan Hwan-ki. Ia pun memiliki praduga, bahwa Hwan-ki lah penyebab kematian sang kakak. Namun ia justru mendapati sosok Hwan-ki yang ‘menyedihkan’ tapi baik hati dan hangat. Dan yah, justru jatuh cinta tentunya. Hwan-ki, dengan bantuan Ro-woon, pun perlahan membuka diri dan belajar menjadi orang yang lebih baik.
IB_9

IB_17
Ada dua alasan yang membuat saya penasaran sama drama ini. Pertama, karena tim produksinya adalah tim produksi yang sama dengan dua drama bagus yang saya sukai: & . Kedua, pemerannya adalah , yang sebelumnya juga main di . Sedikit membuat saya underestimate adalah pemeran ceweknya, , yang kemudian saya ingat sebagai si polos Yoo Eun-jae di . Dia bermain bagus di sana, tapi kalau saya tak salah, itu adalah debutnya dia. Dan bahwa kemudian ia langsung didapuk sebagai pemeran utama dengan pengalaman akting yang masih sangat minim, membuat saya meragukan kemampuan dia. Selain itu, ia juga terlihat masih sangat muda, meskipun usianya sudah 23 tahun (lahir tahun 1994),  tapi wajahnya cenderung kekanakan. Rasanya aneh saja membayangkan dia sebagai sosok seorang perempuan pekerja, dipasangkan dengan pula, yang secara usia memang sudah matang.

IB_11
Dan sedih rasanya ketika kemudian kekhawatiran saya terbukti. benar-benar terlihat masih sangat ‘hijau’ dalam berakting. Ekspresi-ekspresinya kadang membuat saya meringis melihatnya. Ia terlihat berusaha keras untuk memerankan karakternya, tapi ya itu tadi, dia terlihat sekali masih belum cukup berpengalaman. Sangat disayangkan memang. Saya sendiri tak habis pikir dengan pemilihan dia sebagai pemeran utama, karena saya pikir, ada banyak sekali aktris lain yang lebih berpengalaman yang bisa dicast untuk bermain di sana dan pastilah, akan membuat drama lebih menarik untuk ditonton.
IB_16
Dari segi cerita, yang menyugguhkan karakter introvert, sebenarnya cukup menarik. Tapi latar cerita balas dendam menurut saya agak sedikit dipaksakan. Kejadian bunuh diri kakak Ro-woon menurut saya juga sedikit terlalu ‘bodoh’. Bunuh diri hanya karena cinta, yang sebenarnya juga tak terlalu dalam-dalam amat? Dan secara keseluruhan, saya juga merasa drama ini terasa kurang greget. Sentuhan khas sang sutradara  masih terasa, dengan memasukkan unsur humor dan juga jajaran cast pendukung yang ‘hidup’ seperti drama-drama dia sebelumnya. Apalagi beberapa aktor yang sebelumnya bermain di drama dia, juga main di sini seperti dan Heo Jeong-min. Tapi jika di drama-drama sebelumnya saya selalu menyukai karakter-karakter mereka, tidak dengan drama ini. Mereka bermain cukup baik, tapi juga tak terlalu memiliki ‘peran’ dalam cerita utama dan rasanya jadi tak penting untuk diikuti. Bahkan sosok Woo-il dan Yi-soo berikut cerita mereka, rasanya juga tak cukup menarik diikuti. bermain bagus sebagai si introvert Eun Hwan-ki, tapi ya tentu saja itu saja tidak cukup untuk membuat sebuah drama enak diikuti.
IB_21
Bukan drama yang buruk kok. Tapi ya itu, hanya terasa kurang greget. Apalagi jika dibandingkan dengan dua drama sebelumnya.

Cast:
– Eun Hwan-ki
– Chae Ro-woon

Yoon Park  – Kang Woo-il
Kong Seung-Yeon – Eun Yi-soo
Kim Eung-Soo – Eun Bok-dong
Kim Ye-Ryeong – Park Ae-ran
– Chae Won-sang
Han Chae-Ah – CHa Ji-hye
Lee Gyu-Han – Reporter Woo
Stephanie – Direcktur Park
– Dang Yoo-hee
Jung Hyo-seung – Kim Gyo-ri
Heo Jeong-min – Eom Sun-bong
Han Jae-suk- Jang Se-jong
– ibunya Ro-Woon
– suaminya Yoo-hee (cameo)

Judul: Introverted Boss/ Naesungjukin Boseu (내성적인 보스)
Sutradara:
Penulis: Joo Hwa-Mi
Tayang: tvN, 16 Januari – 14 Maret 2017
Episode: 16
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: