Beranda > Uncategorized > The Lightning Tree

The Lightning Tree

Naramichi () adalah seorang putra bangsawan yang sering sakit-sakitan. Ia juga bertemperamen buruk, mudah marah dan emosian. Apalagi kalau sudah disinggung-singgung soal almarhum ibunya yang selalu disakiti ayahnya. Suatu hari, salah seorang ajudan setianya, Seta,  menceritakan tentang adanya makhluk penunggu gunung di kampung halamannya. Naramichi merasa tertarik dan berkunjung ke kampung halaman Seta.
Raiou
Di tengah hutan pegunungan, Rai () tinggal hanya bersama ayahnya. Demi menjaga hutan dari gangguan orang-orang luar, ia sering menyamar dan menakut-nakuti mereka. Orang-orang pun kemudian mengenalnya sebagai hantu penunggu gunung.
Raiou11
Suatu hari, ketika sedang berjalan-jalan sendirian ke hutan, Naramichi bertemu dengan Rai. Alih-alih merasa takut, Naramichi justru penasaran dengan sosok Rai. Semakin tertarik ketika kemudian ia melihat wajah asli Raiou yang tak lebih dari seorang gadis muda yang cantik.
Raiou2

Raiou3
Ketika pulang, Naramichi menceritakan kejadian ini pada Kenta. Dan terungkap kemudian kalau Raiou ternyata adalah adik Kenta yang diculik ketika masih bayi untuk di bunuh. Tapi si pembunuh urung membunuh Rai dan alih-alih, membesarkannya sebagai putrinya.
Raiou6
Rai kemudian diajak pulang ke rumah dan dinamai sesuai nama lahirnya, Yuu. Keadaan ini memberi kesempatan bagi Yuu dan Naramichi untuk semakin sering bertemu dan yah, jatuh cinta. Namun kehidupan di luar dengan segala aturannnya, tak membuat Yuu– yang terlanjur mencintai hutan dan alam liar–bahagia.  Di sisi lain, Naramichi yang notabene adalah bangsawan berkasta tinggi, tak bisa menolak ketika hendak dijodohkan dengan bangsawan yang sederajat.
Raiou9
Film bertema drama romantis selalu menyenangkan bagi saya. Ditambah lagi, dua cast utamanya, dan , adalah aktor favorit, yang bukan hanya mampu berakting bagus tapi juga punya wajah yang sangat enak dilihat. Tanpa membaca sinopsisnya pun demi melihat bahwa keduanya yang bermain, sudah cukup membuat saya penasaran untuk menontonnya. Ceritanya sendiri bisa dibilang cerita romance yang sangat standar: kasih tak sampai karena perbedaan status sosial. Tapi penceritaannya dibuat sedemikian rupa, dengan alur yang tidak berbelit-belit sehingga enak dinikmati. Dan soal akting, tentu tak ada yang perlu dipertanyakan. Masaki dan Yuu menunjukkan chemistry yang bagus sebagai sepasang kekasih. Cukup recommended.

Cast:
– Naramichi
– Raiou/Yuu

Keisuke Koide -Sukejiro Seta
Akira Emoto – Kakunoshi Enokido
Saburo Tokito – Riemon
Yoshiko Miyazaki – Tae
Soko Wada – Suketarou Seta
Risa Sudo – Ohatsu

Judul: The Lightning Tree/ Raiou (雷桜)
Sutradara: Ryuichi Hiroki
Penulis: Mari Ueza (novel), Masato Kato, Sachiko Tanaka
Produser: Takashi Hirano
Sinematografi: Atsuhiro Nabeshima
Rilis: 22 Oktober 2010
Durasi: 133 menit
Distributor: Toho
Negara/Bahasa: Jepang

Film Festival:
– Pusan International Film Festival  2010 – Open Cinema *World Premiere
– Udine Far East Film 2011 *European Premiere
– Granada Film Festival Cines del Sur 2011 – Itineraries

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: