Beranda > Drama Korea > Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Kim Bok-ju () adalah atlet angkat besi berumur 21 tahun. Kehidupannnya selama ini hanyalah seputar dunia angkat besi, sehingga ia nyaris tak pernah punya pengalaman apa-apa soal cowok. Tingkahnya cenderung kekanakan dan sehari-hari menghabiskan waktu dengan latihan dan melakukan aksi-aksi gila bersama dua karibnya sesama atlet angkat besi, Nan-hee dan Seon-ok.

bokju-4
Hingga suatu hari, ia bertemu cowok tampan yang lembut dan baik hati, Jung Jae-yi (), yang serta merta membuat Bok-ju jatuh cinta untuk pertamakalinya. Jae-yi adalah seorang dokter yang membuka klinik diet. Dan demi mendekati Jae-yi, Bok-ju pun nekad mendaftarkan diri pada program diet di klinik Jae-yi.  Hal yang bertentangan dengan ‘aturan’ dirinya sebagai atlet angkat besi yang justru dituntut untuk banyak makan dan menggemukkan badan. Tidak hanya itu, demi menarik perhatian Jae-yi, Bok-ju pun berbohong tentang profesinya, karena berpikir bahwa atlet angkat besi bukanlah hal yang keren.
bokju-5


Bersaudara dengan Jae-yi adalah Jung Joon-hyung ( ), seorang atlet renang yang satu sekolah dengan Bok-joo. Joon-hyung sebenarnya perenang yang berbakat, hanya saja ia mengidap trauma yang membuatnya selalu gugup ketika hendak melakukan start dan sering berakibat pada diskualifikasi. Joon-hyung berperangai periang dan percaya diri, meski sebenarnya ia menyimpan kesedihan karena ditinggal pergi ibunya ke luar negeri dan tak pernah berkabar. Setelah beberapa insiden kurang menyenangkan (memang selalu begitu rumus romance drama Korea), antara dirinya dan Bok-ju, akhirnya diketahui kalau Joon-hyung dan Bok-ju ini adalah teman satu sekolah ketika SD. Sejak kecil, Bok-ju dikenal sebagai cewek ‘perkasa’ yang gendut dan lucu, sedangkan Joon-hyung adalah bocak lelaki kurus yang lemah dan pemalu. Melihat Bok-ju yang tetap bertingkah lucu, Joon-hyung pun segera merasa akrab dan senang menggodai Bok-ju.
bokju-14
Joon-hyung adalah satu-satunya orang yang mengetahui ‘rahasia cinta’ Bok-ju, dan karenanya mereka pun membuat kesapakatan bersama untuk menjaga rahasia itu. Dan yah… selanjutnya seperti umumnya drama Korea, kebersamaan ini justru akan menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya. Sebuah cinta yang manis dan lucu ala anak-anak muda yang baru mengenal cinta. Seperti juga keseluruhan cerita drama ini yang terasa manis dan lucu.
bokju
Sebenarnya, di awal saya agak underestimate ketika membaca sinopsis cerita dan cast drama ini.  Saya beberapa kali melihat akting ( , ) dan cukup mengapresiasi kemampuan aktingnya. Tapi ia berperan sebagai atlet angkat besi? Nggak salah? Dengan tubuhnya yang tinggi langsing dan wajah yang cantik itu? Saya tambah underestimate ketika membaca bahwa konon cerita drama ini terinspirasi dari kisah nyata. Kenapa tak dicari saja aktris yang memang kira-kira ‘cocok’ dengan karakter seorang atlet? Tapi kemudian keunderestimate-an saya agak berkurang ketika kemudian di internet saya mulai melihat foto-foto awal yang bertransformasi untuk perannya di sini. Ia rela menggemukkan badannya dan memotong rambutnya sedemikian rupa sehingga wajahnya terlihat cukup meyakinkan sebagai sosok Bok-ju yang cupu. Dan yah, ketika mulai tayang, saya kemudian penasaran setelah membaca review-review positifnya.

bokju-16
Dan memang harus saya akui, seperti yang sudah saya tulis di atas, drama ini terasa manis . Plotnya terasa fresh dan rapi. Latar dunia atlet angkat besi juga menjadi nilai tambah tersendiri, karena merupakan hal baru yang diangkat dalam drama Korea. Meski begitu, saya tak terlalu setuju ketika banyak yang mengelu-elukan drama ini dengan begitu ‘tinggi’, karena secara umum, selain dunia atlet dan angkat besi, dari segi cerita, sebenarnya tak ada yang benar-benar baru dalam drama ini: cinta remaja yang romantis. Konflik-konfliknya juga biasa-biasa saja, tak ada yang terlalu ‘dramatis’ terkait dunia para atlet angkat besi, karena fokusnya memang lebih pada romance-nya. Tentu saja, tak jadi masalah, karena membuat drama ini terasa ringan dan menghibur. Meski bagi saya pribadi, bukan jenis drama yang akan saya tonton lebih dari sekali.
bokju-1

bokju-17
Dari segi akting, menunjukkan kemampuan aktingnya yang lain dan cukup saya acungi jempol, meski menurut saya, ia masih saja paling cantik & langsing di antara teman-teman sesama atlet angkat besinya. juga bermain bagus sebagai Joon-hyung yang kekanakan dan kadang sama ‘gilanya’ dengan Bok-ju. Dan yah, ia cukup enak dilihat dengan wajah tampan dan posturnya yang tinggi langsing. Meski begitu,  entah bagaimana, saya merasa ia masih belum punya ‘karisma’ sebagai aktor utama sehingga karakternya di sini, tak terlalu meninggalkan banyak kesan. Saya pikir, ia masih harus banyak ‘belajar’ dengan memainkan peran-peran pendukung saja dulu.

Untuk aktor-aktor lain, tidak ada yang terlalu  menonjol, tapi menurut saya semuanya bermain dengan pas.

Cast:
– Kim Bok-ju
– Jung Joon-hyung
Kyung Soo-Jin – Song Shi-ho
– Jung Jae-yi
Lee Joo-Young – Lee Seon-ok
Cho Hye-jung – Jung Nan-hee
– Jo Tae-kwon
– Ko Ah-young

Oh Eui-Sik – Bang Woon-gi
Choi Moo-Sung – Yoon Duk-man     (Prof Yoon)
– Choi Sung-eun (Pelatih Choi)
Choi Woong – Kim Ki-suk
Ahn Kil-kang – Kim Chang-gul (ayah Bok-ju)
Ju In-gi – Paman Joon-hyung
Lee Jung-eun – bibinya Joon-hyung
Ray Yang – Sung Yoo-hee
Moon Ji-Yoon – Sang-Chul
Yoo Joon-Hong – Jung-Woo
Kang Ki-young – KIm Dae-ho
Lee Jong-Suk – pelanggan restaurant Bok (cameo ep.2)
Ji Soo – pekerja paruh waktu teman Bok-ju (cameo ep.11)

Judul: Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo/ Yeokdoyojung Kimbokjoo (역도요정 김복주)
Sutradara: Oh Hyun-Jong
Penulis: Yang Hee-Seung
Tayang: MBC, 16 November 2016 – 11 Januari 2017
Episodes: 16
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

Awards:
MBC Drama Awards 2016:
– Excellent Actress (mini series) (Lee Sung-Kyung)
– Best New Actor (Nam Joo-Hyuk)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: