Beranda > Uncategorized > My Annoying Brother

My Annoying Brother

Ko Doo-sik () sedang menjalani masa hukumannya di penjara karena penipuan. Suatu hari, ia mendapat surat yang mengabarkan kondisi adik tirinya, Ko Doo-young, ( ) atlet taekwondo yang mendadak buta karena cedera. Dan kemudian harus menjalani hidup sebatang kara karena kedua orangtuanya meninggal. Dan karena Doo-sik adalah satu-satunya saudaranya, diharapkan untuk bisa merawatnya.

my-annoying-brother-1

my-annoying-brother-2

Doo-sik sudah lama sekali tak bertemu Doo-young. Ketika remaja, Doo-sik minggat dari rumah karena kecewa dengan ayah dan ibu tirinya. Ia juga tak cukup menyayangi Doo-young. Tapi karena hal itu adalah alasan terbaik untuk membuatnya segera keluar dari penjara, ia pun memanfaatkannya.

my-annoying-brother-4

my-annoying-brother-3

Maka dimulailah kehidupan bersama kakak beradik yang tak saling menyayangi itu. Dan karena tinggal bersama, akhirnya perlahan, sedikit demi sedikit mengurai kesalahpahaman dan sadar akan kasih sayang satu sama lain. Doo-sik berhasil menumbuhkan lagi rasa percaya diri Doo-young untuk kembali berlatih Taekwondo. Tapi masalah baru muncul, ketika Doo-sik divonis menderita kanker dan umurnya taka akan lama lagi. Oke, cukup. Maaf spoiler. Tapi sampai pada titik ini saya mulai kehilangan selera untuk menonton film ini. Bagi saya, cerita tentang seorang adik yang mendadak buta sudah menjadi cerita yang tragis, eh, ini ditambah pula dengan si abang yang tiba-tiba kena kanker. Aduh, Korea… walaupun bisa dibilang saya ini penggemar film & drama Korea, kadang saya tak habis pikir deh dengan ide cerita film/drama mereka yang kelewat cengeng dan kadang juga penuh pengulangan.

my-annoying-brother-6

my-annoying-brother-7

Saya sendiri awalnya penasaran sama film ini karena cast dan judulnya yang menyiratkan bahwa film ini akan berkisah tentang hubungan kakak-adik. dan adalah dua aktor yang bagus dan sepertinya cocok dipasangkan sebagai kakak-adik. Kedua, ketika membaca di internet kalau film ini sempat box office di Korea sono. Dari segi akting, tak ada yang salah sih menurut saya. Masing-masing memerankan karakternya dengan baik, termasuk , meski menurut saya, dia hanya sebagai pelengkap belaka. Chemistry bromance-nya dapet. Beberapa adegannya yang dibumbui humor. Tapi ya itu tadi, ceritanya terasa terlalu tragis dan kurang greget. Saya pun kemudian curiga, box office-nya film ini bukan karena filmnya, tapi mungkin lebih karena para castnya, tertuama dan yang berlatar belakang idol. Bukan film yang buruk, tapi juga bukan film yang mengesankan. Agak disayangkan sih menurut saya, karena castnya sebenarnya cukup menjanjikan 😦

Cast:
– Ko Doo-sik
– Ko Doo-young
– Lee Soo-hyun

Judule: My Annoying Brother / Brother/ Hyeong (형)
Sutradara: Kwon Soo-Kyung
Penulis: Yoo Young-A
Rilis: 24 November 2016
Durasi: 110 menit
Distributor: CJ Entertainment
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: