White Night

Empat belas tahun yang lalu, Detektif Han Dong-Su () menangani sebuah kasus pembunuhan  Seorang lelaki terbunuh dan seorang lelaki lain didakwa sebagai pembunuhnya. Namun Dong-su menemukan berbagai kejanggalan dan yakin bahwa si terdakwa bukanlah pembunuhnya. Ketika penyelidik lain sudah menyerah, ia tetap ngotot untuk menyelidiki kasus tersebut hingga ia mengalami sebuah kecelakaan yang menewaskan anaknya.
white-night2
Saat ini sebuah pembunuhan kembali terjadi. Yang terbunuh adalah si terdakwa yang baru keluar dari penjara.  Dong-su yang pun kemudian dimintai bantuan untuk kembali melakukan penyelidikan.
white-night

white-night1
Yoo Mi-hoo () adalah gadis cantik yang berprofesi sebagai perancang busana. Ia menjalin hubungan dengan lelaki kaya raya, Cha Seung-jo (). Meski begitu, diam-diam ia juga menjalin hubungan misterius dengan Kim Yo-han (), lelaki pendiam yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga kafe.  Si-young () adalah asisten Seung-jo yang kemudian ditugaskan untuk menyelidiki latar belakang Mi-ho yang dianggap mencurigakan.
white-night3
Ketika fakta sedikit demi sedikit mulai terungkap, Dong-su kemudian menemukan bahwa Yo-han adalah anak dari si lelaki yang terbunuh dan Mi-ho adalah anak dari lelaki yang diduga sebagai si pembunuh. Pertanyaannya adalah, kenapa si anak pembunuh dan anak dari justru menjalin hubungan? Dan Dong-su kemudian menemukan sebuah kenyataan yang mengejutkan.
white-night5
Hmm yah, lagi-lagi film bergenre thriller. Agak bosan sebenarnya. Tapi melihat jajaran cast-nya, saya mencoba menonton. Agak berbeda dengan film-film bergenre serupa, alur film ini terasa mendayu-dayu, dengan iringan musik yang juga mengiris. Unik juga sih, karena memberi kesan romance meski entah kenapa, menurut saya agak terlalu dramatis saja. Twist ceritanya cukup tak terduga dan para castnya bermain apik. Hanya saja, entah kenapa, saya tak bisa bersimpatik pada karakter-karakternya dan klimaks di penghujung cerita juga terasa kurang greget. Tapi overall, lumayan lah.

Cast:
– Han Dong-su
– Mi-ho
– Yo-han
-Si-young
– Cha Seung-jo
Joo Da-young – Ji-ah

Judul: White Night/Baekyahaeng (백야행 : 하얀 어둠 속을 걷다)
Sutradara: Park Shin-Woo
Penulis: Park Shin-Woo, Park Yeon-Sun, Oh Sang-Ho, Keigo Higashino (original novel)
Produser: Kang Woo-Suk
Sinematografi: Lee Chang-Jae
Rilis: 19 November 2009
Durasi: 135 menit
Distributor: Cinema Service, CJ Entertainment
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: