Beranda > Film Romantis > Tears for You

Tears for You

Youta dan Kaoru adalah kakak adik dari ayah dan ibu yang berbeda. Mereka menjadi saudara karena ayah dan ibu mereka menikah. Meski begitu, mereka selalu saling menyayangi layaknya saudara kandung.
tears-for-you-2006-dvdrip-xvid-cd1-axine-avi_000674199
Setelah sang ayah yang seorang musisi kabur dan sang ibu meninggal, keduanya kemudian tinggal di rumah nenek mereka di pulau. Beranjak remaja, Youta ()pergi ke kota dan bekerja keras untuk Kaoru () dan neneknya. Sekarang, Kaoru juga sudah remaja dan akan masuk sekolah menengah di kota. Kaoru pun kemudian tinggal bersama Youta.
tears-for-you-2006-dvdrip-xvid-cd1-axine-avi_000248628

tears-for-you-2006-dvdrip-xvid-cd1-axine-avi_001530843
Kaoru adalah gadis yang pintar, dan Youta berharap Kaoru bisa masuk universitas yang bagus kelak. Sayang, ketika ia hendak mewujudkan impiannya membuka usaha kafe, ia kena tipu dan malah terjerat hutang. Youta pun kemudian bekerja lebih keras dengan menjadi kuli. Kaoru diliputi rasa kasihan dan bersalah melihat keadaan Youta. Sementara itu, kesadaran bahwa mereka bukan saudara kandung, menimbulkan perasaan cinta yang berbeda di antara keduanya. Meski begitu, karena hubungan itu dirasa tak mungkin, masing-masing menjaga jarak dan berusaha mengendalikan perasaan mereka.
tears-for-you-2006-dvdrip-xvid-cd1-axine-avi_001372439
Di sisi lain, karena kerja keras Youta, membuat kondisi kesehatannya memburuk.
tears-for-you-2006-dvdrip-xvid-cd2-axine-avi_000363098
Sebenarnya, ketika melihat judulnya, saya merasa tak terlalu tertarik dengan film ini. Khawatir kalau ceritanya terlalu cengeng. Apalagi, saya baca di sinopsis kalau ceritanya melibatkan cinta yang tabu antara kakak-adik. Wah… Tapi demi melihat cast-nya yang lovable, dan , yang juga saya cukup familiar dengan film-film mereka yang qualified, saya memutuskan untuk menonton juga. Dan yah,  ternyata tidak secengeng judulnya kok. Cerita, plot, latar, dan karakter disajikan dengan sedemikian rupa sehingga terkesan realistis dan tidak klise. Hubungan cinta platonik antara Youta dan Kaoru juga disajikan dengan begitu rapi, lewat karakter-karakter keduanya yang sangat penuh kontrol diri. Hal ini juga tentunya tak lepas dari akting bagus kedua pemainnya. Satoshi–love him since –bermain bagus sebagai Youta yang penuh semangat, cenderung ceroboh dan penuh tanggung jawab. Demikian juga dengan Masami, sebagai Kaoru yang agak tomboy dan ceria tapi juga memiliki sisi dewasa.
tears-for-you-2006-dvdrip-xvid-cd1-axine-avi_000933700
Sayangnya, cerita yang sudah terasa solid ini, kemudian diakhiri sesuai dengan judulnya. Ya, sebenarnya saya tak keberatan kok dengan ending yang sedih, tapi kalau bisa memilih, saya berharap eksekusi ceritanya bukan seperti itu. Ini bukan pertama kalinya saya menonton film Jepang dengan cerita semacam ini, sebut saja , yang membuat saya bertanya-tanya, kenapa sih orang Jepang suka dengan cerita cinta  tak sampai dan berujung kematian? Tapi overall,  film yang cukup layak untuk ditonton.

Cast:
– Youtara Aragaki
– Kaoru Aragaki
Kumiko Aso – Keiko Inamine
Eiichiro Funakoshi – Kameoka

Judul: Tears for You/ Nada So So (涙そうそう)
Sutradara: Nobuhiro Doi
Penulis: Noriko Yoshida
Produser: Yasuo Yagi, Kazuya Hamana, Junichi Shindo, Jun Nasuda
Sinematografi: Takeshi Hamada
Rilis:  30 September 2006
Durasi: 118 menit
Distributor: Toho
Negara/Bahasa: Jepang

Film Festival:
– Nippon Connection  2008
– Hawaii International Film Festival  2009 – Spotlight on Okinawa

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: