Beranda > Drama Korea, My Favourite > Age of Youth

Age of Youth

main drama? Pastilah bukan sembarang drama, apalagi tayangnya di TV kabel pula. Itulah yagn terlintas di pikiran saya ketika mendengar kabar tentang pembuatan drama ini. adalah salah satu aktris favorit dan selama ini lebih dikenal sebagai aktris film dengan film-film yang selektif. Di tambah lagi semakin kesini saya semakin tertarik mengikuti drama-drama tayangan TV kabel karena kebanyakan punya cerita dan plot yang tidak mainstream.
age-of-youth-19
Age of Youth berkisah tentang 5 cewek yang tinggal di kos-kosan a bernama Belle Epoque. Pertama adalah Yoon Jin-myung ( ), mahasiswa senior yang tak lulus-lulus karena kebanyakan cuti untuk bekerja. Jin-myung berasal dari keluarga miskin, dan seolah sudah jatuh tertimpa tangga. Karena selain harus bekerja keras untuk membayar biaya kuliah,  juga membiayai pengobatan adiknya yang sudah koma bertahun-tahun. Keadaan itu menempanya untuk menjadi sosok yang selalu berusaha mengandalkan diri sendiri. Karenanya, ketika ada lelaki baik  rekan kerjanya, Park Jae-wan, yang menawarkan cinta kepadanya, ia justru menjaga jarak.

age-of-youth-8

Han Ye-ri sebagai Yoon sunbae

age-of-youth-17

Yoon Park, ehm 😛

Kang Yi-na punya paras cantik dan badan bagus. Sebuah insiden yang nyaris merenggut nyawanya membuat ia merasa hidupnya tak berarti. Dengan kecantikan yang dimilikinya, Yi-na kemudian menggunakannya untuk menggaet para lelaki kaya hidung belang dan hidup berfoya-foya. Ketika melihat Jin-myung yang harus mati-matian bekerja untuk bertahan hidup, Yi-na pun terusik. Di tambah lagi pertemuannya dengan seorang lelaki paruh baya berwajah sedih, perlahan membawa perubahan pada dirinya.

age-of-youth-13

Kang Yi-na yang nakal tapi baik

age-of-youth-14
Jung Ye-eun adalah cewek girlie dan bermulut nyinyir. Ia sangat membanggakan hubungannya dengan pacarnya yang tampan. Meski begitu, sebenarnya ia inferior. Dibalik kehidupan cintanya yang terlihat harmonis, sebenarnya pacarnya memperlakukannya dengan buruk. Tapi Yi-eun dengan bodoh tetap berusaha mempertahankan hubungannya.

age-of-youth-2

Ye-eun yang inferior

age-of-youth-11

Song jI-won yang tomboy

Song Ji-won () adalah gadis tomboy dan tak punya malu. Ia selalu terobsesi ingin punya pacar, tapi cowok-cowok selalu dibuat ilfil karena sikapnya. Namun di balik karakter asalnya, Ji-won sebenarnya seorang teman yang paling peka dan juga berpikiran  paling bijaksana.

age-of-youth-1

Si culun Yoo Eun-jae

age-of-youth-12
Penghuni terakhir adalah Yoo Eun-jae, mahasiswa baru dari daerah yang polos dan culun. Eun-jae adalah gadis manis, tapi diam-diam menyimpan rahasia masalalu yang kelam terkait kematian ayahnya.
age-of-youth-6
Disajikan dalam 12 episode, penonton diajak mengikuti kehidupan mereka berlima. Mungkin tak sepenuhnya seperti judulnya yang terkesan ceria, cerita drama ini justru agak muram dan sedikit berbau misteri. Tapi jangan khawatir, karena nuansa anak mudanya tetap kuat kok, dunia kos-kosan dan kampus yang terasa realistis. Ceritanya terasa kontemplatif, tapi tetap disajikan dengan ringan dan menghibur. Ditambah lagi misterinya juga tidak gelap-gelap amat, dan dikupas dengan rapi dari episode per episode sehingga membuat penasaran. Eksplorasi masing-masing karakter juga terasa berimbang, semua karakter mendapat ekslplorasi karakter yang cukup sehingga karakternya terasa jelas. Apalagi, masing-masign karakter memang punya kekhasannya sendiri sehingga terasa lovable.
age-of-youth-18

age-of-youth-22

Akting nangis Han Ye-ri yang beberapa kali membuat saya ikut menangis 😛

Dari segi akting, menurut saya semuanya berakting dengan bagus. Meski pada beberapa bagian, Han Seung-Yeon yang jadi Yi-eun tidak selalu berhasil ketika harus menunjukkan emosi mendalam. ? Jangan ditanya lah. Beberapa kali saya dibuat ikut mau menangis setiap kali ada adegan dia menangis. Menurut saya dia sangat berhasil memerankan sosok Senior Yoon, yang tough dan penuh harga diri dengan sangat baik. Meski di sisi lain, menurut saya karakternya di sini agak terlalu depresif, tapi masalahnya lebih pada cerita saya kira. Patut diacungi jempol juga pemain yang lainnya, yang sempat membuat saya agak underestimate karena tak familiar dengan mereka dan beberapa berlatar idol. Tapi ternyata tidak. Ryu Hwa-Young sangat bagus memerankan Kang Yi-na yang bitchy tapi juga tetap simpatik,  sebagai Song Ji-won yang agak freak dan tak tahu malu dan Park Hye- soo sebagai Eun-jae yang culun.

age-of-youth-23
Dan yah, drama ini memang female centered, tapi juga tetap melibatkan cowok kok, dan lumayan cakep-cakep. Favorit saya sih Yoon Park, yang jadi Park Jae-won. Sleain karakternya di sini juga keren dan manly, wajahnya juga sangat enak dilihat. Hihi…
Overall, Good drama!

Cast:
– Yoon Jin-myung
Han Seung-Yeon – Jung Ye-eun
– Song Ji-won
Ryu Hwa-Young – Kang Yi-na
Park Hye-Soo – Yoo Eun-jae

Yoon Park – Park Jae-wan
Ji Il-joo – Ko Doo-young
Shin Hyun-soo – Yoon Jong-yeol (sunbae)
Son Seung-won – Im Sung-min
Choi Duk-Moon – Oh Jong-Gyoo (ahjussi)
Min Sung-Wook – manajer restoran
Yoon Jong-hoon – Seo Dong-joo
Moon Sook – ibu kos

Judul: Age of Youth / Chungchoonshidae (청춘시대)
Sutradara: Lee Tae-Gon
Penulis: Park Yeon-Sun
Tayang: JTBC, 22 Juli – 27 Agustus 2016
Episodes: 12
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: