Beranda > Uncategorized > The Producers

The Producers

Ra Joon-mo () dan Tak Ye-jin () adalah dua PD di stasiun TV KBS untuk program variety show. Keduanya bersahabat sejak kecil. Bahkan sekarang tinggal di apartemen yang sama karena Ye-jin mengalami masalah keuangan. Diam-diam, keduanya sebenarnya saling menyukai, tapi takut keluar dari zona nyaman persahabatan mereka.
producers7

producers19
Baek Seung-chan () adalah pegawai baru yang sedang magang berkarakter culun. Keinginan Sung-chan untuk menjadi PD variety cuma karena noona yang disukainya bekerja di sana. Ternyata si noona ini ternyata pacaran sama Joon-mo. Parahnya lagi, Seung-chan harus magang di program yang di pegang Joon-mo.
producers1
Di tengah kekikukan dan suasana kerja yang tak nyaman, Seung-chan mendapatkan kenyamanan dari Ye-jin, yang meski temperamen tapi orang yang hangat dan care. Perhatian dan kebaikan Ye-jin, diam-diam membuat Seung-chan jatuh cinta.
producers29
Cindy () adalah idol berwatak jutek. Ia memulai debutnya sejak masih sangat muda dan selalu hidup di bawah tekanan CEO sekaligus ibunya yang ambisius. Sebuah kebetulan mempertemukannya dengan Seung-chan yang lugu. Sikap Seung-chan yang tak memperlakukannya sebagai artis, membuat Cindy jatuh cinta pada Seung-chan.
producers26
Sebenarnya, rumus besar ceritanya klasik saja: romance antara dua orang yang sudah bersahabat sejak kecil dan bagaimana keduanya memberanikan diri keluar dari zona itu. Dan yah, juga kehadiran orang ketiga tentu saja, yang sebenarnya kita tahu sejak awal not gonna get the girl. Ceritanya di awal-awal cukup solid, tapi ke ke belakang menurut saya agak terlalu lambat dan membosankan. Di awal cukup menyenangkan melihat hubungan Ye-jin – Joon-mo yang terlihat begitu nyaman satu sama lain. Tapi semakin ke sini kok rasanya hubungan mereka seolah jalan di tempat tanpa ada konflik yang berarti dan seolah hanya untuk menunggu klimaks di penghujung episode.

Meski begitu, yang menjadi menarik adalah dunia broadcast yang menjadi latar cerita dimana para tokohnya adalah orang-orang di belakang layar dari acara-acara TV yang mungkin selama ini kita tonton. Dan seperti kebanyakan drama Korea, disajikan dengan begitu real dan meyakinkan. Saya pribadi sebagai penonton, jadi sedikit banyak dapat pemahaman di sini, oh, ternyata seperti itu ya kerja orang-orang broadcast.
producers25
Tapi ya, karena memang cerita utamanya sebenarnya lebih pada romance-nya ya latar dunia broadcast ini hanya akan jadi latar belaka. Konflik utamanya tetap pada cinta segi tiga, segi empat…  Agak standar memang. Padahal menurut saya, cerita drama ini akan lebih terasa qualified kalau fokusnya lebih pada dunia belakang layar tadi, mirip-mirip Misaeng misalnya. Tapi ya, mungkin untuk sebuah TV publik seperti KBS (Misaeng ditayangkan oleh TV kabel), cerita seperti itu akan kurang menjual.
producers17
Selain ceritanya yang cukup berbeda, yang menarik dari drama ini tentu adalah juga cast utamanya yang mengusung jajaran pemain drama yang solid: , , dan . Ke-empatnya bisa dibilang sebagai cast utama karena mendapat porsi cerita dan eksplorasi karakter yang sama besarnya dan ke-empatnya juga menunjukkan akting yang bagus. terlihat begitu effortless memerankan sosok Ra Jon-moo yang kasual tapi baik dan profesional. Demikian juga dengan dengan begitu baik memerankan Tak Ye-jin yang agak annoying tapi tetap memiliki sisi menyenangkan. Dan jangan tanya juga soal chemistry, karena mereka berdua terlihat begitu comfortable satu sama lain.
producers13
Sementara juga begitu meyakinkan sebagai the ordinary boy dan culun, Baek Seung-chan. Hilang deh kesan ‘wah’ & pretty boy yang selama ini menjadi imejnya. Salut sih untuk aktor satu ini, karena meski pun sudah begitu populer, tapi sepertinya tetap selektif memilih peran yang variatif, meski saya berharap ke depan dia lebih banyak main di drama yang lebih qualified. Dan meski agak kasihan melihat karakter Seung-chan yang naksir berat Ye-jin, tapi juga bisa dipahami kenapa dia bisa seperti itu: anak baru di lingkungan baru yang serba canggung, lalu ketemu sosok yang caring dan membuatnya  nyaman.
producers24
, juga bermain apik sebagai si idol kesepian, Cindy. Meski saya kurang menyukai karakternya di sini karena membuat cerita drama ini terlalu ‘drama’. Tadinya saya berharap, cerita drama ini lebih fokus saja pada orang-orang biasa di belakang layar. Tapi ya itu tadi, mungkin supaya konflik dramanya lebih drama sehingga lebih menjual.


Selain ke-4 cast utamanya, para pendukunya juga bermain dengan pas. Ada sebagai lovable dongsaeng-nya Ye-jin, Kim Jong-kook (konon dia teman baiknya Cha Tae-hyun di kehidupan nyata) sebagai PD temannya Jon-moo, ….
producers18
Nilai plusnya lagi dari drama ini, karena berlatar dunia broadcast, akan banyak melibatkan cameo para bintang papan atas. Mulai dari SNSD, Jang Hyuk, Lee Seung-gi, Sandara Park, … Yah, cukup enak untuk ditonton, apalagi episode drama ini juga tak terlalu panjang.

Cast:
– Ra Joon-mo
– Tak Ye-jin
– Baek Seung-chan
– Cindy

Lim Ye-jin – Park Bong-soon
– Tak Ye-joon (adiknya Ye-jin)
Kim Jong-soo – Baek Bo-sun
Kim Hye-ok – Lee Hu-nam
– Baek Jae-hee (kakaknya Seung-chan)
Park Jong-hwan – Baek Young-chan
Choi Sun-young – Baek Yoo-bin
Kang Shin-chul – Myung Ji-hoon
Park Hyuk-kwon – Kim Tae-ho (atasannya Joon-mo)
Kim Jong-kook – Kim Hong-soon
Seo Gi-Chul – Direktur divisi entertainmen
Ye Ji-Won – Ko Ya-mi (bagian admin)
Gi Ju-Bong – Park Choon-bong
Lee Chae-Eun – Son Ji-yun
Ko Bo-Gyeol – Wang Min-jung
Na Young-hee – Byeon Mi-sook
Jo Han-chul – Kepala Dept. Kim
Choi Kwon – manajernya Cindy
– PD Shin Hye-joo (noona yang ditaksir Seung-chan)
– new PD

Cameo:
Tae-Yeon  SNSD (ep 1)
Tiffany SNSD (ep 1)
Seohyun SNSD(ep 1)
(ep 1,2)
Hwang Shin-Hye (ep 1,2)
Geum Bo-Ra (ep 1,2)
Hyun Young (ep 1,2)
Park Jin-Young (ep 3)
Shin Dong-Yub (ep 3)
Yoo Hee-Yeol (ep 3)
Hani (ep 3)
(ep 3)
(ep 3)
Sandara Park (ep 4, 12)
, (ep. 4, 10, 12)
Minwoo (ep 4, 12)
Kim Ji-Soo (ep 4, 12)
Kang Seung-Yoon (ep. 4, 10, 12)
Lee Seung-Gi (ep. 6)
(ep. 8)
Jo Kwon  (ep.3)
Nichkhun  (ep.3)
Jung Chan-Woo f (ep.3)
(ep.9)
K.Will  (ep.9)
Ryeo Wook (ep.10)
Roy Kim – Cindy’s hater (ep.10)

Judul The Producers / Peurodyusa (프로듀사)
Sutradara: Seo Soo-Min, Pyo Min-Soo
Penulis: Park Ji-Eun
Tayang: KBS2, 15 Mei – 20 Juni 2015
Episode: 12

Award:
Korea Drama Awards 2015:
– Grand Prize (), Hallyu Star Award (), Best Director (Seo Soo-Min & Pyo Min-Soo)

APAN Star Awards 2015:
– Grand Prize (Kim Soo-Hyun)

KBS Drama Awards 2015:
– Grand Prize (Kim Soo-Hyun), Excellent Actor (mini series) (), Netizen Award (Kim Soo-Hyun), Best Couple Award (/)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: