Beranda > Film Action, Film Korea > Ghost Sweepers

Ghost Sweepers

Seperti judulnya, ini adalah tentang para pemburu hantu. Ada Master Park () masternya para cenayang, Park Suk-hyun (), seorang doktor yang mendalami dunia perhantuan. Shim-in  () biksu bermata satu yang memiliki penglihatan indra keenam. Seung-hee, si gadis peramal dan Wol -gwang, bocah yang bisa melihat masa depan. Selain itu, ada juga Chan-young (), wartawati yang ditugasi meliput ritual pengusiran hantu.
ghost-sweeper_poster
Ke-6 orang ini kemudian terlibat dalam sebuah pertarungan melawan hantu jahat yang berasal dari kapal tenggelam di dasar laut. Seiring waktu, mereka juga lebih mengenal satu sama lain dan menjadi tim yang kompak.

ghost-sweeper

Lee Je-hoon yang tak pernah mengecewakan

Hihi, ceritanya sih agak-agak tak masuk akal begitu. Dan alasan utama saya nonton film ini sebenarnya lebih karena ingin melihat aktingnya . Yah, sejak melihat aktingnya di beberapa film yang selalu memukau, saya selalu penasaran dengan aktingnya yang lain, yang sayangnya tak terlalu banyak mengingat dia sepertinya sangat selektif dalam memilih film. Dan meski film ini bisa dibilang tidak populer, tetap saja saya penasaran.

ghost-sweeper5

Tim pemburu hantu yang kompak

Dari segi cerita, memang tidak ada yang terlalu baru di film ini. Premis utamanya standar saja. Meski begitu, juga bukan film yang buruk kok. Dan menurut saya, yang menarik di sini  justru bukan cerita tentang perang melawan si hantu, melainkan karakter dan hubungan para pemburu hantu yang punya kisah tersendiri. Dan hal itu tentu tak lepas dari castingnya yang menurut saya cukup jor-joran memasang para aktor berkualitas. Selain , juga ada aktor senior , , ….. yang saya pikir memberi bobot lebih pada film ini. Dan tentang yang merupakan sumber utama penasaran saya, sama sekali tak mengecewakan. Meski di atas kertas mungkin karakternya terkesan biasa saja, tapi dia mampu menghidupkan sosok Park Suk-hyun sebagai karakter yang utuh dengan ekspresi-ekspersinya yang tak pernah gagal.
ghost-sweeper1
Sayangnya beberapa karakter tidak dipaparkan dengan gamblang (sosok Seung-hee si peramal dan Wol-gwang si bocah). Meski begitu, tetap menarik untuk ditonton kok.

Cast:
– Master Park
– Park Suk-hyun
– Chan-young
– Shim-in
Kim Yoon-hye – Seung-hee
Yang Kyung-mo – Wol-gwang
Lee Byung-joon – Ko-san

Judul: Ghost Sweepers / Fortune Tellers / Jeomjaengyideul (점쟁이들)
Sutradara: Shin Jung-Won
Penulis: Kwon Sung-Whee
Produser: Kang Myung-Chan
Sinematografi: Sung Seung-Taek
Rilis: 3 Oktober 2012
Durasi: 119 menit
Bahasa/Negara: Korea/Korea Selatan

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: