Beranda > Drama Korea > She Was Pretty

She Was Pretty

Kim Hye-jin () dulunya adalah gadis yang sangat cantik dan menarik. Tapi sekarang berubah 180 derajat. Usaha orang tuanya bangkrut dan jatuh miskin. Ia masih pengangguran dan di atas semua itu, ia berubah menjadi gadis berwajah jelek dengan penampilan yang payah.

shewaspretty4

shewaspretty7

Ji Sung-joon () dulunya adalah cowok gendut dan cupu. Hye-jin adalah cinta pertamanya. Setelah bertahun-tahun tinggal di Amerika, Sung-joon akhirnya kembali untuk menemui Hye-jin. Berkebalikan dengan Hye-jin, Sung-joon yang dulu cupu sekarang sudah berubah menjadi seorang eksekutif muda keren dan tampan. Merasa minder, Hye-jin pun kemudian memutuskan untuk ‘memalsukan’ dirinya melalui sahabat baiknya, Min Ha-ri (), yang cantik dan modis untuk mengaku sebagai dirinya. Tapi masalah menjadi semakin rumit karena ternyata Hye-jin diterima bekerja Most, perusahaan majalah yang sama dengan Sung-joon yang membuatnya harus saling bertemu setiap hari. Di sisi lain, Ha-ri diam-diam mulai naksir Sung-joon sungguhan. Cinta segitiga juga akan menjadi cinta segi empat dengan munculnya sosok the 2nd man, Kim Sun-hyeok () yang juga bekerja di Most.

shewaspretty0

Well, sejak membaca sinopsisnya di awal, sudah kebayang kalau drama ini adalah sebuah komedi-romance yang menghibur. Dan memang demikian. Banyak adegan-adegan lucu terkait tingkah konyol Hye-jin yang karakternya bak badut di sini. Premis ceritanya sendiri cukup menarik karena meski judulnya “She’s Pretty” tapi karakter utamanya digambarkan sebagai sosok yang dianggap berwajah jelek, tapi memiliki hati yang baik. Meski begitu, bagi saya pribadi, merasa ada beberapa hal yang terasa mengganjal karena beberapa hal digambarkan agak berlebihan. Agak aneh rasanya melihat sosok Hye-jin yang ketika kecil digambarkan begitu cantik, modis dan berperilaku anggun, kemudian berubah menjadi sosok yang sama sekali berbeda. Oke, soal perubahan wajah saya bisa menerimanya. Tapi at least cara berpakaian atau berperilakunya seharusnya tidak berubah sedrastis itu. Dengan karakter yang begitu konyol dan gaya berpakaian yang enggak banget. Saya juga kurang suka dengan ide bahwa Hye-jin dianggap tidak cantik hanya karena rambutnya yang kriwil dan jelek. Sosok sebagai Hye-jin menurut saya juga tak bisa dibisa dibilang jelek (kenapa tidak dipilih aktris yang berwajah lebih ‘biasa’ saja,  misalnya?). Beberapa adegan juga terkesan terlalu ‘sweet’ sehingga terasa too good to be true.

shewaspretty2

shewaspretty6

Para pemeran utamanya bermain dengan baik, terutama dan…. Yups, melihat akting di sini, saya semakin mengapresiasi kemampuan akting dia. Setelah sebelumnya bermain cukup apik sebagai 2nd leads di , di drama ini dia kembali menunjukkan kualitas aktingnya seabgai Kim Sun-hyeok yang jenaka dan lovable dengan sangat baik. Salut lah, karena sebagai anak boyband, ternyata dia nggak sekedar punya modal tampang tapi juga bakat sebagai aktor. Akting yang agak mengganggu bagi saya justru the main actress, , meski saya mencoba memahami kalau karakternya mungkin memang ditulis demikian. Tapi ini bukan pertama kalinya dia memerankan sosok ‘badut’ seperti di sini dan rasanya cukup melelahkan dan membosankan melihat ekspresi-ekspresinya yang teerlalu heboh dan hiperaktif. Jujur, saya pribadi merasa aktingnya menjadi annoying. Whatever,  di atas semua itu, seperti saya bilang sebelumnya, drama ini cukup menghibur, kok.

shewaspretty10

Cast:
– Kim Hye-jin
– Ji Sung-joon
– Min Ha-ri
– Kim Shin-hyuk

Seo Jung-Yeon – Na Ji-sun
Lee Byung-Joon – Min Yong-gil
Jung Da-Bin – Kim Hye-rin
Park Choong-Sun – Kim Joong-sub
– Han Jung-hye
Hwang Suk-Jung – Kim Ra-ra
An Se-Ha – Kim Poong-ho
– Cha Joo-young
Park Yoo-Hwan – Kim Joon-woo
Kang Soo-Jin – Joo A-reum
Shin Hye-sun – Han-sul
Cha Jung=won – Sun-min
Bae Min-jung – Yi-gyung
Im Ji-hyun – Eun-young
Jung Da-Bin – Hye-jin kecil
Yang Han-Yol – Sung-joon kecil

Judul: She Was Pretty/ Geunyeoneun Yeppeodda (그녀는 예뻤다)
Sutradara: Jung Dae-Yoon
Penulis: Jo Sung-Hee
Tayang: MBC 16 September – 11 November 2015
Episode: 16
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

Awards:
MBC Drama Awards  2015:
– Best Actress (mini series) ()
–  Excellent Actor (mini series) ()
– Best Supporting Actress (mini series) (Hwang Suk-Jung)
-Ten Star Award (/)
– Best Netizen Award (/)
– Best Actor or Actress Selected by Directors ()
– Best Screenplay (Jo Sung-Hee)
– Best Child Actor (Yang Han-Yol)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: