Beranda > Drama Korea > Beautiful Gong Shim

Beautiful Gong Shim

Gong Shim  selalu menjadi yang terabaikan di keluarganya.   Ia selalu merasa dirinya tidak cantik dan juga tidak pintar. Ibunya mantan miss kecantikan. Meski bisa dibilang miskin, tapi ibunya memiliki gaya hidup ala orang kaya. Ayahnya yang berwajah tak tampan, selalu memuja dan menuruti keinginan ibunya. Sementara itu kakaknya Gong Shim, Gong Mi () tidak hanya menuruni wajah cantik ibunya tapi juga otak yang pintar dan karenanya paling disayang oleh kedua orang tuanya.  Karena stres, Gong Shim pun mengalami kerontokan rambut yang membuatnya botak. Untuk menyembunyikan kebotakan itu, ia selalu menggunakan wig yang membuat penampilannya semakin terlihat aneh.

gongshim14

Gong  Shim, the freak🙂

Ahn Dan-tae () sebenarnya adalah chaebol. Tapi ia diculik ketika masih sangat kecil dan kemudian dibesarkan oleh sebuah keluarga. Itu adalah kejadian traumatis sehingga ia melupakannya. Sekarang, ia adalah seorang pengacara untuk orangorang miskin. Ia mempunyai firma hukum kecil yang ia kelola bersama bibinya dan menjalani hidup sederhana. Ketika Gong Shim berniat menyewakan kamar yang selama ini ditinggalinya untuk biaya kursus Bahasa Italia, Dan-tae berniat menyewa. Mirip Gong Shim, Dan-tae juga memiliki sifat yang unik dan lucu. Segera saja, ia menyukai sifat Gong Shim dan seiring waktu sering menghabiskan waktu bersama dengan segala kepengertian mereka akan keunikan masing-masing.

gongshim6

Ahn Dan-tae, the same freak🙂

Jun-su () adalah anak orang kaya. Suatu hari, ketika sedang mabuk, ia dikeroyok preman. Dan-tae yang kebetulan menjadi sopir pengganti dan menolongnya. Persahabatan pun kemudian terjalin. Jun-su juga bertemu Gong Shim dan menyukai sifat Gong Shim yang lucu. Di sisi lain, Gong Mi yang bekerja di kantor keluarga Jun-su dan mengetahui bahwa Jun-su adalah anak orang kaya, karena sifatnya yang matre, diam-diam mulai mengincar Jun-su.


Saya penasaran sama drama ini karena banyaknya ulasan positif tentang drama ini, terutam akting dan chemistry yang bagus antara dua cast utamanya: dan Minah. Saya belum pernah lihat aktingnya Minah dan sejujurnya agak underestimate ketika tahu kalau dia adalah idol. Sementara , saya sudah lihat beberapa drama yang dibintanginya dan cukup menyukainya tapi sepertinya jarang dipercaya untuk memerankan lead character.  Dan saya pikir, saya setuju dengan komentar positif tentang keduanya. Minah bermain sangat bagus sebagai Gong Shim yang weird tapi lovable. Demikian juga sebagai Ahn Dan-tae yang jenaka. Di atas kertas, mungkin karakter dua orang ini terlihat tak jauh berbeda dengan karakter yang sudah pernah ada dalam drama Korea, tapi Minah dan membuat Gong Shim dan Ahn Dan-tae terasa baru dan fresh dan menurut saya menjadi kekuatan utama drama ini.

gongshim15

The freak couple

Dari segi cerita, nyaris tidak ada yang baru. Penuh drama yang agak sinetron. Para side characters juga tak terlalu menarik. Jun-su adalah tipikal 2nd man yang tanpa banyak alasan, akan segera menyukai si gadis utama. Gong Mi sebagai si antagonis juga agak terlalu sinetron dan rasanya agak terlalu jahat untuk seorang kakak kandung. Karakter-karakter lain juga tidak terlalu menarik. Beberapa menurut saya aktingnya cenderung kaku. Dan semua itu diperparah dengan script yang seolah ditulis malas-malasan. Plotnya terkesan tidak rapi. Beberapa aktor pendukung terlihat kaku berakting, beberapa bagian terasa kurang logis dan ‘bodoh’ plus jumlah episode yang menurut saya cukup panjang (20 episode) yang membuat cerita semakin terasa ‘bodoh’ dan bertele-tele.

gongshim12

Judulnya juga tidak terlalu pas karena pada akhirnya, cerita drama ini lebih pada kehidupan Ahn Dan-tae, bukan Gong Shim. Sangat disayangkan karena drama ini sebenarnya punya potensi menjadi drama yang lebih fresh dan menghibur. Alangkah lebih menarik misalnya, jika Gong Shim benar-benar menjadi partner Dan-tae dalam menyelidiki masalalunya. Meski begitu, tetap layak untuk ditonton kok. Terutama bagian Gong Shim-Ahn Dan-tae, the odd couple, yang selalu lucu dan romantis🙂

Cast:
– Ahn Dan-tae
Minah – Gong Shim

– Gong Mi
– Suk Joon-soo
Oh Hyun-Kyung – Joo Jae-boon (ibunya Gong Shim)
Woo Hyeon – Gong Hyuk (ayahnya Gong Shim)
Kyeon Mi-Ri – Yeom Tea-hee (ibunya Jun-su)
Kim Il-Woo – Suk Dae-hwang (ayahnya Jun-su)
Kim Byung-Ok – Yeom Dae-chul (pamannya Jun-su)
Jung Hye-Sun – Nam Soon-Chun
Bang Eun-Hee – Chun Ji-Yeon
Han Ga-Rim – Eun-Jin

Judul: Beautiful Gong Shim/ Minyeo Gongshimi (미녀 공심이)
Sutradara: Baek Soo-Chan
Penulis: Lee Hee-Myung
Tayang: SBS, 14 Mei – 17 Juli 2016
Episodes: 20
Negara/Bahasa: Korea Selatan, Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: