Clover

Saya Suzuki () adalah seorang pegawai di sebuah hotel. Ia pekerja keras, tapi cenderung ceroboh. Susumu Tsuge adalah atasannya. Cowok ambisius yang dingin dan galak. Saya selalu jadi bulan-bulanan Tsuge karena kecerobohannya. Hingga suatu hari, tiba-tiba Tsuge mengajak Saya pacaran.

clover3

Perlahan, Saya pun memahami latar belakang sifat Tsuge dan benar-benar mulai mencintainya. Tapi sifat dingin Tsuge membuat Saya seringkali merasa tak cukup. Dan di saat-saat seperti itu, muncul Hiroki, sosok dari masa kecil, cinta pertamanya.

clover5

Premis film ini sebenarnya sederhana saja: bagaimana dua orang dengan segala perbedaannya berusaha untuk membangun dan mempertahankan hubungan dengan cara memahami satu sama lain. Bukan hal yang baru dalam cerita film romance tentunya. Tapi tetap terasa menarik untuk diikuti. Komunikasi, mungkin itu hal yang penting dalam sebuah hubungan.

Clover1

bermain bagus sebagai si periang Saya Suzuki, sementara. Tadayoshi (saya baru lihat aktingnya pertamakali di sini) juga cukup baik sebagai Susumu Tsuge yang dingin dan kaku. Meski saya tak terlalu menyukai karakternya .

clover-poster

Note:
Berdasarkan cerita manga “Kuroba” oleh Toriko Chiya (dipublikasikan pertamakali pada tahun 1997 )

Cast:
– Saya Suzuki
Tadayoshi Okura – Susumu Tsuge
Kento Nagayama – Haruki Hino
Natsuna Watanabe – Shiori Tsutsui
Masahiko Nishimura – Kepala Bagian Matsushita

Judul: Clover/ Kuroba/ クローバー
Sutradara: Takeshi Furusawa
Penulis: Toriko Chiya (manga), Taeko Asano
Produser: Akiko Ikuno, Tamako Tsujimoto, Yoshiyuki Watanabe
Sinematografi: Mitsuru Komiyama
Rilis: 1 November 2014
Durasi: 120 menit
Negara/Bahasa: Jepang

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

