Beranda > Drama Korea > One More Happy Ending

One More Happy Ending

Han Mi-mo () adalah mantan anggota girl band yang pernah terkenal pada jamannya, Angels, bersama 4 temannya:  Go Dong-mi ( ), Baek Da-jung (), Hong Ae-ran dan Koo Seul-ah. Girlband itu sudah lama bubar karena Seul-ah menjadi lebih populer dibanding anggota lain.

omhe

Angels

Sekarang, Han Mi-mo adalah seorang janda setelah ia bercerai dari suaminya, Kim Seung-jae, karena tak lagi merasa cocok. Ia bersama rekannya, Da-jung, mengelola sebuah biro jodoh yang diperuntukkan bagi janda/duda yang ingin menikah lagi. Usaha ini cukup sukses, tapi tidak dengan kisah cintanya. Keinginannya untuk menikah lagi gagal total karena calon suaminya justru berselingkuh dan memutuskannya.

omhe0

Song Soo-hyuk () adalah seorang wartawan infotainment, seorang duda dan juga seorang ayah dari bocah laki-laki berumur 13 tahun. Sejak kematian istrinya karena melahirkan, ia didera rasa bersalah dan tak pernah berhubungan dengan perempuan.

omhe3

Han Mi-mo dan Soo-hyuk ternyata adalah teman masa kecil dan Mi-mo adalah cinta monyetnya Soo-hyuk. Sebuah ‘kebetulan’ mempertemukan mereka dan sebuah ‘kebetulan’ juga karena ternyata mereka tinggal di apartemen yang sama. Dan cerita selanjutnya, tentu bisa ditebak kan? Tapi masalah tidak sesederhana itu, karena Mi-mo justru jatuh cinta pada teman baik Soo-hyuk yang seorang dokter, Hae-joon. Di sisi lain, Soo-hyuk juga jenis orang yang merasa kesulitan mengungkapkan perasaannya.  ditambah juga kenyataan bahwa dia sudah memiliki seorang anak.

omhe10

Hehe, agak belibet memang. Tapi tenang saja, ceritanya dikemas sedemikian rupa, dengan sentuhan unsur komedik sehingga membuat drama ini terasa ringan dan enak ditonton. Menambah seru cerita adalah kisah cinta rekan-rekan Mi-mo: Dong-mi si jomblo grasa-grusu yang kebelet ingin punya pacar, Da-jung yang mengalami titik kritis dalam pernikahannya yang kelihatan ideal, dan Ae-ran yang terlibat hubungan saling memanfaatkan dengan lelaki brengsek.


omhe5
Yah, menjadi agak terlalu banyak cerita memang, dan menurut saya di sinilah salah satu kelemahan drama ini. Meski si penulis cerita ini sepertinya tetap konsiten untuk menjadikan kisah hubungan Mi-mo – Soo-hyuk sebagai fokus, tapi tak urung, kisah para tokoh pendukung yang  cukup kuta, membuat fokus cerita menjadi agak ambyar Ditambah pula, jajaran cast-nya cukup kuat seabgai lead character, seperti   dan , yang selama ini sering memerankan peran utama di drama/film.
omhe-poster
Pada sekitar 10 episode pertama, saya cukup tekun mengikuti drama ini  dan merasa ikut deg-degan melihat Soo-hyuk yang kebingungan dengan perasaannya. Tapi episode setelahnya menurut saya agak membosankan. Saya tidak tahu kenapa, tapi romance antara Mi-mo -Soo-hyuk walaupun terlihat sangat manis, tapi tiba-tiba menjadi terasa plain. Scene-scene yang paling menyenangkan dan menyentuh bagi saya justru adalah adegan Soo-hyuk dan putranya, tapi sayangnya adegan-adegan itu tak terlalu banyak. Meski begitu, drama ini tetap enak dinikmati kok.

omhe14

Meski konflik-konfliknya banyak menggunakan rumus klasik drama Korea, tapi tetap terasa berbeda.  Jajaran cast-nya juga terasa pas. , selalu lovable seperti biasa dan juga bermain apik.   Keduanya juga menunjukkan chemistry yang bagus.   tampil bagus sebagai si shabby Go Dong-mi dan sebagai the mature Da-jung. Selain itu, seperti judulnya, ‘One More Happy Ending’ memang sepertinya sangat cocok dengan ide utama cerita drama ini karena semua tokohnya akan mendapatkan kesempatan kedua yang lebih bahagia.

Cast:
– Han Mi-mo
– Song Soo-hyuk
Kwon Yul – Goo Hae-joon
  – Go Dong-mi
– Baek Da-jung
Seo In-young -Hong Ae-ran
– Kim Gun-hak (suami Da-jung)
Hwang Sun-hee – Woo Yeon-soo (mantan istri Hae-joon)
Lee Chae-eun – Jung A-ni
Park Eun-seok – Bang Dong-bae (suami Ae-ran)
Kim Ji-an – Goo Yeon-mi (cewek SMA yang naksir Hae-joon)
Kim Sa-kwon – Kim Sung-jae (mantan suami Mi-mo)
Sandara Park – Koo Seul-ah
Lee Dong-ha – Kim Jung-hoon (eks pacar Mi-mo)
Ahn Hyo-seop – Ahn Jung-woo (pacar brondong Dong-mi)
Ko Kyu-pil – Hyun-ki (rekan kerja Soo-hyuk)
Kim Dan-yul – Song Min-woo (anak Soo-hyuk)
Song Joon-hee – Kim Tae-yong (anak Da-jung)
Lee Young-Eun – Han Mi-Mo (young)
Choi Kwon-Soo – Song Soo-Hyuk (young)

Judul: One More Happy Ending / Hanbun Deo Happyending (한번 더 해피엔딩)
Sutradara: Kwon Sung-Chan
Penulis: Heo Sung-Hee
Tayang: MBC, 20 Januari – 10 Maret 2016
Episode: 16
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: