Time Renegades

Ji-hwan () adalah seorang guru musik sebuah sekolah menengah yang hidup di tahun 1983. Ia berpacaran dengan Yoon-jung (), guru Kimia di sekolah yang sama. Mereka adalah sepasang kekasih yang saling mencintai dan siap untuk segera menikah. Ji-hwan memiliki kemampuan melihat masa depan.  Termasuk peristiwa tragis yang akan menimpa Yoon-jung akibat ulah seorang penjahat bermasker gas. Ji-hwan pun kemudian dengan segala daya upaya, berusaha untuk menyelamatkan Yoon-jung.

tr09

Ji-hwan yang berasal dari tahhun 1983

tr5

Gun-woo yang berasal dari tahun 2015

Gun-woo () adalah seorang detektif yang hidup di tahun 2015. Ia adalah sosok yang pernah diramalkan Ji-hwan. Setelah sebuah insiden, Gun-woo bisa melihat apa yang dialami oleh Ji-hwan. Ia kemudian bertemu dengan So-eun yang wajahnya sama persis dengan Yoon-jung. Gun-woo pun kemudian tahu bahwa kasus kriminal yang menimpa Yoon-jung di masa lalu belum selesai. Di ruang waktu yang berbeda, Ji-hwan dan Gun-woo pun kemudian berusaha untuk mengurai benang kusut kasus kematian Yoon-jung.


Awalnya, melihat jajaran cast-nya, saya pikir ini adalah film bergenre romance. Bisa dibilang begitu memang, tapi lebih tepatnya ini adalah film yang mencoba mencampurkan romance, thriller dan fantasi. Agak mirip-mirip drama Signal yang baru saya tonton beberapa waktu lalu karena menggunakan dua tokoh dari waktu yang berbeda. Meski kalau mau dibandingkan, bagi saya pribadi, jauh lebih greget. Tapi alur cerita film ini cukup membuat penasaran. Meski cerita sebenarnya sudah terbaca di awal, tapi beberapa twist cukup membuat misterinya terjaga hingga akhir. Dan soal para aktor utamanya, saya cukup menyukai ketiganya (, dan ), dan bisa dibilang jajaran cast inilah sebenarnya yang  membuat saya tertarik untuk menonton film ini.

tr43

tr42

Saya pikir mereka bertiga bermain cukup pas, meski tidak ada eksplorasi karakter yang terlalu kuat karena cerita yang lebih fokus pada misteri. Sedikit mengusik saya adalah potongan rambut yang terlihat tidak alami . Oke saya bisa memahami bahwa potongan rambut di era 80-an mungkin memang seperti itu, tapi mungkin ada cara lain agar terlihat lebih alami? Selain itu, saya juga merasa bahwa terlihat kurang cocok sebagai seorang detektif. Sosoknya terlihat terlalu lembek untuk seorang polisi. Tapi nilai plusnya, he looks so good looking, he.he
Whatever, film yang lumayan.

Cast:
– Yoon-jung/So-eun
– Ji-hwan
– Gun-woo

Jung Jin-Young – Det. Kang (atasan Gun-woo)
– Det. Lee (teman Gun-woo)
On Joo-Wan – Guru Park
Jung Woong-In – Kang Hyeong-chul
Lee Min-Ho – Kang Seung-Bum
Kim Bo-Ra – Choi Hyun-Joo

Judul: Time Renegades/ Shiganitalja (시간이탈자)
Sutradara:
eGo Jung-Woon, Kwak Jae-Young, Lee Sang-Hyun
Produser: Lee Jin-Eun, Park Ok-Kyoung
Sinematografi: Lee Sung-Je
Rilis: 13 April 2016
Durasi: 107 menit
Distributor: CJ Entertainment
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: