Beranda > Film Korea, Film Romantis > Slow Video

Slow Video

Jang-boo () mengalami masalah penglihatan sejak kecil. Segala sesuatu yang dilihatnya selalu dalam gerak slow motion. Berasal dair keluarga biasa saja, tak banyak yang bisa dilakukan untuk pengobatan. Ia pun tumbuh jadi anak yang minder. Satu-satunya teman adalah Soo-mi yang cantik. Tapi pada akhirnya, Soo-mi pun menjauhinya. Jang-boo kemudian  menarik diri dari kehidupan sosial dan sekolah. Selama 20 tahun, ia mengurung diri di rumah dengan menonton film-film yang kemudian mengajarinya bertingkah laku.

sw5

Jang-boo yang memiliki gangguan penglihatan

Suatu hari, ia diterima bekerja seabgai petugas pengawas CCTV. Kemampuannya melihat gerak lambat, ternyata sangat bermanfaat untuk pekerjaannya. Berkatnya, beberapa pelaku kriminal berhasil ditangkap. Pekerjaannya yang mengawasi banyak CCTV, kemudian mempertemukannya kembali dengan gadis yang mirip dengan Soo-mi (). Dengan kemampuannya, ia pun berusaha menarik perhatian Soo-misw12
Ketika hendak menonton, saya cukup blank dengan film ini dan satu-satunya alasan saya menontonnya adalah karena dan sutradaranya, . Kim dan Cha sebelumnya sudah kerja bareng di film yang menurut saya bagus. Karenanya, di film ini saya pun berpikir bahwa Slow Video sama bagusnya dengan . Di awal-awal, ide tentang gangguan penglihatan ‘gerak lambat’ terasa menarik (saya tak tahu apa gangguan mata semacam itu sungguhan ada). Nuansa lucu sekaligus melonkolis ala sudah ‘tercium’ di sini. Dan berharap seperti yang menyajikan twist mengejutkan di bagian belakang, saya pun berusaha mengikuti film ini dengan sabar.

sw23

Sayangnya, hingga film ini berakhir, apa yang saya harapkan tak juga muncul. Kejutan memang ada, sedikit, tapi rasanya terlalu biasa. Cerita yang diawal saya pikir akan menjadi unik, ternyata jatuh pada film romantis biasa. Cinta sejati dan orang penyakitan… cerita yang terasa sangat akrab dalam film-film Korea. Hmmh…😦 Tapi  jika tak keberatan dengan cerita semacam ini, silakan ditonton. Penceritaannya terasa cukup solid, kok.

Cast:
– Yeo Jang-boo
– Bong Soo-mi
– Byung-soo
Kim Gang-hyun – Sang-man
Ko Chang-seok – dokter
– pegawai CCTV
Yoo Young – Yeo Jang-mi

Film: Slow Video/Seullowoo Bidio (슬로우 비디오)
Sutradara/Penulis:
Rilis: 2 Oktober  2014
Durasi: 106 menit
Distributor: 20th Century Fox
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: