…ing

Film ini adalah salah satu film yang saya merasa sudah menontonnya tapi kemudian saya sadar ternyata belum saya tonton. Saya cukup menyukai kedua pemeran utamanya: & , dua aktor cemerlang sejak masih muda. Dan film ini dibuat ketika mereka berdua memang masih belia.

ing2

Im Soo-jung yang masih imut

di sini berperan sebagai Min-a, gadis SMA biasa saja yang penyakitan. Ia hanya tinggal dengan ibunya, Mi-sook (), yang penyayang sementara ayahnya sudah lama meninggal. Sejak kecil Min-a keluar masuk rumah sakit dan terus berpindah-pindah sekolah. Ia menjalani hari-hari dengan pasrah. Untunglah ibunya selalu ada untuknya, yang juga selalu siap berperan sebagai teman untuknya. Sang ibu yang begitu menyayangi Min-a, meski pun sudah tahu kemana semuanya akan berakhir (umur Min-a yang tak akan lama), menginginkan Min-amenjalani hidup seperti remaja pada umumnya, termasuk punya cowok.

inga

Kim Rae-won, as effortles as always

Hingga suatu hari, muncul seorang cowok tetangga apartemennya, Young-jae (), seorang mahasiswa yang menyukai fotografi. Young-jae yang periang dengan agresif mendekati Min-a. Kehangatan sikap Young-jae, membuat Min-a merasa nyaman dan senang menghabiskan waktu bersama Young-jae. Di sisi lain, Young-jae  yang awalnya hanya mendekati Min-a karena perminataan ibunya, diam-diam mulai benar-benar menyukai Min-a.  Di sisi lain, penyakit Min-a semakin kritis.

ing6

Hubungan ibu-anak yang mengharukan

Yah, tragis romance agaknya adalah salah satu tema yang paling sering digarap sineas Korea, terutama di di awal-awal populernya film Korea di awal tahun 2000an dulu. Jika menengok ke belakang, banyak sekali film dengan tema seperti ini dibuat (sebut saja , , Herb..).  Bukan genre favorit saya karena sering kali dieksekusi dengan terlalu cengeng. Tapi menurut saya tidak demikian dengan film ini. Meski sejak awal sudah ketebak bagaimana endingnya, tapi alurnya terasa mengalir dengan rapi, terkendali dan solid. Sedih tapi tidak cengeng.

ing0Didukung oleh penampilan prima dari (yang masih imut banget di sini), yang charming dan juga  yang keibuan. Dan well, menurut saya, ini juga bukan sekedar film romance. Meski melibatkan romance di dalamnya, tapi tema besarnya lebih tentang seorang ibu dengan anaknya yang sakit dan bagaimana dia akan melakukan apapun untuk kebahagiaan anaknya. Nice movie!
ing54

Cast:
– Min-a
– Young-jae
– Kim Mi-sook

Judul: …ing
Sutradara: Lee Eon-Hee
Penulis: Jin Kim
Produser: Lee Hwa-Kyeong, Baek Jin-Dong, Km Jae-Hong, Kim Seong-Su, Hwang Pil-Seon
Sinematografi: Kim Byeong-Seo
Rilis: 28 November 2003
Durasi: 104 menit
Distributor: Tube Entertainment
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: