Beranda > Soundtrack > Cheese in the Trap ost.

Cheese in the Trap ost.

Well, meski drama ini berakhir dengan berantakan dan meninggalkan perasaan mengganjal, musik yang mengiri adegan demi adegannya terasa cukup sophisticated. Mungkin memang khas-nya drama-drama yang ditayangkan di TvN, ostnya di isi dengan lagu-lagu yang bernuansa indie dan di drama ini, terasa sangat pas mengiringi kehidupan kampus dan bernuansa anak muda.
poster2
Theme song drama ini seperti judul dramanya, berjudul “Cheese in the Trap” yang dinyanyikan oleh Twenty Years of Age (스무살).  Lagunya bernuansa pop ballad tapi tetap memiliki nuansa indie. Lagu ini dinyanyikan dalam dua versi. Versi aslinya dengan (vokalis cowok) dan versi featuring Seoha yang bervokal cewek. Versi pertama terasa lebih akustik, membalut suara vokalisnya yang empuk. Sementara versi kedua lebih lembut dan slow. Saya sendiri lebih suka versi pertamanya. Tapi mengenai siapa Twenty Years of Age ini, saya tak berhasil menemukan profil yang lengkap di internet, demikian juga dengan penyanyi yang bernama Seoha.

20 years of age

20 years of age

Meski begitu, lagunya yang lain bisa ditemukan di youtube, salah satu lagunya yang cukup populer adalah  ” 걷자, 집앞이야 (Come Out, Let’s Walk), Distant Stars,“. Dari youtube juga saya peroleh nformasi kalau penyanyi ini nama aslinya Hwang Sae-yeon, kelahiran tahun 1987. Dia adalah penyanyi sekaligus penulis lagu-lagu yang di nyanyiin. Biasanya dia nyanyi dengan intrument yang kental membalut suaranya yang berat dan merdu.

Cosmos Hippie

Cosmos Hippie, si kribo yang bersuara keren

Lagu yang tak kalah enak didengar adalah “Maybe I Like You” dari Cosmos Hippie. Kental nuansa akustiknya, ringan,asyik dan fresh membalut suara sang vokalis yang terdengar kasual. Cosmos Hippie juga cukup sulit dicari profilnya dalam bahasa Inggrisnya, sementara profilnya dalam bahasa Korea bisa dilihat di situs http://cafe.naver.com/cosmoshippie (saya nggak mudeng, he). Dalam bahasa Inggris cuma tertulis kalau nama aslinya adalah In Han-guk, dia penyanyi sekaligus gitaris. Tapi lagu-lagunya juga bisa didengar via youtube.

Kang Hyun-min menyanyikan lagu “Such” bersama Jo Hyun-ah dari band indie populer, Urban Zakapa. Lagunya bernuansa mellow habis tapi sangat cocok dengan karakter vokal penyanyinya. Siapa Kang Hyun-min saya juga tak menemukan profilnya sementara Jo Hyun-ah adalah vokalis ceweknya Urban Zakappa yang bersuara unik.

urbanzakapa

Urban Zakapa

Lagu bernuansa mellow yang lain tapi tetap enak didengar adalah “Sadness Without Word” yagn dinyanyikan oleh People to People.

seoulbeats_tearliner

Tearliner yang tetap eksis

Sementara, bisa dibilang adalah penyanyi utama di sini karena cukup jor-joran mengisi beberapa lagu. Dibanding musisi indie lainnya, ini sudah cukup populer dan sudah cukup sering mengisi ost drama Korea (salah satunya adalah drama ngehits ” “). Seperti biasa, tidak menyanyi sendirian tapi seringkali menyanyi dalam versi featuring. Disini ada featuring Yozo yang menyanyikan lagu I am Love yang terasa manis,  Fill You. Erase You featuring 5uprise (boyband yang salah satu anggotanya adalah ), “Maybe Love” bersama  dan tak ketinggalan aktris (Hong Seol) juga ikut sumbang suara di lagu yang berjudul “Attraction” dan suara Kim ternyata cukup enak didengar.

5urprise

5urprise

Lagu lain yang juga sangat enak didengar adalah “Go” (favorit saya) yang dinyanyikan oleh Saltnpaper (솔튼페이퍼). Intronya terdengar keren (yang agaknya menjadi ciri khasnya SlatnPaper) dan suara vokalisnya juga keren. Lagu ini dinyanyikan dalam dua versi, Bahasa Inggris dan Korea dan dua-duanya sama-sama enak didengar karena pelafalan Bahasa Inggris sang vokalis yang bisa dibilang perfect.

myk-saltnpaper

MYK aka Saltnpaper

Saltnpaper ini sebenarnya adalah nama panggung dari penyanyi MYK (Michael Y. Kim), yang dikenal sering perform bareng grup hip hop EpikHigh (dia berada di label yang didirikan sama Tablo dari Epik High). Mungkin untuk membedakan musiknya dan musik ketika dia manggung bersama Epik High, dia menamai musiknya Saltnpaper yang bernuansa modern-rock. MYK ini adalah keturunan Korea-Amerika yang besar di California dan dia baru pindah ke Korea pada tahun 2004. Dan Tablo-lah konon yang kemudian banyak membantunya berkarir di industri musik. Whatever, I like his music 🙂

Penyanyi lain yang ikut sumbang suara adalah Vanilla SkyLove X Stereo dan .

Berikut track list ost-nya (sumber: dramawiki.com):

1. Twenty Years of Age (스무살) – Cheese In The Trap (치즈인더트랩)
2. Cosmos Hippie (우주히피) – Maybe I Like You (ojjeomyeon joh-a/어쩌면 좋아)
3. Kang Hyun Min (강현민) feat. Jo Hyun Ah of Urban Zakapa – Such
4. Peopleto People (사람또사람) – Sadness Without Word (말 없는 슬픔)
5. feat. Yozo (요조) – I Am Love  
6. Einfühlung   
7. feat. 5urprise – Fill You. Erase You.
8. Saltnpaper (솔튼페이퍼) – Go (English Ver.)
9. Monkeyz (몽키즈) – Perhaps This is Love (사랑인가 봐요)
10. Saltnpaper (솔튼페이퍼) – Go (Korean Ver.) (Acoustic Ver.)
11. Vanilla Acoustic –  Our Time (neowa naui sigan-eun/너와 나의 시간은)
12. Sweden Laundry (스웨덴세탁소) –A Little Bit More (jogeumman deo/조금만 더)
13.Tete (테테) – Just Love (geunyang joh-eunde/그냥 좋은데)
14.   feat. Attraction (ikkeurim/이끌림)
15. Twenty Years of Age (스무살) – Cheese In The Trap (Vocal Seoha)
16.   feat. (타루) – Maybe Love
17. Love X Stereo (러브엑스테레오) – Hide And Seek (OST Version)
18. (로우엔드프로젝트) – First Meeting (cheosmannam/ 첫만남 )

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: