Beranda > Film Korea > Fashion King

Fashion King

Film ini bagi saya sebenarnya sangat tidak populer, tapi ketika browsing di internet, saya memutuskan untuk menonton.

fk3

Si culun Ki-myung

Woo Ki-myung  ( ) adalah cowok culun yang selalu jadi obyek bulli. Suatu hari, ia pindah ke Seoul dan memulai kehidupan baru di sebuah sekolah yang heboh dengan kontes fashion. Kim  Won-ho () adalah cowok cakep kaya raya yang dikenal sebagai si raja fashion dan Hye-jin () sebagai si ratu fashion.

fk4

Eun-jin si kutu buku

Setelah bertemu dengan Nam-jung ( ), desainer underground yang super nyentrik, Won-ho bersama temannya, Doo-chi,  pun memutuskan untuk menjadi raja fashion. Berbeda dengan Won-ho yang fashionable dengan barang-barang mahal dan bermerk,  Ki-myung bersama Nam-jung mendobrak fashion dengan barang-barang murah tapi unik. Hal yang tentu saja membuat gengsi Won-ho terusik.

fkd

Kim Sung-oh yang jadi si desainer underground nyentrik😀

Di sisi lain ada Eun-jin ( ), cewek culun si kutu buku yang kemudian suka sama Ki-myung. Demi Ki-myung, Eun-jin pun berubah menjadi modis.

fka

Persaingan untuk memperole gelar Raja Fesyen

Well, sejak awal sebenarnya saya memang sudah underestimate sama film ini sehingga tak berharap terlalu banyak. Dan yah, memang tak ada sesuatu yang istimewa dari film ini. Ceritanya terasa standar: tentang orang-orang culun yang bertransformasi menjadi si keren, persaingan ala anak baru gede… Nuansa komikal (film ini diadaptasi dari komik) juga tak terlalu membantu dalam memberi kesegaran cerita.  Untuk para cast-nya, menurut saya bermain cukup bagus, terutama yang jadi si desainer nyentrik dan agak kocak. Tapi ya itu tadi, ceritanya terasa biasa saja. Meski film ini berusaha memeberi pesan moral, bahwa dalam fashion bukan harga dan merek yang penting, tapi tetap saja ada kesan ‘kurang berisi’ dari film ini.

fk56
Note:
Saya ingin sedikit mengomentari di sini. Saya sudah melihat beberapa akting dia di beberapa film/drama yang dia bintangi dan menurut saya, dia adalah aktor yang bagus dan berbakat.  Dia bahkan mengawali karakternya dari panggung musikal. Tapi sangat disayangkan karena drama/film yang dibintanginya seringkali terasa tidak “penting.”  Well, tentu popularitas adalah hal yang berbeda, karena beberapa dramanya yang walaupun ‘buruk’ tapi cukup hits (Yongpal, ). Akting sendiri tak pernah diragukan dan dia selalu all out apapun perannya (seperti banyak aktor berbakat, dia juga mengawali karir sebagai aktor musikal), tapi ya itu tadi, film dan dramanya terasa kurang greget sehingga kemampuan aktingnya terasa wasted.  Saya baca kalau bersamaan dengan film ini, sebenarnya dia ditawari untuk main film yang kemudian ternyata lebih qualified, . Saya sudah nonton dan meski bukan film yang sempurna, tapi  C’est si bon terasa jauh lebih berisi dan sophiscated di banding film ini ( bahkan mendapat nominasi untuk beberapa kategori di ajang penghargaan film). Sangat disayangkan karena kemudian ternyata dia justru lebih memilih film ini  yang terasa sangat standar😦

Cast:
– Woo Ki-myung
– Kwak Eun-jin
– Kim Won-ho
– Park Hye-jin
– Kim Nam-jung

– ibunya Ki-myung
Shin Joo-hwan – Chang-joo
Min Jin-woong – Doochi
Nana (After School) – Kim Hae-na
– ayahnya Won-ho
– duo man 1

Judul: Fashion King/ Paeshyeonwang (패션왕)
Sutradara: Oh Ki-Hwan
Penulis: Kian84 (original comic), Yoon In-Wan
Produser: Yoon In-Wan, Jo Han-Joo
Sinematografi: Choi Sang-Ho
Rilis: 6 November 2014
Durasi: 114 menit
Distributor: Next Entertainment World
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: