Beranda > Film Korea > Pure Love

Pure Love

Berlatar tahun -90an awal di sebuah pulau kecil. Beom-sil (),  Soo-ok ( ), Geu-dok (), San-dol, dan Gil-ja adalah lima bersahabat. Beom-sil, Gil-ja dan San-dol sekolah di kota dan pada musim liburan, pulang untuk menghabiskan waktu bersama sahabatnya yang lain. Soo-ok adalah gadis pincang penyakitan yang hanya tinggal bersama ayahnya yang tak pernah bisa menerima kematina ibunya yang tenggelam. Meski begitu, Soo-ok berharap suatu hari nanti ia bisa meninggalkan pulau dan menjadi DJ radio. Sementara Geu-dok, anak seorang nelayan yang bersama abangnya, meneruskan usaha keluarga.

Pure Love

Love their friendship🙂

Mereka menghabiskan waktu bersama dengan gembira. Melakukan kenakalan-kenakalan kecil khas remaja.

Konflik mulai muncul ketika Beom-sil, yang diam-diam jatuh cinta pada Soo-ok merasa cemburu melihat kedekatan Soo-ok dengan dokter muda tampan asal Seoul yang sedang ditugaskan di desa. Rasa cemburu itu kemudian bercampur dengan rasa marah, ketika Beom-sil tahu bahwa si dokter ternyata seorang pembohong. Di sisi lain, Soo-ok yang selalu mengharapkan untuk bisa sembuh dan tak ingin menjadi beban teman-temannya, merasa kecewa ketika mengetahui hal ini.

Pure Love4

Well, awalnya, ketika melihat sekilas-sekilas film ini di internet, saya tak terlalu merasa tertarik untuk menontonnya. Melihat cast utamanya, dan , saya berpikir ini hanyalah semacam  FTV atau drama spesial tentang cinta anak muda. Meskipun keduanya adalah aktor muda yang cukup berbakat, tapi jujur saja, saya merasa bahwa keduanya belum cukup ‘kuat’ untuk mnejadi lead utama sebuah film.Tapi setelah saya baca lagi, ternyata ini adalah film ‘sungguhan’ dan ada nama pula, aktor muda yang sering terlibat di film-film serius. Oke, saya pun menyempatkan diri untuk menonton.

Cerita film ini, terasa cukup solid di awal-awal. Persahabatan kelima pemerannya terlihat nyata dan menyenangkan, mereka juga terlihat cukup meyakinkan sebagai anak-anak pulau ditambah juga nuansa musik tahun 90an yang nostalgis. Saya juga merasa senang karena ceritanya ternyata lebih pada persahabatan lima sekawan dan masing-masing karakter mendapat ekpos yang hampir sama.

Pure Love3

Unbalanced focus😦

Sayangnya, cerita kemudian semakin condong pada Beom-sil dan Soo-ok, sementara karakter-karakter lain semakin dikesampingkan. Pun hubungan Beom-sil – Soo-ok juga terasa hanya di permukaan, terutama perasaan Soo-ok pada Beom-sil. Dan semakin terasa parah pada 30 menit menjelang akhir cerita. Oke, meski menurut saya eksekusi cerita semacam itu terlalu tragis, tapi saya bisa menerimanya. Tapi yang membuat saya tak Saya tak habis pikir bagaimana sutradara dan penulis cerita ini begitu berlama-lama mengetengahkan adegan cengeng seperti itu.  Untuk sebuah film, berlama-lama dengan sebuah adegan selama sekitar lima atau tujuh menit mungkin masih bisa ditoleransi. Tapi tiga puluh menit? Benar-benar terasa wasted😦
Pure Love2
Kesimpulan saya, film ini terasa nanggung. Rasanya seperti menonton drama TV saja. Selain alur ceritanya yang lemah, cast-nya juga terasa tak terlalu kuat. Bagaimanapun bagusnya akting dan K , menurut saya  mereka masihlah aktor-aktor muda yang masih ‘hijau’ dan belum memiliki cukup kharisma. Mereka masih perlu waktu dan pengalaman untuk ‘menyandang’ beban sebagai lead actor sebuah film. Meski ada aktor-aktor senior sekelas yang ‘menopang’ menurut saya juga tak terlalu banyak membantu karena peran mereka kecil saja. Seandainya beban peran dibagi sama rata dimana kelima karakternya dieksplore dengan sama kuatnya,  menurut saya mungkin cukup bisa membantu untuk membangun karakter yang solid. Yah, sayang sekali memang.

Tapi meski begitu, film ini tetap layak ditonton kok.

Cast:
(Do Kyung-Soo) – Beom-sil
– Soo-ok
– Gae-duk
Yeon Jun-suk – San-dol
Joo Da-young – Gil-ja

Park Hae-Joon – Min-ho (San-dol dewasa)
Kim Ji-Ho – Gil-ja dewasa
Park Yong-Woo – Hyung-joon (Beom-sil dewasa)
– Yong-chul (Gae-duk dewasa)
Lee Dae-yeon – ayahnya Soo-ok
Hwang Suk-jung – ibunya Gae-duk
– Yong-soo
Kim Kwon – Young-Il

Judul: Unforgettable  / Pure Love / Soonjung (순정)
Sutradara: Lee Eun-Hee
Penulis: Han Chang-Hoon, Lee Eun-Hee
Produser: Jung Moon-Goo, Bang Mi-Jung, Joo Pil-Ho
Sinematografi: Lee Joon-Gyoo
Rilis: 24 Februari 2016
Durasi: 113 menit
Distributor: Little Big Pictures
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: