Beranda > Film Korea, Film Romantis > The Magician

The Magician

Ketika kecil, Hwan-hee () dan temannya, Bo-eum yang buta,  bekerja pada sebuah kelompok sulap yang diketuai Gwi-mol yang kasar dan bengis. Karena sering disiksa, mereka berdua melarikan diri. Sekarang, mereka tinggal di Moorangroo, sebuah distrik lampu merah jaman Joseon. Hwan-hee menjadi pesulap terkenal dan Bo-eum () menjadi gisaeng serta peramal.

thmd

Yoo Seung-ho yang terlalu imut

thms
Cheong-myung () adalah bangsawan dari dinasti Joseon. Ia sedang dalam perjalanan untuk menikah dengan pangeran dari dinasti Qing. Ia tak ingin menikah, tapi tak bisa berbuat apa-apa demi keluarganya. Sebuah ‘kebetulan’ mempertemukannya dnegan Hwan-hee dan tak butuh waktu lama untuk keduanya saling jatuh cinta. Hwan-hee tidak tahu siapa sebeanrnya Choeng-myung dan Choeng-myung merahasiakan identitasnya. Tentu saja, hubungan mereka nyaris mustahil. Di sisi lain, Gwi-mol tiba-tiba muncul dan siap membalas dendam pada Hwan-hee dan Bo-eum.

them9

Akting bagus dari Joo Yeon-hee

Alasan utama saya menonton film ini adalah karena . Saya tidak ngefans dengannya, tapi saya mengikuti akting dia sejak masih imut-imut di film bagus, . Meski belakangan saya agak kurang menyukai wajahnya yang menjadi terlalu ‘cantik’ tapi menurut saya dia aktor yang berbakat dan sudah teruji waktu. Tapi ternyata film ini sama sekali tidak istimewa. Intinya hanyalah tentang konflik cinta.

thma

thmo

Latar dunia sulap jaman Joseon yang sebenarnya menurut saya cukup menarik untuk dieksplore, pada akhirnya hanya menjadi latar yang kurang berarti. Juga kisah masalalu Hwan-hee dan Bo-eum yang sebenarnya bisa membangun konflik yang lebih kuat. Sayangnya, cerita justru akan terlalu berlama-lama pada adegan romantisme antara Hwan-hee dan Cheong-myung yang terasa klise. Sementara konflik dengan sosok masalalunya yang sebenarnya menjadi konflik utama baru mincul pada 1/3 menjelang ending. Cerita yang sebenarnya potensial menjadi seusautu yang lebih ‘berisi’ akhirnya jatuh jadi film romance biasa. Mungkin karena cerita dan karakternya begitu-begitu saja, akting para pemainnya juga terasa begitu-begitu saja. Tidak ada kedalaman pada sosok yang dimainkan oleh maupun . Sedikit karakter yang  menurut saya cukup mencuri scene adalah Bo-eum, si gadis buta yang dimainkan dengan bagus oleh . Tapi ya itu tadi, tidak didukung oleh cerita yang kuat.

The_Magician-p1
Cast:
– Hwan-hee
– Cheong-myung
– Bo-eum/Nui
– Gwi-mol
– Ahn Dong-whi
– Ki-tak
Jo Dal-Hwan
Son Byung-Ho

Judul: The Magician / Joseon Magician / Joseonmasoolsa (조선마술사)
Sutradara: Kim Dae-Seung
Penulis: Jo Jung-Hwa, Kim Dae-Seung
Produser: Choi Jae-Won, Choi Jung-Ho
Sinematografi: Jo Sang-Yoon
Rilis: 30 Desember 2015
Durasi : 122 menit
Distributor: Lotte Entertainment
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: