Beranda > Film Korea, Film Romantis > Like for Likes

Like for Likes

Tadinya saya tak terlalu berekpektasi dengan film ini. Saya sudah beberapa kali nonton film omnibus, yang mengetengahkan beberapa cerita, dan biasanya ceritanya ya begitu-begitu saja. Meski begitu, karena nama-nama castnya yang adalah para aktor yang cukup saya favoritin ( , , ), saya tetap mencatat film ini dalam list wajib tonton saya.
fullsizephoto671706
Film ini mengetengahkan cerita cinta dari tiga pasangan yang meski tidak saling berhubungan, tapi saling mengenal satu sama lain.

lk

lk08
No Jin-woo () adalah seorang bintang hallyu. Tiga tahun lalu, sebelum pergi untuk wajib militer, ia terlibat hubungan one night stand dengan penulis drama yang melambungkan namanya, Jo Gyung-a (). Kejadian itu membuat hubungan keduanya tidak nyaman. Ketika pihak produser menginginkan mereka untuk bekerja sama di drama terbaru lagu, Jin-woo menolak. Namun ketika ia mengetahui bahwa Gyung-a yang single ternyata memiliki seorang anak yang mirip dengannya, Jin-woo pun berusaha untuk mendekati Gyung-a kembali.
lk90

lk56
Sung-chan ()adalah seorang pemilik restoran Jepang kecil. Menjelang pernikahannya, ia menyewa apartemen pada seorang pramugari cantik yang jutek, Joo-ran (). Sung-chan gagal menikah karena diputuskan pacarnya dan Joo-ran ditipu sehingga tak punya tempat tinggal. Sung-chan pun kemudian menawari Joo-ran untuk tinggal serumah. Tidak hanya itu, karena Sung-chan kemudian mencombalngi Joo-ran dengan temannya. Tapi di sisi lain, benih-benih suka justru mulai muncul di antara keduanya.
lk43

lk3
Cerita yang lain adalah Soo-ho ( ), seorang penggubah lagu yang mengalami gangguan pendengaran setelah sebuah kecelakaan.  Meski begitu, ia bisa berkomunikasi dengan membaca gerak bibir. Di restoran milik Sung-chan, ia bertemu dengan Na-yeon ( ), seorang produser drama TV dan saling jatuh cinta.   Karena merasa takut ditinggalkan, Soo-ho yang lugu tak pernah memiliki keberanian untuk berterus terang tentang keadaannya pada Na-yeon.
lk50
Yah, it’s about romance. Mungkin sekilas, ini adalah film romance yang biasa. Tapi setelah menontonnya, saya merasa cukup puas dengan ceritanya. Masing-masing cerita disajikan dengan manis dan pas. Meskipun tidak terlalu banyak eksplorasi karakter pada masing-masing tokoh, tapi masing-masing tokoh menunjukkan akting terbaiknya dan chemistry antar pasangan juga terjalin dengan baik.

lk57

Saya pribadi lebih suka cerita cinta Jin-woo-Gyung-a. Meski di atas kertas gap usia mereka begitu jauh ( : 45 tahun & : 31 tahun), tapi keduanya mampu menunjukkan chemistry yang mengagumkan. Tadinya saya agak meragukan karakter sebagai bintang hallyu di sini, karena terkesan standar, tapi Yoo lagi-lagi di sini menunjukkan akting bagus yang membuat karakternya terasa lovable.

Selain itu, pasangan Joo-ran-Sung-chan  menurut saya juga terasa begitu cute. Mereka terlihat begitu nyaman dan saling melengkapi satu sama lain. bermain apik sebagai si perawan tua jutek, Joo-ran, dan sebagai the caring & easy going Sung-chan.
lk25
Sementara pasangan Soo-ho-Na-yeon yang di sinopsis yang saya baca saya kira paling kuat, justru menurut saya terasa paling biasa. Tak ada yang salah dengan akting maupun , yang menurut saya sudah bermain dengan pas. Masalahnya lebih pada ceritanya. Whatever, sebuah film ringan yang terasa fresh dan menghibur.

Cast:
-Jo Gyung-a
– No Jin-woo
– Ham Joo-ran
– Jung Sung-chan
– Lee Soo-ho
– Jang Na-yeon

Ha Seok-Jin – Kang Min-Ho
Han Jae-Young – Jung Il-Gyoo
Baek Chang-Min – Jung Eui-Joo
Heo Jung-Do – Director Heo

Judul: Like for Likes / Please Like Me /Johahaejyo (좋아해줘)
Sutradara: Park Hyun-Jin
Penulis: Yoo Young-A, Park Hyun-Jin
Produser: Jin Il-Gyoo, Lee Han-Seung
Sinematografi: Shin Tae-Ho
Rilis: 18 Februari  2016
Durasi: 120 menit
Distributor: CJ Entertainment
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: