Beranda > Soundtrack > Signal, soundtrack

Signal, soundtrack

Signal, menurut saya benar-benar sebuah drama yang terasa sophisticated. Selain ceritanya yang digarap dengan begitu rapi, theme songs yang mengiringi adegan demi adegan juga terasa sangat pas sehingga semakin memberi feel pada setiap adegan. Tak jauh beda dengan lagu-lagu yang mengisi drama-drama yang disutradarai Kim sebelumnya (terutama  dan ),drama ini juga diisi oleh lagu-lagu yang terasa ‘berkelas’, walaupun kebanyakan melibatkan musisi-musisi indie.

sgnl453

Saya tak tahu apa penyanyi-penyanyi itu cukup populer di Korea sono, tapi saya coba-coba browsing di internet,untuk beberapa penyanyi, cukup sulit menemukan informasi tentang profil mereka dalam bahasa Inggris.

Berikut adalah para penyanyi yang terlibat dalam mengisi soundtrack drama ini:

Jung Cha Shik (정차식) yang menyanyi lagu “I Will Forget You“. Saya tak berhasil menemukan informasi profil penyanyi satu ini. Karakter suaranya cowok banget dan lagunya bernuansa jenaka.

Jang Bum Joon (장범준) yang menyanyi lagu “Reminiscence”. Namanya, terasa tidak familiar, tapi ternyata sebenarnya dia cukup populer karena Jang  adalah vokalisnya salah satu band Korea yang cukup populer dan lagu-lagunya cukup sering saya dengar:Busker Busker. Jang bersama bandnya mengawali popularitas mereka dari sebuah ajang kontes menyanyi: Superstar K3 tahun 2011 dan menjadi runner up. Reminisence yang dinyanyikan Jang terasa mellow-mellow tapi tetap enak didengar dan sangat pas dengan karakter vokal Jang yang berat dan khas. Jika masih ingin mendengar lagu-lagu yang dinyanyikan Jang, silakan browsing di Youtube karena Busker Busker cukup populer dan sudah menelurkan banyak lagu.

Busker-busker

Busker Busker

INKII yang nyanyi lagu “The One Who Will Leave” adalah penyanyi indie. Saya tak tahu apakah Inkii adalah nama band atau penyanyi solo. Yang jelas suaranya vokalnya terasa berat tapi empuk dan penuh. Bernuansa slow rock. Saya suka intronya yang terasa melonkolis. Profilnya bisa dilihat di ttps://www.facebook.com/inkii.go/, tapi karena informasinya dalam bahasa Korea, saya nggak mudeng, hehe. Sekilas saya baca, Inkii juga mengisi ost-nya drama “High End Crush” web drama yang dibintangi Jung Il-woo, dengan lagu berjudul “Catch me

Kim Yoon Ah yang menyanyi lagu “The Road” adalah vokalisnya band yang cukup populer dan cukup saya favoritin, Jaurim. Seperti judulnya, lagu ini memang rasanya pas banget mengiringi kalau kita sedang jalan sendiri, di tengah keramaian gitu, hehe

Kim Younah

Kim Yoon-ah of Jaurim

Jo Dong Hee (조동희) adalah penyanyi yang menyanyanyikan lagu “Happy Person”. Lagunya mellow-mellow membalut suara Jo yang juga lembut banget mirip-mirip J-Rabbit, tapi tetap enak didenga, sayangnya, cukup sulit mencari profil  Jo di internet.

leeSA (리싸) menyanyikan lagu A Petal (꽃잎) yang terasa berenergi. Meski tak banyak informasi terkait profinya, tapi beberapa video leeSA bisa dilihat di youtube. Meski terdiri dari 3 orang, leeSA sebenarnya adalah nama si vokalis plus gitaris. Dua personil lainnya adalah Han Su-jeong (한수정) di drums & perkusi dan  Lee Dong-hyun (이동현) pada keyboard dan bass.

leeSA_daumcdn.net.jpg
Musik dan gaya bernyanyi leeSA terlihat unik, dengan paduan karakter  vokal yang powerful dan instrumen akustik yang berenergi tapi tetap enak dinikmati. Beberapa video leeSA juga meng-cover lagu-lagu berbahasa Inggris dan aksen si vokalis bagus banget.

menyanyikan lagu  As Flower Blooms (꽃이 피면) yang merupaan track favorit saya. Lee adalah penyanyi dan juga penulis lagu. Namanya sudah malang melintang di kancah permusikan di Korea sono dan lagu-lagunya sudah sering dijadikan soundtrack drama. Salah satu yang terkenal adalah “Be My Love” ost-nya  dimana ia berkolaborasi dengan my fave group, . Mungkin sutradara film ini memang ngefans sama Lee, karena di drama  Kim sebelumnya, , juga sumbang lagu berjudul  “Fly” yang juga sama kerennya.
Lee Sung-yeol_dramabeans
Konon gaya bermusik Lee dibilang mirip U2 terutama karakter vokalnya yang mirip dengan Bono, vokalis U2. Lee memulai karir solonya pada tahun 2003, tapi sebelumnya sudah membuat duo rock U&ME BLUE bersama teman kuliahnya, Bang Joon-seok. Saat itu, di Korea sedang populer musik pop populer tapi Lee dan temannya memilih jalur musik rock alternatif. Band ini sempat menelurkan dua album, tapi kemudian bubar tahun 1997 dan kedua personilnya memilih karir sendiri-sendiri. Whatever, I love his musics!

(Sumber: http://www.dramabeans.com/2008/06/profilegiveaway-2-yi-sung-yol/)

Tracklist:
1. Jung Cha Shik (정차식) – I Will Forget You (Naneun neoreul/ 나는 너를)
2. Jang Bum Joon (장범준) – Reminiscence (Hoesang/회상)
3. INKII (잉키) – The One Who Will Leave (Tteonaya-hal geu saram/ 떠나야 할 그 사람)
4. Kim Yoon Ah (김윤아) – The Road (Gil/ 길)
5. Jo Dong Hee (조동희) –  A Happy Person (Band Ver.) (
haengbokhan saram/행복한 사람 (Band Ver.)
6. leeSA (리싸) – A Petal (kkott-ip/꽃잎)
7.   (이승열) – As Flower Blooms (kkott-i pimyeon/꽃이 피면)
8. Jo Dong Hee (조동희) – A Happy Person (Piano Ver.) 행복한 사람 (Piano Ver.)
9. Jang Bum Joon (장범준) – Reminiscence (Drama Ver.) 회상 (Drama Ver.)
10.V.A – Everlasting Love (느루사랑)
11. V.A feat. Goo Sung Hee (구성희) – Irreversible (돌이킬 수 없는)
12. V.A – Find The Trail (흔적을 찾아서)
13. V.A feat. Im Yoon Jung (임윤정) – Lonely Detective (고독한 형사)
14. V.A – Our Time Is Go On (우리의 시간은 이어져있다)
15. feat. Goo Sung Hee (구성희) –      Investigation
수사
16. V.A –  Detective Lee Jae Han (형사 이재한)
17. V.A – For Those Who Left Behind (남겨진 이들을 위해)
18. V.A – Young Park Hae Young (소년 박해영)
19. V.A –  Conclusive Evidence (결정적 증거)
20. V.A – Heartfelt Desire (절실한 염원)
21. V.A – Send The Signal Desperately (간절함이 보내온 신호)
22. V.A – New Clue (새로운 단서)
23. V.A – Past Can Be Changed (과거는 바뀔 수 있습니다)
24. V.A – Jae Han’s Reason (재한의 추리)
25. V.A – Pain That Can’t Be Heal (치유되지 않는 아픔)
26. V.A – Footsteps of Nostalgia (그리움의 발자취)
27. V.A – Profiling (프로파일링)
28. V.A – 형기대의 하루
29. V.A –  Tracking (추적)
30. V.A – Don’t Give Up (포기하지마)
31. V.A –  Crime Scene (범행현장)
32. V.A – A series of Labyrinthine (미궁의 연속)
33. V.A – Real Culprit (진범)
34. V.A – Run Too, Today (오늘도 달린다)
35. V.A –  Only I Didn’t Know (혼자만 모른다)
36. V.A – Long-term Unsolved Case (장기미제사건) 37. V.A – The Truth Revealed (드러나는 진실)
38. V.A – Cool Air (서늘한 공기)
39. V.A –  Plot (음모)
40. V.A – Suggestion (암시)

(sumber: wiki.d-addicts.com)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: