The Piper

Woo-ryong () seorang peniup seruling pincang. Bersama anak lelakinya, Young-nam, ia sedang dalam perjalanan ke Seoul, untuk mengobati penyakit TBC si anak. Di tengah perjalanan, mereka melewati sebuah desa dengan penduduk yang aneh dan sedang dilanda wabah tikus. Woo-ryong pun menawarkan bantuan dengan imbalan biaya pengobatan untuk anaknya. Sang Kepala Kampung () setuju, tapi Woo-ryong diwanti-wanti untuk tak menceritakan bahwa perang di luar sana telah usai.

tp6

Selama tinggal di desa, Woo-ryong menemukan hal-hal misterius. Dan juga Mi-sook (), janda muda yang dianggap memiliki kekuatan sihir, yang kemudian membuat Woo-ryong jatuh cinta. Namun ketika Woo-ryong mengajak Mi-sook ikut serta dirinya ke Seoul, sang Kepala Kampung melakukan berbagai cara untuk mencegahnya.

tp9

tp3

Jajaran cast-nya adalah hal pertama yang membuat saya tertarik menonton film ini. Ada nama , ,   ,  dan . Tadinya saya pikir ini akan menjadi sebuah film thriller dengan sedikit bumbu romantis antar dan , dua aktor muda yang sedang naik daun. Ternyata tidak. Alih-alih, ini adalah film misteri dengan balutan keluarga, hubungan antara ayah dan anak lelakinya, hal yang membuat cerita fim terasa berbeda dengan film genre ini. Dan peran itu dimainkan dengna sangat baik oleh Ryu dan aktor cilik, Goo Seung-hyun, yang jadi anaknya. Bumbu romantis memang ada, tapi ternyata tidak seperti yang saya duga, karena cerita romantis justru terjalin antara dan . Di atas kertas, mungkin agak terkesan kurang pas mengingat gap usia keduanya yang lumayan jauh (Ryu lahir tahun 1970 dan Chun Woo-hee 1987), tapi film adalah sesuatu yang berbeda dari drama Korea dan keduanya terlihat cocok sebagai sepasang kekasih.

tpu

tp8n

Akting yang bagus juga ditunjukkan oleh si kepala kampung yang misterius. Sementara , bermain cukup baiklah dan tidak ‘takut’ terlihat ‘jelek’, meski pada beberapa scene menurut saya aktingnya terlihat kurang alami. Ceritanya sendiri menurut saya sebenarnya cukup unik, dengan sinematografi yang enak dilihat, tapi alurnya terasa kurang lancar dan kurang cair. Pengemasan misterinya kurang solid sehingga kadang tidak cukup membuat penasaran, bahkan pada beberapa bagian agak membosankan. Meskipun begitu, tetap layak ditonton, kok:)

tpdf

Love the father-son chemistry

 

Cast:
– Woo-ryong
Goo Seung-Hyun – Young-nam
– Kepala Kampung
– Mi-sook
– Nam-soo
– ayahnya Chul-soo

Han Sung-Yong – Duk-Soo
Kim Young-Sun – dukun sihir
Jung Joon-Won – Chul-Soo
Song Ye-Dam – Young-Ho
Song Ye-Joon – Young-Sung
Park Si-Yeon – Ah-Ran
Lee Min-Ji – Min-Young
Son San – Myung-San

Judul: The Piper / Guest / Sonnim (손님)
Sutradara: Kim Gwang-Tae
Penulis: Kim Dong-Woo
Produser: Kim Dong-Woo, Lee Han, Kim Kyoung-Joon
Sinematografi: Hong Jae-Sik
Rilis: 9 Juli 2015
Durasi: 107 menit
Distributor: CJ Entertainment
Negara/Bahasa: Korea Selatan, Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: