Beranda > Film Korea > Perfect Proposal

Perfect Proposal

Ini adalah salah satu film yang penayangannya saya tunggu-tunggu sejak kabar pembuatannya. Saya tak sabar melihat dua aktor yang cukup saya favoritin, & beradu akting. Untunglah, meski hampir mustahil tayang di bioskop di negeri ini, film-film Korea selalu mudah dicari di internet.

ppf5

Adegan awal film ini mengambil latar di Macau. Ji-yeon (), seorang gadis Korea yang bekerja sebagai pelayan di sebuah bar. Dulunya ia datang ke Macau untuk mengelola sebuah biro perjalanan wisata bersama temannya, tapi temannya dengan menggunakan namanya berutang kemana-mana. Ji-yeon pun dibelit utang dan bekerja serabutan.

ppf4 ppf6

Suatu hari, temannya memberi tahu ada orang Korea tua kaya raya, Kim Seok-koo () yang tengah mencari perawat pribadi. Ji-yeon pun kemudian melamar. Di sana, ia bertemu dengan Sung-yeol (), seorang lelaki tampan dan mempesona yang menawarkan sebuah kesepakatan. Sung-yeol adalah anak Kim, dari selingkuhannya. Sung-yeol merasa sakit hati karena tidak mendapatkan pengakuan dan warisan yang cukup dari ayahnya dan kemudian meminta Ji-yeon untuk membantunya. Sung-yeol meminta Ji-yeon untuk merayu Kim tua agar mau menjadikannya istri dan memberikannya warisan. Tapi Pak Kim bukanlah orang yang mudah dirayu dan di sisi lain, Ji-yeon tak bisa menyembunyikan ketertarikannya pada Sung-yeol.

ppf8

Tapi, well, jangan mengira bahwa ini adalah tentang kisah cinta terlarang semacam Dangerous Liaisons . Pada pertengahan, cerita kemudian akan bergerak ke arah yang berbeda. Sejak awal, saya sebenarnya sudah mengantisipasikan bahwa film ini pastilah bukan akan menjadi film romance yang biasa, tapi saya juga tak menduga bahwa ceritanya akan seperti itu dan jujur, saya agak kecewa.

ppf23

Film sendiri lebih banyak dilihat dari sudut pandang Ji-yeon yang karakternya cenderung lugu dan polos, yang saya pikir adalah karakter yang sangat cocok dimainkan oleh (meski tadinya saya berharap karakternya di siini lebih sebagai semacam perempuan penggoda). Sementara sosok Sung-yeol yang lebih complicated justru hanya dilihat sekilas-kilas. Juga terkait perasaannya pada Ji-yeon. Tentu saja, tak ada masalah dengan akting Yoo Yeon-seok yang memang sudah sering memainkan baik karakter antagonis maupun protagonis dengan sama baiknya. Masalahnya lebih pada alur ceritanya, saya rasa. Perubahan sosok Sung-yeol dari begitu mempesona menjadi jahat, rasanya agak terlalu mendadak. Juga sosok Kim tua yang menurut saya potensial untuk lebih digarap: kenapa dia tak menyukai Sung-yeol dan memberikan warisannya? Dia digambarkan sebagai sosok yang memulai dari bawah dan keluarganya habis dalam kecelakaan tragis. Sayangnya, kedalaman sosoknya tak banyak dieksplore sang sutradara. Yah, agak disayangkan memang karena film ini melibatkan aktor-aktor dengan kemampuan akting mumpuni. Selain dan , masih ada nama & serta idol-aktris pendatang baru yang menurut saya cukup mencuri scene, .

ppf00

Yah, meski saya agak kecewa dengan film ini karena sudah berekpektasi banyak di awal, tapi film ini tak bisa dibilang buruk juga, saya pikir. Bolehlah jadi tontonan di waktu senggang.

Note:
Film ini diadaptasi dari novel penulis Perancis, Catherine Arley yang berjudul “La Femme de paille” yang dipubilkasikan tahun 1956. Sebelumnya, Amerika juga pernah mengadaptasinya dengan judul “Woman of Straw” pada tahun 1964 dibintangi oleh Gina Lollobrigida dan Sean Connery (sumber: Asianwiki.com)

Cast:
– Ji-yeon
– Sung-yeol
– Kim Seok-koo

Park Chul-min – Kapten
– Hye-jin
– Yoo-mi
Mahbub Alam – krus kapal

Judul: Perfect Proposal / Secret Temptation/ Eunmilhan Yoohok (은밀한 유혹)
Sutradara: Yoon Jae-Koo
Penulis: Catherine Arley (novel), Yoon Jae-Koo
Produser: No Jae-Hoon
Rilis: 4 Juni 2015
Durasi: 110 menit
Distributor: CJ Entertainment
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: