Bubblegum

Drama ini sebenarnya tak terlalu banyak dibicarakan di awal penayangannya. Mungkin karena disiarkan oleh TV kabel (TvN) dan dua pemain utamanya juga tidak sangat wah. dan , meski adalah dua aktor besar, tapi namanya tidak sementereng beberapa aktor seperti Lee Min-ho atau Kim Tae-hee, misalnya. Tapi saya cukup mengidolakan , yang menurut saya tak pernah gagal memerankan karakter-karakter yang dimainkannya. Sementara meski saya tak selalu menikmati peran-perannya (beberapa drama yang dibintanginya cukup membosankan), tapi he’s good actor dan saya cukup menyukainya. So, saya pun cukup penasaran dengan drama ini.
Bubblegum6
Haeng-ah (dan Ri-hwan (berteman sejak mereka masih kecil. Ri-hwan hanya dibesarkan oleh ibunya, anak orang kaya yang pergi dari rumah ketika hamil tanpa suami. Haeng-ah, ibunya meninggal ketika ia masih kecil dan hanya dibesarkan ayahnya. Ibu Ri-hwan dan ayah Haeng-ah bersahabat, karenanya mereka kemudian berbagi dalam mengasuh Haeng-ah dan Ri-hwan. Haeng-ah dan Ri-hwan pun tumbuh bersama, layaknya dua orang bersaudara.

Bubblegum2
Bubblegum19
Sayang, ayah Haeng-ah kemudian juga segera meninggal karena mengidap penyakit yang sama dengan ibu Haeng-ah. Hal yang membuat ibu Ri-hwan–yang ternyata diam-diam mencintai ayah Haeng-ah–sangat terpukul dan melampiaskannya pada Haeng-ah. Dan meski benih-benih suka antara Haeng-ah dan Ri-hwan sudah muncul sejak lama, mereka berusaha untuk ‘menahan diri’ dan cukup puas hanya sebagai sahabat yang selalu ada satu sama lain.


Sekarang, keduanya sudah berumur 33 tahun dan masih membina hubungan platonis. Haeng-ah yang bekerja sebagai produser di sebuah radio, sedang menjalin hubungan yang rumit dengan pembaca berita terkenal, Park Seo-joon. Park Seo-joon adalah lelaki dingin dan kurang peka, hal yang membuat Haeng-ah menderita. Mengetahui hal ini, Ri-hwan merasa tak rela jika Haeng-ah disakiti . Ketika mengetahui Haeng-ah bersama lelaki lain, Ri-hwan sadar bahwa ia benar-benar mencintai Haeng-ah dan menginginkan hubungan yang lebih dari sekadar sahabat. Haeng-ah sendiri juga sadar bahwa ia dan Ri-hwan memang saling menyukai lebih dari sekadar saudara atau sahabat.

Bubblegum20

Love their natural love since childhood

Tidak seperti kebanyakan cerita drama sejenis, drama ini tidak akan berlama-lama berputar pada tarik ulur perasaan keduanya, tapi lebih bagaimana mereka berdua memaknai hubungan baru mereka. Dan senangnya, semua itu disajikan melalui hubungan Ri-hwan- Haeng-ah yang sangat manis dan dewasa. Kehadiran orang ketiga juga tidak sampai berlebihan seperti kebanyakan drama romance.

Selain itu, cerita drama ini juga akan diramaikan dengan beberapa kisah dari orang-orang di sekitar mereka. Ada Yi-seul, si gadis kaya yang kurang menarik yang dijodohkan dengan Ri-hwan. Cinta segita Ji-hoon, Tae-hee & PD Jo, juga cinta nuna-dongsaeng si penyiar radio ceriwis, Oh Se-young dan Joon-hoo yang manis.


Tapi seperti kebanyakan drama Korea, selalu ada ‘drama.’ Ibu Ri-hwan tidak setuju Haeng-ah dan Ri-hwan pacaran. Apalagi kemudian dia divonis mengidap Alzheimer. Dan sayangnya, tambahan ‘drama’ ini menurut saya agak menganggu keasyikan menonton drama ini karena disajikan dengan agak berlebihan. Ketidaksetujuan ibunya Ri-hwan pada hubungan Ri-hwan & Haeng-ah terasa agak tak masuk akal. Juga bagian ketika Ri-hwan memutuskan untuk meninggalkan Haeng-ah. Hal yang membuat saya merasa
bosan pada beberapa episode di pertengahan. Seolah episode-episode yang penuh air mata itu hanya untuk memperpanjang cerita saja (well, menurut saya kebanyakan drama korea memang bolong di bagian-bagian tengah seperti ini. seharusnya mereka membuat episode yang lebih pendek saja ya🙂 )

Bubblegum5

Really-really love their sweet romance🙂

Bubblegum_poster

Tapi secara keseluruhan, saya menyukai drama ini. Mungkin karena disiarkan di TV kabel, ada kesan indie dalam drama ini. Plotnya, sudut-sudut pengambilan gambarnya, musiknya… dan di atas semua itu, bagian terbaik dari drama ini menurut saya adalah hubungan dua tokoh utamanya, Haeng-ah & Ri-hwan. Hubungan di antara keduanya benar-benar terasa  sangat natural dan romantis. Meski begitu, unsur romantisnya tidak terlalu manis dan lebay seperti kebanyakan drama sejenis. Bahwa Haeng-ah dan Ri-hwan adalah dua orang yang selalu saling menyayangi dan merasa begitu nyaman satu sama lain, terasa begitu nyata dan alami. Cara mereka berbicara dan memperlakukan satu sama lain benar-benar menunjukkan bahwa they’re made for each other, memahami satu sama lain dan bagian tak terpisahkan dari masing-masing.  Tentu saja, hal ini tak bisa dilepaskan dari akting kedua pemain utamanya, dan yang bermain sangat apik. Tak berlebihan rasanya kalau saya menobatkan mereka sebagai salah satu best couple dalam drama Korea. hehe.

Cast:
– Park Ri-hwan
– Kim Haeng-ah

Lee Jong-Hyuk – Kang Seok-joon
Park Hee-Von – Hong Yi-seul
Bae Jong-Ok – Park Sun-yong (ibunya Ri-hwan)
Lee Seung-Joon – Kwon Ji-hoon (di hyung)
Kim Ri-Na – Tae-hee     (temannya Haeng-ah)
Kim Jung-Nan – Oh Se-young (dj)
An Woo-yeon – Ye Joon-soo
Park Won-Sang – Jo Dong-il (PD Jo)
Lee Moon-Soo – Paman Gangster
Park Chul-Min – Kim Joon-hyuk (ayah Haeng-ah)
Ko Bo-gyeol – No Dong-hwa
Seo Jung-yeon – Bibi Princess
Kim Sa-Kwon – Hong Jung-woo (kakak Yi-seul)
Park Jun-Keum – Ibunya Yi-seul
Yoon Chan-Young – Ri-hwan remaja
Hong Eun-Taek – Ri-hwan kecil
Kang Eun-A – Haeng-ah remaja
Han Seo-jin – Haeng-a kecil

– Blind Date-nya Yi-seul (cameo)
Kim Young-Ok – ibunya Se-Young'(cameo)

Judul: Bubblegum/ Poongsungeom (풍선껌)
Sutradara: Kim Byung-Soo
Penulis: Lee Mi-Na
Tayang: tvN, 26 Oktober – 15 Desember 2015
Episodes: 16
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: