Beranda > Drama Korea > Kill Me Heal Me

Kill Me Heal Me

Awalnya, tak terlalu tertarik untuk menonton drama ini. Membaca sinopsisnya membuat saya cukup underestimatea; gabungan cerita tentang seorang chaebol kaya yang menderita penyakit berkepribadian ganda yang kemudian jatuh cinta pada gadis biasa yang seorang psikiater. Hubungan cinta antara chaebol dan gadis biasa adalah rumus cerita dalam 1001 drama Korea. Sementara hubungan cinta antara seorang yang sakit jiwa dan psikiater, juga bukan hal yang baru.

kill me heal me5

Beberapa waktu lalu, saya sudah menonton It’s Ok That’s Love yang dibintangi Jo In-sung dan Gong Hyo-jin. Dan sebelumnya , juga ada cerita yang agak mirip-mirip. Bahkan di waktu yang agak bersamaan, ada juga Jekyll Hide and Me yang sepertinya memiliki cerita nyaris sama (dibintangi sama Hyun Bin dan han Ji-min).  Lengkaplah sudah ke-underestimate-an saya. Sementara dua pemain utamanya, dan ? Well, saya cukup mengapresiasi dua aktor ini dan selama ini drama-drama mereka selalu sukses, tapi saya rasa saya juga sampai titik bosan (mungkin karena keduanya terlalu sering main di drama mainstream?).

kill-me-heal-me

The split personality of Ji Sung🙂

Tapi kemudian saya mulai penasaran ketika membaca di internet kalau Ji Sung ternyata mendapat nominasi sebagai aktor terbaik untuk perannya di sini, sejajar dengan beberapa drama qualified seperti Misaeng, Heard It Through Grapefine atau Punch. Dan oke, dengan agak ‘berat hati’ saya memutuskan untuk menonton.

di sini berperan sebagai Cha Do-hyun, seorang chaebol dengan trauma masalalu. Ia sendiri tak ingat persis apa yang terjadi pada masa kecilnya, tapi hal itu selalu menghantuinya dan akhirnya menciptakan sisi lain dari dirinya. Tidak tanggung-tanggung, karena ia memiliki 7 kepribadian! Karakter yang paling sering muncul adalah Shin Se-gi, sosok rebel yang kasar. Dia adalah perwujudan emosi terpendam Do-hyun yang pada kehidupan nyata tak pernah berani mengungkapkan emosinya. Se-gi ini penuh ambisi dan sering menimbulkan masalah. Ia ingin menjadi direktur perusahaan warisan keluarganya. Posisi Do-hyun sendiri kontroversial. Meski digadang jadi pewaris perusahaan, tapi posisinya dipertanyakan terkait silsilah keluarga–yang kemudian menjadi salah satu tema sentral cerita–dan karenanya, menjadi rongrongan orang di sekelilingnya. Terutama Ki-joon, saudaranya yang juga berambisi jadi pemilik perusahaan.

Setelah beberapa waktu menjalani pengobatan di Amerika, Do-hyun aka Se-gi kemudian pulang ke Korea. Do-hyun bertekad menyembuhkan penyakitnya dan ketika ia tengah menjadi Se-gi, ia dengan agresif mendekati Oh Ji-rin (), seorang psikiater bau kencur yang cerewet. Awalnya, Ji-rin ketakutan didekati Se-gi yang kasar, tapi ketika ia tahu bahwa Se-gi adalah Cha Do-hyun yang menderita, ia pun mulai jatuh cinta dan bertekad membantu kesembuhannya.  Di sisi lain, ternyata Ji-rin ternyata memiliki ikatan masalalu dengan Do-hyun.


Hmm, belibet dan drama sekali ceritanya. Drama ini seperti hendak menggabungkan sekian rumus cerita dalam drama Korea menjadi satu. Amnesia, trauma, perebutan harta, cinta beberapa segi, cinta sejak kecil… wuah…. Dan berhubung saya cukup intens mengikuti drama Korea, jujur kumpulan cerita itu menjadi memboasankan. Tapi bagi yang tak keberatan dengan cerita semacam ini, sebenarnya drama ini masih layak untuk ditonton. Meskipun konflik ceritanya ‘penuh drama’ tapi disajikan dengan gaya yang komedik, lewat munculnya sosok-sosok alter egonya Cha Do-hyun. Mulai dari Se-gi yang pemberontak, Ferry Park yang anarkis-bohemian, Yo-sub si anak SMA yang depresif… hingga Yoo-na, si cewek abg genit. Yang semuanya dimainkan dengan sangat baik oleh (he’s such great actor!).

kill me heal me3
Sementarra sosok Ji-rin juga dimainkan dengan baik oelh Hwang Jeung-eum. Karakter semacam ini, sebenarnya adalah tipikal Hwang, tapi saya pikir dia bermain bagus sehingga tidak annoying. Selain itu juga ada sosok Oh Ri-on, ‘saudara kembar’ Ji-rin penulis novel yang menyimpan banyak rahasia. Akting (saya baru melihat aktingnya pertamakali di sini), sebagai supporting actor juga cukup mencuri scene. Yah, di atas segala kelemahannya, menurut saya drama ini tetap merupakan tontonan yang menhibur.

Cast:
– Cha Do-hyun
– Oh Ri-jin
– Oh Ri-on

Kim Yoo-Ri – Han Chae-yeon
Oh Min-Seok – Cha Ki-joon
Kim Young-Ae – Seo Tae-im
Shim Hye-Jin – Shin Hwa-ran
Ko Chang-Seok – Seok Ho-pil
Choi Won-Young – An Gook (sekretaris)
Kim Hee-Jung – Ji Soon-young
Park Jun Gyu – Oh Dae-o
Kim Na-Woon – Yoon Ja-kyung
Kim Il-Woo – Cha Young-pyo
Myung Se-Bin – Min Se-yeon
– Cha Joon-pyo
Kim Yong-Geon – Cha Gun-ho
Kim Hyun-Joo – Baek Jin-sook
– Psychiatrist Park
Lee Do-Hyun – Cha Do-Hyun (kecil)
Kim Seul-Gi – Pasien Heo Sook-Hee (cameo)
Park Seul-Ki – fan meeting MC (cameo)
Yuri – An Yo-Na (cameo)

Judul: Kill Me, Heal Me/ Kilmi, Hilmi (킬미, 힐미)
Sutradara: Kim Jin-Man
Penulis: Jin Soo-Wan
Tayang: MBC, 7 Januari – 12 Maret 2015
Episode: 20
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

Awards:
Korea Drama Awards  2015
– Best OST Award

APAN Star Awards 2015:
– Nominasi Best Actor (mini series) –
– Nominasi Excellent Actor (mini series) –

PaekSang Arts Awards 2015:
– Nominasi Best Drama
– Nominasi Best Director
– Nominasi Best Actor ()
– Nominasi Best Screenplay

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: