Beranda > Uncategorized > The Suicide Forecast

The Suicide Forecast

Bae Byung-woo () adalah seorang mantan pemain baseball yang sekarang menjadi penjual asuransi papan atas. Namun karirnya terancam hancur karena salah satu kliennya bunuh diri. Jika dalam waktu tertentu ada lagi kliennya yang bunuh diri, maka karirnya akan benar-benar hancur.
Suicide Forecast
Untuk itulah, Byung-woo kemudian menemui beberapa kliennya yang potensial untuk bunuh diri. Ada Pak Oh, lelaki yang bangkrut dan tinggal sendirian karena keluarganya sudah bermigrasi keluar negeri. So-yeon, gadis muda penyanyi kafe yang hidup bersembunyi di mobil bekas bersama adiknya, untuk menghindari para penagih hutang. Bu Bok-soon, perempuan single parent yang harus membesarkan 4 anak yang masih kecil-kecil.Dan Young-tak (), pemuda yang seolah tak punya tujuan hidup dan memilih hidup menggelandang.


Byung-woo pun mau tak mau akhirnya terlibat dalam kehidupan mereka. Dan meski di awal lebih karena demi kepentingan karirnya, namun seiring waktu, kebersamaannya dengan orang-orang rentan itu membuatnya melihat hidup dengan cara berbeda.

sf6

Lim Ju-hwan yang main bagus jadi gembel

Sebenarnya, saya penasaran sama film ini lebih karena pemerannya: dan . Saya sudah cukup sering lihat Ryoo di beberapa film, dan hampir semua filmnya masuk kategori qualified. Dan karena di sini dia didapuk sebagai pemain utama, saya pun yakin bahwa film ini, meskipun bergenre drama-komedi, tapi pastilah bukan sembarangan. Sementara untuk , semacam pengobat kangen saja. Saya terkesan dengan akting dia sejak di Tamra Island tapi tak pernah berkesempatan lihat akting dia lagi karena kebanyakan dia terlibat di drama seri panjang (yang rasanya tak sanggup saya tonton). Dan di sini, dia bermain cukup apik sebagai Young-tak yang kumal dan punya sawan mengeluarkan umpatan jorok. Hihi…


Dan yah, saya cukup puas dengan film ini.Ceritanya tidak luar biasa, tapi intinya dapet. Ringan tapi cukup berisi dan nggak cheesy. Saya juga senang karena meskipun melibatkan hal-hal yang agak sedih, tapi tidak ada adegan yang sampai lebay bombay seperti kebanyakan film bergenre drama ala Korea. Termasuk adegan romance nya yang terasa ngirit, tapi anehnya hubungan Byung-woo dan ceweknya, Hye-in, terasa cukup meyakinkan. Film yang manis.

Cast:
– Bae Byung-woo
– Manajer Park
Park Chul-Min – Pak Oh
Seo Ji-Hye- Hye-in
Jung Sun-Kyung – Bok-soon
– Young-tak
Younha – So-yeon
Jung Sung-Ha – Hyun (adiknya So-yeon)
Chae Bin – Jin-hee
Lee Ji-Eun – Sun-hee
Lee Joon-Ha – Mi-hee
Oh Eun-Chan – Ok-dong
Jeong Man-Sik – detektif

Judul: The Suicide Forecast/ Soosanghan Gogaekdeul (수상한 고객들)
Sutradara: Jo Jin-Mo
Penulis: Yoo Sung-Hyub
Produser: Park Mae-Hee
Sinematografi: Choi Sang-Mook
Rilis: 14 April 2011
Durasi: 124 menit
Distributor: CJ Entertainment
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: