Beranda > Drama Korea > I Remember You

I Remember You

Lee Hyun (), adalah seorang profesor jenius yang mengajar di luar negeri. Karena berbagai kejadian traumatis di masalalu, sebagian ingatannya terhapus. Suatu, hari ia memutuskan untuk kembali ke Korea setelah menerima sebuah email misterius. Tidak hanya itu, ia juga mendapati teka-teki dalam sebuah kasus pembunuhan, yang mengingatkannya akan masalalunya. Ayahnya dibunuh oleh seorang psikopat bernama Lee Joon-hyeong () dan adik lelakinya, Min, menghilang dan diduga sudah meninggal.

PDVD_009

Seo In-guk, yang main bagus sebagai the cool hearted genius, Lee Hyun

Yang berwenang menangani kasus pembunuhan ini adalah kepolisian setempat. Tim investigasi terdiri dari 4 orang (5 kemudian) dan salah satunya–satu-satunya perempuan–adalah Cha Ji-an (). Ji-an dan Hyun sebenarnya sudah bertemu ketika mereka masih kecil. Ayah Ji-an yang seorang sipir penjara, menghilang bersama kaburnya Lee Joon-hyeong. Merasa memiliki keterlibatan dengan Lee Joon-hyeong, Ji-an diam-diam selalu mengikuti dan memantau keberadaan Hyun. Sementara Hyun tidak pernah benar-benar memperhatikannya.

PDVD_008

The always lovable Jang Nara, love her strong character, here

Untuk memecahkan kasus pembunuhan ini, Ji-an dan Hyun pun kemudian bekerja sama. Tujuannya adalah sama-sama mencari Lee Joon-hyeong. Di sisi lain, kemudian diketahui kalau adik Hyun ternyata masih hidup. Sementara berbagai pembunuhan mengerikan terus terjadi. Siapa sebenarnya yang terlibat? Dimana Lee Joon-hyeong berada? Apa yang terjadi dengan adiknya Hyun?

Hmm, membaca judulnya di awal (Hello Monster/ I Remember You) saya pikir ini adalah semacam drama komedi-romantis. Apalagi melibatkan nama Jang Nara yang memang bisa dibilang, spesialisasi dalam drama-drama romantis. Tapi ternyata, ini adalah sebuah drama bergenre suspense/thriller. Meski juga bukan hal yang baru dalam cerita drama Korea, tapi bisa dibilang cerita semacam ini agak jarang digarap, terlebih lagi cerita tentang psikopat. Sebenarnya, memang bukan tontonan yang menghibur untuk 16 episode, tapi cerita drama ini sendiri digarap sedemikian rupa sehingga membuat saya, yang sebenarnya tidak suka jenis cerita semacam ini, tak bisa berhenti menonton karena penasaran. Tidak juga seperti drama sejenis yang biasanya memiliki common enemy yang memang pantas dibenci setengah mati, di sini, si antagonis adalah orang-orang sakit jiwa yang tetap memiliki beberapa sisi sebagai manusia.

hello monster1

The melting bromance of Seo In-guk & Park Bo-gum

hello monster3 (2)
Tentu saja, hal itu didukung akting bagus dari para pemainnya. Untuk karakter antagonis, ada…. sebagai si monster Lee Joon-hyeong yang menurut saya benar-benar bermain bagus. Di satu sisi mampu memperlihatkan sisi yang sangat gelap dan bengis, tapi di sisi lain juga sebagai sosok manusia yang ‘kosong.’ Pun demikian dengan aktor muda, yang jadi Min, yang juga psikopat. Saya baru dua kali melihat aktingnya (di yang menurut saya dia juga bermain bagus).  Sementara untuk cast utamanya, yah, tak perlu diragukan lah untuk sekelas dan . , meski masih bisa dibilang baru, tapi beberapa kali sudah membuktikan kemampuan beraktingnya di beberapa drama dan film. Sementara ?  Saya selalu optimis dengan akting dia. Meski kadang karakter yang harus dimainkannya begitu-begitu saja, tapi dia seolah punya sesuatu dalam dirinya yang membuatnya selalu lovable. Apalagi, di drama ini, karakternya bisa dibilang agak berbeda. Seorang polisi cewek yang memiliki kepribadian kuat dan pemberani. Tadinya saya agak-agak khawatir ketika membaca perannya ini, mengingat postur tubuhnya yang terkesan mungil, tapi ternyata, she break it out.

PDVD_047

Love their propotional

Selain itu, awalnya saya juga agak khawatir membayangkan chemistrynya dengan . Meskipun baby face, tapi mengingat perbedaan usia yang agak jauh dalam bayangan saya, mereka terlihat kurang cocok.Tapi ternyata juga, mereka mampu menunjukkan chemistry yang bagus. Dan satu hal yang saya suka dari drama ini adalah romance-nya yang terasa pas. Tidak berlebihan tapi tetap terasa manis. Hyun dan Ji-an adalah pasangan yang melengkapi satu sama lain.

PDVD_015

Kind of wasted big name of Lee Chun-hee😦

PDVD_042

The shining of Park Bo-gum’s acting

Selain itu, bromance antara Hyun dan adiknya Min juga terasa nyata. Pun hubungan seperti ayah-anak antara Min dan Lee Joon-hyeong. Ohya, tak lupa juga ada di sini yang jadi Ketua Tim Kang yang jadi polisi ‘anak papi.’ Sebenarnya dia adalah karakter yang menarik, tapi sosoknya sendiri di drama ini tidak terlalu mengambil banyak porsi. Agak disayangkan sih karena agak wasted untuk aktor sekelas dia mendapat peran yang bisa dibilang tak terlalu signifikan, tapi ya sudahlah.

hello monster3

Sedikit mengganggu saya adalah kasus pembunuhan yang mewarnai hampir di setiap episode. Tapi saya rasa ini hanya masalah suka dan tidak suka saja. Karena di atas semua itu, drama ini tetap memberikan pelajaran moral. Bahwa seorang psikopat, terbentuk bukan hanya faktor gen, tapi lebih-lebih karena faktor lingkungan. Jika ada seseorang yang sudah memiliki benih-benih psikopat, sebaiknya tidak lantas menjauhi atau memperlakukannya dengan buruk, tapi berusaha memperlakukannya sebagai manusia. Well, seperti saya bilang di atas, ini sama sekali bukan drama yang menghibur, tapi sungguh, akan meninggalkan banyak kesan setelah menontonnya.

Quote:
“Kita memiliki dua serigala dalam hati kita. Serigala satu dipenuhi amarah yang jahat, iri, kecemburuan, kesombongan dan rendah diri. Yang satunya lagi adalah serigala baik. Dia membawa kehormatan, kedamaian, cinta, harapan dan keyakinan. Dua serigala ini selalu bertarung dalam diri kita. Sang cucu bertanya pada kakeknya, “Kek serigala mana yang menang?” Sang Kakek menjawab, “serigala yang kau beri makan.”
(Cerita tentang Serigala yang dibacakan Min di rumah sakit)

Cast:
– Lee Hyun
– Cha Ji-an
Choi Won-Young – Lee Joon-ho/Lee Joon-young
– Jung Sun-ho/ Min
– Ketua Tim Kan g

Jeon Kwang-Leol – Lee Jung-min
Min Sung-Wook – Son Myeong-woo
Kim Jae-Young – Min Seung-joo
Son Seung-Won – Choi Eun-bok
Im Ji-Eun – Hyun Ji-soo
Nam Kyoung-Eub – Nam Kyoung-eub
Shin Dong-Mi – Yang Eun-jung

Yu Se-Hyeong – Lee Jin-Woo
Hong Hyun-Taek – Lee Hyun (kecil)
Park Ji-So – Cha Ji-An (kecil)
Hong Eun-Taek – Min (kecil)
(Do Kyung-Soo) – Lee Joon-Young (muda)
Seo Young-Joo – Lee Jung-Ha (ep.6-7)

Judul: Hello Monster /Remember You/Neoreul Gieokhae
Sutradara: No Sang-Hoon
Penulis: Kwon Ki-Young
Tayang: KBS2, 22 Juni-11 Agustus 2015
Episode: 16
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

Favourite scene:

PDVD_063hello monster2

PDVD_073
Saya suka dengan adegan ini, ketika Ji-an jatuh dikursi setelah berita sedih tentang ayahnya. Lalu Hyun datang memberinya selimut dan duduk memandanginya hingga jatuh tertidur. Ketika pagi, Ji-an terbangun dan mendapati Hyun masih tertidur di hadapannya. Hyun terbangun dan mereka saling berpandangan. Sesaat, terlihat Hyun agak salah tingkah. Tapi kemudian Ji-an tersenyum manis dan Hyun membalasnya. Saya suka dengan adegan ini karena menunjukkan bahwa keduanya saling memahami satu sama lain tanpa harus berkata-kata.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: