Beranda > Drama Korea, Uncategorized > Warm and Cozy

Warm and Cozy

Sejak mendengar kabar rilisnya, drama ini adalah salah satu most anticipated drama bagi saya. Tak lain dan tak bukan tentu karena dua cast utamanya yang terdengar menjanjikan dan juga dua aktor yang cukup favorit bagi saya: dan . Saya sudah melihat akting mereka di beberapa film dan drama dan tidak pernah mengecewakan. Ditambah lagi, konon penulis drama ini adalah Hong bersaudara yang juga terkenal dengan drama-drama ngehits seperti Full House. Dengan antusias, saya pun ‘memantau’ drama ini di internet dari waktu ke waktu. Hal yang justru membuat antusiasme saya terus menyurut. Review episode per episode, ternyata tidak terlalu positif. Meski begitu, ketika akhirnya ada kesempatan, saya tetap menyempatkan diri untuk menontonnya.
PDVD_103

PDVD_002
Warm & Cozy mengambil latar di Pulau Jeju. Berkisah tentang Baek Geon-woo ( ), seorang anak orang kaya yang ogah-ogahan membuka kafe bernama Mendorrong Tottot (konon artinya “Warm & Cozy” dalam dialek Jeju). Goen-woo sendiri tidak pernah serius mengelola kafenya. Meskipun pintar memasak, tapi ia hanya menyajikan menu yang ia suka saja dan memasak kalau ia mood. Selebihnya, ia lebih senang bermalas-malasan. Bisa dipahami kalau kafenya nyaris tak pernah didatangi pelanggan. Ditambah lagi, Geon-woo juga tidak pandai bergaul dengan masyarakat sekitar.

PDVD_080
Jeong-joo () adalah seorang gadis pekerja keras. Ketika mendapat masalah di tempat kerjanya, ia memutuskan untuk pergi ke Jeju, bermimpi untuk berinvestasi membuka kafe. Namun ternyata, adiknya yang ia serahi tugas mencarikan tempat yang strategis justru menipunya dan membelikannya rumah bobrok (hmm, agak mirip-mirip rumus cerita Full House ya?). Ia kemudian bertemu dengan Geon-woo, yang sebenarnya sudah dikenalnya ketika SMA dulu. Geon-woo, karena tak sengaja menemukan botol obat kanker stadium akhir yang sebenarnya berisi permen milik Jeong-joo, merasa kasihan pada Jeong-joo dan akhirnya membuat kontrak untuk meminjamkan kafenya pada Jeong-joo. Jeong-joo tentu saja menerima dengan senang hati. Dan di bawah Jeong-joo, kafe berjalan dengan baik dan mulai ramai dikunjungi orang.

PDVD_097

The hateful Ji-won. Akting yang buruk😦

PDVD_078

Wook, walikota yang canggung dan baik hati

Dan yah, bisa ditebak rumus ceritanya kan? Bahwa Geon-woo dan Jeong-joo kemudian akan saling jatuh cinta. Konflik yang mewarnai hubungan mereka adalah adanya orang ketiga, Ji-won. Dia ini semacam cewek obsesinya Geon-woo. Padahal, Ji-won ini matre dan mengincar hyung-nya Geon-woo yang merupakan pemilik resort. Dan disinilah saya pikir bolong terbesar drama ini. Ji-won digambarkan sebagai cewek yang jahat yang sebenarnya sama sekali nggak worthed untuk dikejar-kejar, sehingga rasanya agak nggak logis kalau Geon-woo bisa begitu tergila-gila padanya dan membuatnya kadang mengabaikan Jeong-joo. Ditambah lagi, akting pemeran Ji-won ini benar-benar payah, kaku dan karakternya juga terkesan satu dimensi. Konflik cinta segita pun menjadi terasa agak dipaksakan. Ditambah lagi, secara garis besar cerita drama ini juga terasa begitu-begitu saja.

PDVD_079

The lovable hyung🙂

PDVD_084

The charming yet loyal, Poong San

Tapi diatas semua kelemahannya, sebenarnya drama ini  masih layak untuk dinikmati kok. Kedua pemain utamanya, dan bermain bagus dan terlihat menunjukkan chemistry yang kuat. Karakter keduanya terasa menyenangkan. Selain itu, karakter-karakter di sekitar mereka juga terasa menyenangkan dan dimainkan dengan sangat baik oleh para aktornya. Ada si hyung () yang melakukan hal-hal konyol karena jatuh cinta mati pada seorang perempuan penyelam. Si Nuna yang angkuh tapi sebenarnya penyayang. Lalu ada si walikota, Wook(), si bujangan tua  yang baik hati dan canggung, yang naksir Jeong-joo dengan cara yang menggelikan. Poong San, si asisten chef yang setia dan charming. Penyajian drama yang ringan dan lucu juga membuat drama ini terasa menghibur, plus latar Pulau Jeju yang cerah ceria.

PDVD_000

Kang So-ra & Yoo Yeon-seok, the best thing of this drama

Cast:
– Baek Geon-woo
– Lee Jeong-joo

– Song Jung-geun (hyung)
– Hwang Wook (walikota)
Lee Han-Wi – Kong Jung-bae
Seo Yi-an – Mok Ji-won
Kim Hee-jung – Kim Hae-sil
Ok Ji-young – Cha Hee-ra (nuna)
Jin Young – Jung Poong-san
Kim Mi-jin – Boo Mi-ra
Samuel Okyere – Sam
Cho Jae-sung – Jin Tae-yong (ayahnya Geon-woo)
– cameo pemilik kafe
Seohyun – cameo (keponakannya Wook)
Lee Wee-hyang – Ibunya Geon-woo
– cameo pacarnya Ji-won
– cameo adiknya Jung-joo

Judul: Warm and Cozy / Maendorong Ttottot (맨도롱 또똣)
Sutradara: Park Hong-Kyun
Penulis: Hong Mi-Ran, Hong Jung-Eun
Tayang: MBC, 13 Mei – 2 Juli 2015
Episode: 16
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: