Gangnam Blues

Jong-dae () dan Yong-ki () adalah dua yatim piatu yang tumbuh bersama dan karenanya, hubungan mereka seperti kakak adik. Mereka melewati masa-masa suram yang penuh kemiskinan bersama. Hingga suatu hari, mereka terpisah dan kehidupan mereka masing-masing berubah. Jong-dae bergabung dengan sebuah geng dan Yong-ki bergabung dengan geng yang lain. Cerita kemudian akan berkisar tentang pertarungan antara dua gang ini dalam memperebutkan daerah kekuasaan. Bumbu drama adalah kehidupan Jong-dae dan Yong-ki yang tetap berusaha mempertahankan persaudaraan mereka meski tentu saja, itu adalah hal yang sulit.

PDVD_006

Lee Min-ho yang berani tampil ‘jelek’ di sini

Another crime story, organized gangster... Sama sekali bukan cerita baru dalam cerita film Korea. Pun dengan drama yang membumbuinya: hubungan persaudaraan yang terancam pecah karena perbedaan kepentingan., juga sedikit romance Jujur, saya sudah cukup bosan dengan cerita semacam ini. Yeah, it’s boring. Tapi hal yang membuat saya memutuskan menontonnya adalah karena salah satu pemain utamanya, . Bukan karena saya penggemar , tapi beberapa waktu lalu saya membaca di internet kalau dia diganjar penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik untuk perannya di sini. Hal yang agak mengejutkan karena sejak awal saya agak underestimate dengan peran dia di sini. Dia bukan aktor yang buruk, tapi seringkali terjebak dalam peran yang begitu-begitu saja. Apalagi review tentang film ini juga tidak terlalu bagus.

PDVD_033

Lee Min-ho yang dapat award sebagai best new actor untuk aktingnya di sini.

PDVD_050

Selain itu, ada juga Seol Hyun, salah satu idol yang berperan sebagai Sun-hye yang juga mendapat penghargaan. Yang menurut saya lebih karena popularitasnya daripada kualitas aktingnya di sini karena menurut saya, perannya di film ini sama sekali tidak signifikan dan karakternya juga begitu-begitu saja.

PDVD_040

Idol Seol Hyun yang dapat puja-puji, padahal menurut saya aktingnya biasa saja, he

Dan yah, setelah menontonnya, dengan agak berat hati saya harus mengatakan bahwa akting di sini cukup bagus. Meski sebenarnya, menurut saya juga tidak luar biasa. Dan di atas semua itu, saya tidak bisa menikmati film ini. Seperti yang saya bilang, ceritanya sudah terlalu sering saya lihat di film-film sejenis. Dan saya juga agak terusik dengan beberapa tambahan adegan dewasa yang menurut saya sama sekali tidak penting dalam membangun cerita, alih-alih seolah hanya untuk ‘menjual’ film ini. Tapi yang tidak keberatan dengan semua itu, silahkan ditonton.

Cast:
– Kim Jong-dae
n – Baek Yong-ki
Jung Jin-Young – Kang Gil-soo
Seol Hyun – Kang Sun-hye
Kim Ji-Su – Min Sung-hee
Lee Yeon-Doo – Joo So-jung
Jung Ho-Bin – Yang Gi-taek
Eom Hyo-Seop – Kim Jung-gyu
Yoo Seung-Mok – Seo Tae-gop

Judul: Gangnam Blues/ Gangnam 1970 (강남 1970)
Sutradara/ Penulis: Yu Ha
Rilis: 12 Januari 2015
Durasi: 135 menit
Distributor: Showbox/Mediaplex
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

Awards:
Daejong Film Awards 2015:
– Best New Actor ()
– Nominasi Best New Actress (Seol Hyun)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

