Beranda > Film Korea, Uncategorized > Red Carpet

Red Carpet

Jung-woo  () adalah sutradara film dewasa. Meski begitu, impiannya sebenarnya adalah menjadi sutradara film sungguhan. Namun karena keadaan, ia terpaksa menjalani profesi itu meskipun tertekan batin dan harus menyembunyikan profesinya di hadapan orang tuanya. Hingga suatu hari, ia bertemu Eun-soo, mantan artis cilik yang berusaha untuk kembali ke dunia perfilman. Mereka sempat tinggal satu kontrakan dan saling jatuh cinta. Ketika Eun-soo akhirnya berhasil menapaki karirnya lagi, hubungannya dengan Jung-woo  berakhir dengan kurang menyenangkan. Merasa tidak bahagia dengan profesinya karena sering dilecehkan orang-orang, Jung-woo pun nekad untuk berhenti menjadi sutradara film porno dan berusaha membuat filmnya sendiri.
red carpet2
Hmm, sekilas film ini mengingatkan saya sama atau Boogie Nights, yang ceritanya memang mirip, yakni mengambil tema dunia film dewasa. Ketiga film ini juga seolah ingin menunjukkan bahwa bergelut di dunia film dewasa sebenarnya hanyalah sebuah profesi. Dan bahwa di balik dunia yang kelihatan vulgar dan cabul seperti itu, yang berada di belakang layarnya sebenarnya adalah para manusia biasa, yang melakukan semua itu lebih karena tuntutan pekerjaan. Hanya saja, agak berbeda dari dua film sebelumnya yang berusaha “bertahan” dengan ide bahwa sebenarnya kehidupan para kru film dewasa adalah profesi yang biasa dan selayaknya diterima, film ini meski tetap tidak men-judge, tapi juga berusaha “keluar” dari itu dan seolah membenarkan nilai moral umum bahwa bekerja di dunia film dewasa itu tidak layak dan ‘kotor’.

red carpet3

Meski saya cukup senang melihat Jung-woo dan teman-temannya berusaha membuat film dengan modal persahabatan mereka, tapi saya sebenarnya berharap mereka tetap dengan pembenaran mereka sendiri. Whatever, filmnya cukup menghibur lah. Apalagi aktor utamanya, , bermain apik seperti biasa, demikian juga para pemain pendukung yang berperan sebagai teman-temannya menunjukkan chemistry yang sangat bagus sebagai sebuah tim yang kompak.
red carpet
Cast:
– Jung-woo
Koh Joon-hee – Eun-Soo
– Jin-Hwan
Jo Dal-Hwan – Joon-Soo
Chansung – Dae-Yoon
Shin Ji-Soo – Ddal-Gi
Ahn Jae-Hong – Poongcha
Myung Gye-Nam – ayah Jung-Woo

Judul: Red Carpet/Redeukapet
Sutradara: Park Bum-Soo
Rilis: 23 Oktober 2014
Durasi: 117 menit
Bahasa & Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: