Beranda > Drama Korea > Mask

Mask

Byun Ji-sook (), seorang gadis miskin yang bekerja sebagai penjaga toko. Keluarganya dikejar-kejar penagih hutang dan ibunya sakit-sakitan. Dengan penghasilannya, tentu saja, ia tak mungkin bisa membantu keluarganya.
Mask-airens537net
Min-woo () adalah calon penerus perusahaan ayahnya. Namun, statusnya sebagai anak dari istri lain sang Ayah, membuat posisinya terancam. Ibu tirinya menginginkan kakak perempuannya, Choi Mi-yeong, yang kelak menguasai perusahaan. Di sisi lain, Min-woo memiliki gangguan kejiwaan akibat trauma masalalunya. Untuk memperkuat posisinya, ia setuju untuk melakukan pernikahan bermotif kepentingan dengan Seo Eun-ha (), dengan ‘dukungan’ kakak iparnya, Min Seok-hoon. Di balik semua itu, sebenarnya Seok-hoon yang ternyata adalah kekasih Seo Eun-ha, mengincar posisinya. Sebuah kebetulan, Seo Eun-ha dan Byun Ji-sook memiliki wajah yang sangat mirip.
Mask_bpblogspot
Menjelang pernikahan, sebuah tragedi terjadi. Seo Eun-ha meninggal. Demi ambisinya, Seok-hoon yang mengetahui keberadaan Ji-sook, kemudian memperalat Ji-sook untuk menyamar sebagai Eun-ha. Imbalannya, tentu saja uang yang memang sangat dibutuhkan Ji-sook. Karena kebutuhan dan ancaman, Ji-sook pun akhirnya menjalani peran sebagai Eun-ha. Ia menikah dengan Min-woo. Namun, yah bisa ditebak, kalau kemudian keduanya justru sungguh-sungguh saling mencintai. Tentu saja, menjadi rumit karena hubungan mereka dimulai dari kebohongan. Di sisi lain, Seok-hoon dan Mi-yeong terus merong-rong untuk menjatuhkan mereka.
Mask
Secara garis besar, cerita drama ini sebenarnya agak terlalu sinetron dan juga cenderung klise. Namun bagi yang tak keberatan dengan cerita semacam ini, tetap layak ditonton kok. Seperti biasa, drama Korea selalu membuat drama-dramanya, meski mirip-mirip, tapi tetap memiliki nilai jualnya sendiri. Salah satunya di drama ini adalah cast-nya. Hal itu pula yang membuat saya memutuskan untuk menonton drama ini. Kedua pemain utamanya, dan adalah dua aktor yang cukup favorit bagi saya. Dan keduanya bermain tidak mengecewakan di sini. Meski yah, tidak juga sangat mengesankan. Tapi menurut saya lebih karena cerita dan peran mereka yang memang didapuk seperti itu. Peran yang bagus menurut saya justru ada pada si antagonis Min Sek-hoon yang dimainkan dengan sangat baik oleh Yeon Jeong-hun. Usut punya usut, saya baru ngeh kalau Yeon Jeong-hun ini memang aktor yang juga sering jadi pemeran utama dalam drama Korea yang sebenarnya saya ikuti beberapa seperti Vampire Prossecutor, East of Eden… Si antagonis lain, Yu In-yung yang jadi Choi Min-yeong juga main bagus. Bagusnya para antagonis di sini, mereka bukan hanya sosok-sosok satu dimensi yang jahat karena memang jahat, tapi digambarkan tetap memiliki sisi-sisi lembut dan humanis dan menurut saya dimainkan dengan apik oleh keduanya.

Silahkan ditonton.

Cast:
– Byeon Ji-sook/Seo Eun-ha
– Choi Min-woo
Yeon Jeong-hun – Min Seok-hoon
Yu In-young- Choi Mi-yeong

Jeong Dong-hwan – Byeon Dae-sung
Yang Mi-kyeong – Kang Ok-soon
– Byeon Ji-hyeok
Jeon Kuk-hwan – Choi Doo-hyun
Park Jun-keum – Song Seol-hee
Park Yong-soo – Seo Jong-hoon
Lee Jong-nam – Lee Jung-sun
Kim Byung-ok – Rentenir Sim
Park Yeon-soo- Myeong-hhwa
Joo Jin-mo – Psikiater Kim
Kim Ji-min – Kim Yeon-soo
Moon Sung-ho – Nam Cheol
Jo Yoon-woo – Oh Chang-soo
Sung Chang-hoon – Ppoolte
Hwang Seok-jeong – Hwang Mal-ja
Park Jun-myun – Yeo Seung-hyun
Jo Han-sun – Kim Jung-tae

Judul: Mask/ Gamyeon (가면)
Sutradara: Boo Sung-Chul
Penulis: Choi Ho-Chul
Tayang: SBS, 27 Mei- 30 Juli 2015
Episodes: 20
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: