Beranda > Drama Korea > Punch (Drama)

Punch (Drama)

Awalnya tak terlalu tertarik untuk nonton drama ini karena kesannya terlalu serius. Tapi kemudian penasaran gara-gara baca ulasannya yang sangat positif di internet. Bahkan drama ini juga masuk nominasi sebagai drama terbaik di Baeksang Award 2015, bersama Punch dan Heard It Trough Grapevine (yang kemudian menang). Ditambah lagi cast utamanya adalah , salah satu aktor yang kemampuan aktingnya memang cukup diperhitungkan. Jadilah saya kemudian mengikuti drama ini.
Punch_(Korean_Drama)-tp
Garis besar ceritanya adalah tentang dunia politik. Tema yang memang benar-benar berat. Park Jung-hwan () adalah seorang jaksa cerdas. Ia berasal dari keluarga sederhana. Bermodal tekad dan kemampuan intelektualnya, ia bertekad untuk menjadi ‘Seseorang.” Namun realitas menyadarkannya bahwa tekad, kejujuran dan kemampuan saja tidak cukup dalam dunia politik. Setelah sebuah kejadian menyakitkan, ia kemudian bekerja bersama Lee Tae-joon.

Punch, yang walaupun sangat drama tapi diramu dengan sangat berkualitas

Punch, yang walaupun sangat drama tapi diramu dengan sangat berkualitas

Lee Tae-joon adalah seorang politisi ambisius dan demi ambisinya rela melakukan apa saja. Pun ketika ia kemudian ingin menjadi perdana menteri. Jung-hwan diminta membantu. Jung-hwan demi membalas budi dan kesetiaannya pun menuruti keinginan Tae-joon. Namun di pihak oposisi ada Nyonya Yoon Ji-sook, yang juga rela melakukan apa saja demi ambisinya.

 Shin Ha-gyung adalah mantan istri Jung-hwan. Mereka bertemu dan jatuh cinta ketika sama-sama di sekolah hukum. Mereka bercerai ketika terjadi perbedaan prinsip. Saat ini, Ha-gyung juga bekerja sebagai jaksa. Sifatnya sangat lurus, tegas  tapi cenderung naif. Baginya kejujuran adalah di atas segalanya. Ketika ada indikasi bahwa Tae-joon terlibat politik kotor, ia pun berkeras untuk memperkarakannya dan karenanya, mau tak mau melibatkan Jung-hwan.

Love the chemistry father-daughter yang mengharukan

Love the chemistry father-daughter yang mengharukan

Cerita menjadi semakin seru karena ternyata Jung-hwan didiagnosa mengalami kanker otak stadium akhir dan divonis bahwa umurnya hanya tinggal beberapa bulan lagi. Ia dihadapkan pada hal pelik melakukan sesuatu yang bermakna dan membanggakan bagi putrinya, Ye-rin, di tengah dunia politik yang begitu kejam dan kotor.

Yah, sebuah drama yang sangat drama. Konfliknya sangat berat dan serius. Ditambah lagi penyakit mematikan yang terkesan sangat ‘sinetron’. Tapi tenang saja, karena semuanya diramu dengan pas sehingga jauh dari kesan cengeng. Drama juga tak akan melulu soal politik, tapi juga tentang kerja keras dalam meraih impian, keluarga dan cinta. Di tambah lagi, karakter-karakternya juga terasa sangat realistis.
Punch_asianwiki
Saya pikir hal itu tak lepas dari permainan apik para cast utamanya. di sini menunjukkan kualitas aktingnya yang memukau. Selama ini, saya cukup akrab dengan peran-perannya di drama atau film yang terkesan ‘light’  dan disini dia memperlihatkan sosoknya yang lain. Cast lain juga bermain tak kalah apik Kim A-joong yang bermain sebagai Shin Ha-gyung, perempuan yang cerdas dan cenderung kaku. Dan tentu saja ada aktor senior, Cho Jae-hyun, yang sangat baik memerankan sosok yang meski antagonis Lee Tae-joon, tapi tetap memiliki sisi-sisi humanis. Lalu ada juga aktris kecil, Kim Ji-young yang jadi Ye-rin yang mampu memberi ‘keceriaan’ anak-anak di drama ini.

Cast:
– Park Jung-hwan
Kim A-Joong – Shin Ha-gyung
Cho Jae-Hyun – Lee Tae-joon
Seo Ji-Hye – Choi Yeon-jin (sekretaris Jung-hwan)     On Joo-Wan – Lee Ho-sung
Choi Myoung-Gil – Yoon Ji-sook
Park Hyuk-Kwon – Jo Gang-jae
Kim Ji-Young – Park Ye-rin
Kim Eung-Soo – Jung Gook-hyun
Lee Ki-Young – Lee Tae-sub
Jeong Dong-hwan – Kim Sang-min
Lee Joong-moon – Lee Sang-young
Song Ok-Suk – Jung-Hwan’s mother
Lee Young-Eun – Park Hyun-Sun (adik Jung-hwan)
Ryu Seung-Soo – Yang Sang-Ho (cameo)
Kang Ha-Neul – prosecutor (cameo)

Judul: Punch/ Punchi (펀치)
Sutradara: Lee Myung-Woo
Penulis: Park Kyung-Soo
Tayang: SBS, 15 Desember 2014 – 17 Februari 2015
Episode: 19
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

 Awards

PaekSang Arts Awards 2015:
– Best Screenplay (Park Kyung-Soo)
– Nominasi: Best Drama, Best Actor (Kim Rae-won, Cho Jae-hyun),

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: