Beranda > Film Korea, Road Movie > Sisters on the Road

Sisters on the Road

Myung-ju () dan Myung-eun () adalah kakak adik dari ayah yang berbeda. Mereka memilki karakter dan jalan hidup yang berbeda. Myung-ju, perempuan biasa saja, penjual ikan dan single parent tapi menjalani hidup dengan ringan. Sebaliknya, Myung-eun lulusan universitas dan memiliki karir yang bagus di kota, tapi pemurung dan pahit.  Ia merasa diabaikan oleh ayah kandungnya yang tak pernah berkabar, merasa ‘malu’ dengan keluarganya, dan tak menyukai “Bibi” yang tinggal bersama mereka sejak ia kecil.
sor4sor6

Setelah kematian ibunya, Myung-eun memutuskan untuk mencari ayah kandungnya. Untuk itu, ia minta ditemani Myung-ju. Maka dimulailah perjalanan mereka yang dipenuhi pertengakaran-pertengkaran kecil karena perbedaan sifat dan cara mereka memandang hidup. Dan dari perjalanan ini, juga terungkap rahasia kecil tentang siapa sebenarnya ayah Myung-eun.
sor67
Well, membaca judulnya, tadinya saya berharap ini adalah semacam road movie. Dan saya selalu menyukai film jenis ini karena biasanya melibatkan gambar-gambar yang menarik. Tapi yah, meski bisa dibilang road movie, tapi juga tidak sepenuhnya begitu. Walaupun melibatkan perjalanan, alih-alih mengambil adegan di jalanan, film akan lebih fokus pada interaksi Myung-ju dan Myung-eun, yang sebenarnya saya juga tak terlalu keberatan dengan cerita semacam ini.

sor43

Tapi, harapan saya, ini adalah juga cerita tentang kakak adik yang tidak akur lalu menemukan ‘kecocokan’ dalam perjalanan mereka. Tapi ternyata juga, cerita tidak akan fokus ke situ, melainkan lebih pada menjawab pertanyaan “siapa ayah Myung-eun.” Jujur sih, menurut saya twist-nya kurang greget. Meski cukup agak tak terduga, tapi latar perjalanannya jadi terasa kurang berarti. Cerita film juga agak terlalu lambat dan cengeng. Dan ceritanya sendiri agak mirip-mirip film apa begitu sehingga rasanya kok jadi kurang orisinil.

Whatever, lumayanlah.Apalagi dua bintang utamanya adalah duo artis papan atas Korea, dan yang menurut saya sudah memainkan perannya dengan pas.

Cast:
– Myung-ju
– Myung-eun
Kim Sang-hyeon – Hyun-a
Chu Kwi-jung – Hye-sook
Moon Jae-won – Hyun-sik
Bae Ung-jin – Seung-a

Judul: Sisters on the Road/ Jigeum Idaeroga Joayo (지금, 이대로가 좋아요)
Sutradara/ Penulis: Boo Ji-Young
Produser: Park Soon-Hong
Sinematografi: Kim Dong-Eun
Rilis: 23 April  2009
Durasi: 96 menit
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

Film Festival:
– Pusan International Film Festival 2008 – Korean Cinema Today – Panorama (World Premiere)
– New York Korean Film Festival 2010

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: