Beranda > Film Coming Age, Film Korea > Take Care of My Cat

Take Care of My Cat

Tae-hee (), Hye-Joo (), Ji-young, Bi-ryu dan Ohn-Jo adalah lima cewek yang bersahabat sejak SMA.

tc56

Sekarang,mereka sudah lulus dan menjalani hidup masing-masing. Tae-hee membantu orang tuanya mengurus sauna sembari menyimpan impian-impian untuk hidup bebas dan bertualang. Ia merasa tak pernah cocok dengan ayahnya yang praktis. Ia adalah jenis orang yang sangat positif, teman yang akan selalu ada dan siap membantu kapanpun dibutuhkan.
tc2
Hye-joo bekerja kantoran. Ia hidup dalam zona nyaman dan menikmati semua untuk dirinya sendiri. Sikapnya cenderung egois dan tak pedulian. Sebagai lulusan SMA, posisinya di kantor lebih sering sebagai orang yang disuruh-suruh, namun sepertinya ia tak keberatan. Tapi tentu saja, ia tak mungkin selamanya begitu bukan?
tc9
Ji-young adalah yatim piatu yang tinggal bersama kakek-neneknya yang sudah tua dan miskin. Rumah mereka sudah reyot dan nyaris rubuh. Ji-young yang memiliki bakat melukis , bermimpi untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri. Tapi tentu saja itu hal yang tidak mungkin. Ia merasa frustrasi karena tak kunjung menemukan pekerjaan.
tvc
Bi-ryu dan Ohn-jo adalah dua bersaudara kembar yang kompak berjualan aksesori. Tak banyak diceritakan tentang kedua karakter ini. Kehadiran mereka seolah lebih sebagai pelengkap saja.
tcw
Lagi-lagi cerita tentang masa transisi remaja-dewasa. Yang menjadikannya agak berbeda adalah tokoh-tokohnya yang adalah para cewek. Agak heran juga karena selama ini, film tentang coming age story lebih banyak menceritakan tentang dunia cowok. Apa karena dunia transisi cewek memang tak memiliki konflik sebanyak cowok? Hmm, entahlah. Mungkin karena cewek, terutama di Asia, ketika beranjak dewasa, tak memiliki terlalu banyak tekanan seperti para cowok. Orang tak akan terlalu ribut ketika seorang anak cewek menganggur, tapi tidak dengan para cowok. Meskipun, tetap saja, kegelisahan-kegelisahan seperti yang digambarkan di film ini dan saya pikir, feelnya bisa tertangkap dengan baik. Kegelisahan Tae-hee dengan keingintahuan dan ide kebebasannya dan Ji-young yang merasa frustrasi dengan kemiskinan serta kesulitannya mencari pekerjaan. Meski bagi saya agak aneh juga kenapa dia sulit sekali mendapatkan pekerjaan. At least sebagai pramuniaga toko atau pelayan restoran misalnya. Pekerjaan yang saya pikir cukup banyak tersedia untuk lulusan SMA. Apalagi physicly dia juga nggak jelek, tidak bodoh, tidak cacat dan masih muda.
TakeCat
Whatever, film ini cukup meninggalkan kesan setelah menontonnya. Mungkin karena karakter-karakternya adalah orang-orang biasa, yang rasanya begitu dekat di sekitar kita. Orang-orang muda dari kelas bawah yang berusaha menjalani hidup dan menyimpan mimpi-mimpi. Di dukung pula oleh aktris muda (pada jamannya) yang memang sudah menunjukkan kualitas aktingnya: dan Ok Ji-young.

Cast:
– Tae-hee
– Hye-joo
Ok Ji-Young – Ji-young
Lee Eun-Sil – Bi-ryu
Lee Eun-Ju – Ohn-jo
Oh Tae-kyung – Eom Chan-yong

Judul: Take Care of My Cat/ Goyangileul Butaghae (고양이를 부탁해)
Sutradara: Jeong Jae-Eun
Penulis: Jeong Jae-Eun, Lee Eon-Hee
Produser: Oh Ki-Min
Sinematografi: Choi Yeong-Hwan
Rilis: 13 Oktober 2001
Durasi: 110 menit
Distributor: Cinema Service
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: