Beranda > Film Action, Film Jepang > Lupin the Third

Lupin the Third

Bagaimana kalau F4 dari versi berbagai negara dipertemukan dalam satu film? Sutradara Ryuhei Kitamura membuatnya menjadi nyata di film; Lupin The Third. Di film ini, ‘mantan’ personil F4 dari Jepang, Taiwan dan Korea Selatan berkumpul. Ada (Hanazawa Rui/Hua Ce Lei versi Jepang), Jerry Yan (Dao Ming Se Taiwan) dan Kim Jun (Song Woo-bin/ Siemen versi Korea). Masih kurang satu lagi memang, tapi bagi para penggemar / Hana Yori Dango/ Boys Over Flower, cukup mampu membuat penasaran, termasuk saya, he.

Lupin si pencuri

Lupin si pencuri

Lupin III  () adalah keturunan dari Lupin si pendiri The Works, sebuah organisasi pencuri. Kerjaan mereka, tentu saja mencuri. Tapi prinsip mereka hanya mencuri barang-barang mahal milik the have yang tamak.

Jerry Yan aka Dao Ming Tse.

Jerry Yan aka Dao Ming Tse.

Satu geng dengan Lupin adalah teman baiknya, Daisuke; si cantik Fujiko (); Michael yang keturunan China dan Pierre si ahli komputer. Belakangan, juga bergabung si Pendekar Pedang, Ishikawa Gaemon dan Zenigata () si interpol. Mereka berusaha untuk mengambil alih perhiasan “Crimson Heart of Cleopatra” yang dianggap sebagai benda yang akan membuat pemiliknya bisa mengontrol dunia. Dan untuk itu, mereka harus berhadapan dengan kelompok lain yang sama kuatnya di bawah pimpinan Pramuk.

another F4 from Korea, Kim Jun

another F4 from Korea, Kim Jun

Di sisi lain, di tim sendiri, mereka mengalami konflik. Karena kesalahpahaman, Michael sempat membelot dan bekerjasama dengan Pramuk, hingga membuatnya kena tipu.

Bagi yang sudah nonton pernah menonton versi animenya, mungkin sudah familiar dengan ceritanya. Saya sendiri baru ini kenal Lupin dan alasan saya lebih karena pemainnya. Film sendiri sepenuhnya menggunakan formula film komersil. Gabungan 3 aktor yang pernah dipuja ‘dunia’ pastilah bertujuan menaikkan nilai jual. Soal akting, saya tak bisa terlalu banyak berkomentar. , mungkin karena didapuk sebagai pemeran utama dan juga film ini adalah film negaranya (Jepang), saya pikir yang paling menguasai scene. Sementara untuk Jerry dan Kim, sebagai aktor yang bermain di luar negeranya pastilah ada beban tersendiri tapi saya pikir mereka cukup paslah meski tidak bisa dibilang impresif.

Reunian F4 :)

Reunian F4 🙂

Sebenarnya saya berharap akan lebih banyak adegan trio F4 ini bersama, tapi sepertinya tidak begitu. Meski satu tim, tapi mereka tidak akn sering terlihat bersama. Dan satu hal yang agak menggangu saya adalah penokohan Pierre. Oke, perannya di sini adalah sebagai ahli komputer dan karenanya berada di belakang layar, tapi saya pikir dia tetap memegang peranan penting di tim. Anehnya sering dihilangkan begitu saja dan kemudian muncul lagi di adegan berikutnya, pun pas di akhir. Menurut saya ini agak mengganggu cerita.

Yah, dari segi cerita film ini memang tak bisa dibilang kuat, karena film semacam ini memang akan lebih menonjolkan aksi dipadu dengan kecanggihan teknologi. Bagi yang suka nonton film jenis ini, tentu ini adalah film yang menarik. Dan juga bagi penggemar F4, lumayanlah buat mengobati kangen 🙂

Note:
– Berdasarkan manga  “Lupin Sansei” yang ditulis Monkey Punch (dipublikasikan sejak 10 Agustus 1967 – 22 Mei 1969 oleh Mingguan  Manga Action).
– Film mengambil lokasi di Jepang, Thailand, Hong Kong, Singapore & Pilipina.

Cast:
    – Lupin III
 – Fujiko Mine
Gou Ayano – Gaemon Ishikawa (Pendekar Pedang)
 – Koichi Zenigata (interpol)
Tetsuji Tamayama – Daisuke Jigen
Kim Jun – Pierre
Jerry Yan – Michael Lee

Vithaya Pansringarm – Naron
Rhatha Phongam – Miss Vee
Thanayong Wongtrakul – Royal
Nirut Sirichanya – Pramuk
Nick Tate -Dawson
Yoshiyuki Yamaguchi – Jiro
Yuka Nakayama – Maria
Kazutaka Yoshino – Sabre

Judul: Lupin the Third/ Rupan Sansei (ルパン三世)
Sutradara: Ryuhei Kitamura
Penulis: Monkey Punch (manga)
Rilis: 30 Agustus 2014
Distributor: Toho
Bahasa/ Negara: Jepang

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: