Beranda > Soundtrack > Misaeng, Soundtrack

Misaeng, Soundtrack

Seperti dramanya yang ‘bersahaja’, soundtrack Misaeng juga jauh dari ‘megah.’ Musiknya kebanyakan adalah instrumen yang terasa pas mengiringi adegan demi adegan. Meski begitu, ada juga beberapa soundrack yang berupa lagu dan dinyanyikan beberapa artis yang kebanyakan adalah penyanyi indie. Dan tentu saja, nuansa lagunya juga pop indie yang cenderung lembut dan akustik.
misaeng1-soompi
1. Rose Motel (장미여관). Mereka yang menyanyikan lagu “Romantic Ideal” yang terkesan jenaka. Rose Motel adalah band indie yang berasal dari kawasan Hongdae, Seoul. Band ini beranggotakan 5 orang: Im Kyung-sub (drum), Kang Jun-woo (gitar. vokal), Bae Sang-jae (gitaris utama), Yook Joong-wan (gitar, vokal) and Yun Jang-hyun (basis).

Rose Motel dengan gayanya yang mencolok :D

Rose Motel dengan gayanya yang mencolok😀 (sumber: hancinema,net)

Band ini mulai menarik perhatian publik setelah tampil di acara KBS TV bertajuk “Top Band”. Lagu mereka, Bok-soong Ah langsung menjadi hits. Yang khas dari lagu-lagu mereka konon adalah lirik-liriknya yang bernuansa erotis, tapi di sisi lain juga puitis. Sementara nama Rose Motel sendiri konon sengaja dipilih untuk memberi imej bahwa mereka nggak sesanggar kelihatannya. Hal ini juga didukung dengan gaya berpenampilan mereka yang nyentrik. Konon prinsip mereka manggung bahkan “Be weird.” hihi, karena mereka menganggap bahwa humor adalah hal yang penting dalam bermusik. Dalam bermusik, mereka juga mengaku nggak terpaku pada satu genre saja, tapi tetap berusaha untuk menampilkan ciri khas mereka sendiri. Saya  belum sempat dengerin lagu mereka yang lain, tapi lagu mereka di sini emang terasa khas dan nggak mainstream.
Discography:
The Man Who Wants To Marry  (mini album 2013)| Joo Young Hun 20th Anniversary (single 2014)| Go Go (2014)| Not My Type (2014) sumber:www.jpopasia.com/, http://koreajoongangdaily.joins.com/

Han Hee-jeong

Han Hee-jeong (sumber: imagizer.imageshack.us)

2. Penyanyi berikutnya adalah Han Hee-jeong yang menyanyikan lagu “Tomorrow”. Dia adalah penyanyi indie di bawah Pastel. Dia juga dikenal dengan nama Dawn/Dawny, lahir 3 Juni 1979. Awalnya dia adalah vokalsi band The The dan kemudian jadi adalah vokalis dan gitaris band Bluedawn yang bubar tahun 2006 tapi kembali lagi tahun 2012. Sementara debut solonya dimulai tahun 2008 dengan album Neoui Document. Selain menyanyi, dia juga sempat menjajal dunia akting lewat film Dancing Zoo (2010). (sumber: generasia.com)

3. Lee Seung-yeol (이승열) menyanyikan lagu “Fly.” Dari hasil browsing di internet, saya menemukan kalau Lee Sung-yeol adalah salah satu anggota boyband Korea, Infinite. Jujur, saya agak ragu apa Lee Seung-yeol yang nyanyi di sini adalah Seung-yeol-nya Infinite karena jenis musik dan karakter vokalnya yang sangat jauh dari anak boyband. Setelah ngulik-ngulik lagi, baru ketemu kalau Lee Seung-yeol yang nyanyi di sini bukan si anak boyband. Dia salah satu penyanyi indie pop yang sebenarnya lagu-lagunya sudah cukup sering jadi ost drama (salah satunya Be My Love-nya Mu Name Is Kim Sam-soon), tapi sepertinya memang secara profil, stay behind the screen. Yah, khas indie artist idealis lah. Saya sendiri cukup suka dengan lagunya di sini. Vokalnya unik, terdengar sangat ‘matang’ dengan jenis musik yang juga terasa ‘dewasa’ dan nggak mainstream.

Notable song:
“I will Remember (기억할게 | Gieokhalke), “Last Time   (Shigane kkut| 시간의 끝) “Gi Da Rim/기다림 (Waiting) dari film “…Ing”, “Be My Love” (ft. , ), Us (우리는/ Urinun) ( ) : “Fly High (비상 BiSang)” (Wonderful Days). (sumber: https://docmitasha.wordpress)

Reed Cheek Puberty

Reed Cheek Puberty (sumber: http://cfile5.tistory.com/

4. Reed Cheek Puberty nyanyi lagu “Hidden Path”. Saya nggak berhasil nemu profilnya, tapi namanya  juga disebut sebagai peserta Superstar K6. Meski begitu, saya malah nemu fotonya, seorang cewek. Gaya bermusiknya mirip-mirip Baby Big Driver begitu.

atau Im Si-wan  (임시완) yang juga sebagai pemeran drama juga sumbang suara ngisi soundtrack di sini. Siwan lahir 1 Desember 1988 dan mengawali karir di dunia entertainmen sebagai anggota boyband ZE:A. Dia mulai terjun di dunia akting sejak tahun 2010 sebagai cameo di drama Prosecutor Princess. Berturut-turut jadi cameo di drama  Please Marry Me ( 2010, ep. 18) dan  Gloria ( 2010, ep.11 & 14).

Si-wan dari boy band ZE:A (sidomi.com)

Si-wan dari boy band ZE:A (sidomi.com)

Dia baru mendapatkan peran yang agak banyak di drama  ( 2012) dan menurut saya aktingnya lumayan mencuri scene di sini. Namun dia baru menarik perhatian setelah membintangi film  bareng aktor kawakan, dan setelah itu, agaknya kemampuan aktingnya benar-benar mulai diperhitungkan. Buktinya, dia mulai dipercaya jadi pemeran utama dan terbukti sukses. Di sini dia nyanyi lagu ”  But Still.. So..” menurut saya sih suaranya biasa banget dan agaknya pilihannya untuk banting setir ke dunia akting adalah pilihan yang tepat, hehe
(sumber: wiki.d-addicts.com)

6. Kwak Jin Uhn adalah penyanyi yang nyanyi lagu “Cheer” yang sangat lembut. Saya sudah coba ngubek-ubek profil dia di internet tapi nggak nemu. Cuma disebut kalau dia adalah juaranya kontes menyanyi Superstar K6, salah satu kontes menyanyi di Korea sono.

Ost List:
1.Rose Motel (장미여관) – Romantic Ideal (로망)
2.Han Hee Jung (한희정) – Tomorrow (내일)
3.Lee Seung Yul (이승열) – Fly (날아)    
4.Red Cheek Puberty (볼빨간 사춘기) – Hidden Path (가리워 진 길)    
5.Im Si Wan – But Still.. So..(그래도..그래서..)
6.Kwak Jin Uhn (곽진언) – Cheer (응원)
7.Red Cheek Puberty (볼빨간 사춘기) – Hidden Path (Band Ver.) 가리워진 길 (Band Ver.)
8. V.A –    Title of Misaeng Title of 미생
9. V.A – The Office Junior
10. V.A – 하루
11. V.A – 외로운 시간을 견디며
12. V.A – 급할수록 서둘러라
13. V.A – 신입사원
14. V.A – Jordan Fantasy
15. V.A – 승부수
16. V.A – Okay? Okay!
17. V.A – 출근길
18. V.A – 착수
19. V.A – 피해갈 수 없는 눈
20. V.A – Tears (눈물)
21. V.A – 썩은 미소
22. V.A – 눈치 작전
23. V.A – 오늘 한잔?
24. V.A – 위로

((sumber: wiki.d-addicts.com))

  1. Oktober 12, 2015 pukul 4:29 am

    Halo…🙂 I am glad bumping to a fellow Indonesian that love the drama just like I did. Mau infoin aja, yang Lee Sung Yool itu bukan yang dari Infinite tp dari fluxus music (sama kayak clazziquai dan urban zakapa). Penyanyi aliran rock. Soloist kalau nggak salah

    • Oktober 16, 2015 pukul 6:27 am

      thank you for visiting my blog… iya, di atas sudah aku tulis juga bahwa Lee Sung-yeol yang di sini bukan dari Infinite. btw, thanks infonya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: