Beranda > Film Coming Age, Film Jepang > Hana and Alice

Hana and Alice

Hana () dan Alice () dua remaja sekolah menengah yang bersahabat karib. Mereka sekolah di sekolah yang sama dan juga sama-sama ikut klub ballet. Hana menyukai senpai-nya, Miyamoto yang selalu acuh dan hanya berkutat dengan bukunya. Tak tahu bagaimana harus menarik perhatian Miyamoto, Hana pun cuma bisa stalking.

Hana & Alice

Hana & Alice

Hingga suatu hari, Hana melihat Miyamoto terjatuh setelah kepalanya terantuk saat sedang membaca sambil berjalan. Ketika Hana menghampirinya, Miyamoto menanyakan siapa dirinya. Hana pun kemudian iseng mengarang cerita kalau dirinya adalah pacar Miyamoto dan Miyamoto pastilah kena amnesia. Miyamoto mempercayai ucapan Hana dan mereka pun pacaran. Tidak hanya itu, demi meyakinkan Miyamoto, Hana juga mengatakan kalau Alice adalah mantan pacar Miyamoto. Masalah muncul ketika Miyamoto ternyata mulai naksir Alice.

Miyamoto

Miyamoto

Awalnya saya mengira ini adalah cerita remaja yang agak muram khas film-film Jepang, tapi ternyata tidak sama sekali karena cerita film sendiri terasa ceria khas dunia remaja. Fokus film juga bukan pada kisah cinta segitiga antara Alice-Hana dan Miyamoto, tapi seperti judulnya, lebih pada persahabatan yang sangat manis antara Hana dan Alice. Yah, tema persahabatan dan remaja agaknya memang menjadi ciri khas sang sutradara, . Seperti film-filmnya yang lain ( ,,, ), cerita-ceritanya bisa dibilang “standar” tapi penokohan, alur dan gaya penceritaannya yang khas membuat film jauh dari klise. Pemilihan cast-nya juga terasa sangat pas.  dan  yang membuat tokoh Hana dan Alice terasa bernyawa. hnert Note: Pada tahun ini (2015)  membuat prekuel film ini, bertajuk “The Case of Hana & Alice | Hana to Arisu Satsujin Jiken”. Sedikit berbeda dari film-filmnya, kali ini formatnya dalam bentuk animasi, tapi pengisi suara Hana dan Alice adalah cast utama filmnya  & ). Film menceritakan awal persahabatan Hana dan Alice. (sumber: asianwiki.com)

The charming side of Yu Aoi yang selalu memberi warna pada karakter-karakternya

The charming side of Yu Aoi yang selalu memberi warna pada karakter-karakternya

Cast:

 – Hana
– Setsuko “Alice” Arisugawa
Tomohiro Kaku – Masashi Miyamoto
Shoko Aida – ibunya Alice
Hiroshi Abe – pacar ibunya Alice
Sei Hiraizumi – ayahnya Alice
Tae Kimura -guru ballet
Takao Osawa – fotografer
Ryoko Hirosue – Editor
Makoto Sakamoto – Ataro  (Klub Cerita)

Judul: Hana and Alice/ Hana to Arisu (花とアリス)
Sutradara/ Penulis/ Produser:
Sinematografi: Noboru Shinoda
Rilis: 13 Maret 2004
Durasi: 135 menit
Distributor: Toho
Negara/ Bahasa: Jepang

Awards:
Japanese Professional Movie Awards 2005: – Best Actress ()

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

the talking cupboard

haunted by a drama addict's soul

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar