Beranda > Film Korea, Film Romantis > Love Forecast

Love Forecast

Joon-soo () dan Hyun-woo ()bersahabat sejak kecil. Bahkan Hyun-woo sudah dianggap seperti keluarga sendiri oleh keluarga Joon-soo.
lff
Hyun-woo adalah gadis cantik yang bekerja sebagai pembaca ramalan cuaca. Karena kecantikan dan gaya charmingnya ketika membacakan ramalan, ia memiliki banyak penggemar. Namun dalam kehidupan sehari-hari, Hyun-woo memiliki karakter yang sangat tidak ‘cantik.’ Bicaranya kasar, tingkahnya selebor dan suka mabuk. Sebaliknya, Joon-soo adalah cowok yang lembut, cenderung lugu dan penuh perhatian. Ia selalu ada untuk Hyun-woo dan sejak lama menyukai Hyun-woo.
lf97
Namun Hyun-woo tak pernah memedulikan perasaannya. Ia malah terlibat cinta yang rumit dengan PD-nya yang sudah beristri. Di sisi lain, Joon-soo yang selalu gagal ketika pacaran karena selalu ditinggal pergi pacar-pacarnya sebelum hari ke-100.

Akhir ceritanya, tentu bisa ditebak lah. Tema romance teman jadi pacar tentulah bukan cerita baru. Meski begitu saya sebenarnya sama sekali tak keberatan dengan jenis cerita seperti ini dan justru berharap akan mendapatkan sebuah cerita romantis yang ringan dan menghibur. Ditambah lagi, dua pemeran utamanya adalah dua aktor muda yang sedang naik daun,  dan . Namun setelah menonton film ini, jujur saya merasa kecewa. Kedua pemain utamanya menurut saya sudah bermain sesuai porsinya. Namun, masalah lebih pada scriptnya yang menurut saya kurang greget.
lfre
Karena sejak awal ending ceritanya memang bisa ditebak, saya berharap bahwa plotnya lah yang kemudian kuat dan menarik. Sepanjang film, saya terus mengharapkan semacam kejutan tapi sampai ending ternyata hal itu tidak saya dapatkan. Apalagi terungkap kemudian kalau ternyata Joon-soo itu jatuh cinta pada Hyun-woo sejak lama dan Hyun-woo juga sudah tahu hal itu.
Rasanya terlalu kejam bahwa selama ini dia seolah tanpa perasaan mengabaikan perasaan Joon-soo. Dari sisi Joon-soo sendiri juga agak aneh, karena satu-satunya orang yang ia sukai adalah Hyun-woo, tapi ketika kemudian ia menjalin hubungan dengan cewek lain, ia selalu dicampakkan. Kalau itu disebabkan karena sikapnya yang mungkin kurang perhatian karena cintanya hanya untuk Hyun-woo, bisa dipahami. Tapi digambarkan kalau dia dicampakkan tanpa alasan yang terlalu jelas (mungkin karena sifatnya yang agak bego-bego).
lfgty
Beberapa adegan menurut saya terasa sia-sia. Keputusan Hyun-woo ketika akhirnya menerima Joon-soo seolah hanya diulur-ulur saja agar endingnya menjadi klimaks cerita, yang sayangnya menurut saya jadi, terasa hambar. Latar belakang ramalan cuaca juga rasanya tidak terlalu punya kaitan dengan cerita.

Tapi well, ini pendapat saya pribadi lho. Seorang teman yang menonton film ini mengatakan bahwa film ini bagus. Saya baca beberapa comment di internet juga banyak yang memuji film ini bagus dan menghibur. Jadi yang penasaran, silakan tonton sendiri: )

Cast:
 – Joon-soo
 – Hyun-woo

Lee Seo-Jin – Dong-jin (PD Lee)
Hwa Young – Hee-jin
Jung Joon-young – Hyo-bong (fotografer)
Son Ga-in – eksnya Joon-soo
Lizzy – Min-a
Kim Kap-Soo – ayahnya Joon-Soo
Lee Kyeong-Jin – ibunya Joon-Soo
Park Si-Eun – adiknya Joon-Soo
Kim Bu-Seon – ibunya Hyun-Woo
Hong Hwa-Ri – Hyun-Woo kecil

Judul: Love Forecast / Today’s Love /Oneului Yeonae (오늘의 연애)
Sutradara: Park Jin-Pyo
Penulis: Park Jin-Pyo, Lee Byeong-Hun, Lee Han
Produser: Han Sung-Gu, Shim-Young
Sinematografi: Sung Seung-Taek
Rilis: 15 Januari 2015
Durasi: 118 menit
Distributor: CJ Entertainment
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: