Beranda > Drama Korea > Discovery of Love

Discovery of Love

Han Yeo-reum ( ) dan Kang Tae-ha () putus setelah 5 tahun pacaran. Sebenarnya, tak ada asalan yang sangat spesifik kenapa mereka putus. Seperti kebanyakan pasangan setelah sekian lama bersama, sepertinya mereka sampai pada titik jenuh. Yeo-reum yang berpikir bahwa selama ini dialah yang terlalu banyak mencintai, merasa perubahan sikap Tae-ha lah akar rusaknya hubungan dan kemudian menyimpan marah. Di sisi lain, Tae-ha meski kemudian menerima putusnya hubungan itu, masih selalu merasa bingung karena tak tahu apa sebenarnya kesalahannya.
dcr
Sekarang, lima tahun sudah berlalu. Yeo-reum sudah kembali pacaran dengan Ha-jin (), seorang dokter bedah plastik yang sangat baik dan begitu mencintainya. Di sisi lain, Tae-ha walaupun sebenarnya sudah move on, tapi merasa sulit jatuh cinta lagi dan masih memikirkan Yeo-reum.
dcl
Lalu, sebuah “kebetulan” pun terjadi. Mereka kembali bertemu dan menyadari bahwa perasaan masing-masing belum berubah. Bahwa mereka masih begitu merasa nyaman satu sama lain. Tae-ha menyadari kesalahannya dan siap untuk memperbaiki diri. Yeo-reum juga menyadari bahwa selama ini Tae-ha lah yang begitu mengerti dirinya. Namun, tentu saja cinta mereka terhalang karena Yeo-reum tak mungkin menyakiti Ha-jin.
dcrtnb
Cinta lama bersemi kembali alias CLBK, sebuah tema yang sudah banyak kali disajikan dalam drama-drama Korea. Namun seperti biasa, Korea selalu bisa membolak-balik cerita sehingga tidak jatuh pada pengulangan yang klise. Sedikit berbeda dengan drama dengan cerita sejenis yang biasa melibatkan konflik-konflik yang sangat ‘drama’, di sini, ceritanya terasa lebih realistis. konflik-konfilknya adalah konflik-konflik yang jamak terjadi di sekitar kita. Karakter-karakternya juga terasa sangat kasual, tapi tetap memukau.

Eric, always hot :P

Eric, always hotūüėõ

Pertama, tentu saja sosok Kang Tae-ha yang menurut saya sangat keren (tentu hal itu tak lepas dari sosok¬† yang memerankannya dengan sangat pas). Dia bukan sosok pangeran drama dalam drama-drama Korea. Meski sukses secara pekerjaan, tapi juga tidak bisa dibilang sangat wah. Ditunjukkan di sini kalau dia memulai dari bawah dan bekerja sangat keras. Sosoknya hangat, setia dan sangat gentle. Tapi seperti kebanyakan lelaki, dia memiliki sifat kurang peka pada hal-hal kecil. Hal yang kemudian seringkali menjadi masalah besar untuk perempuan, tentu saja. hihi. Pada banyak adegan, diperlihatkan kalau dia dibuat ‘gila’ oleh cintanya pada Yeu-reum tapi asyiknya, dia tetap menghargai hubungan Yeu-reum dan Ha-jin dan sama sekali tak berusaha merebut Yeu-reum dari Ha-jin. Sepertinya dia berpikir, kalau Yeu-reum memang ingin bersamanya, ia ingin itu adalah atas pilihan Yeu-reum sendiri. Keren kan? Bahwa dia cinta mati sama Ye-reum juga bisa dipahami mengingat bagaimana mereka mengawali hubungan mereka di usia yang masih sangat muda.

Bisa dipahami kalau Yeu-reom lebih mencintai Kang Tae-ha yang selalu membuatnya nyaan

Bisa dipahami kalau Yeu-reom lebih mencintai Kang Tae-ha yang selalu membuatnya nyaan

Sosok Han Yeu-reum, sekilas agak menyebalkan dan agak egois. Dia terlalu menuntut seseorang mengerti dirinya. Tapi kadang, seperti itulah perempuan, bukan? Di sini, beberapa kali Ye-reum sendiri mengakui juga kalau sifatnya menyebalkan, jadi memang agaknya sang penulis sengaja menciptakan karakternya yang demikian. Dan bahwa kemudian dia ternyata lebih mencintai Kang Tae-ha, bisa dipahami. Karena Tae-ha adalah satu-satunya orang yang bisa menerima dia apa adanya. Diperlihatkan kalau Tae-ha tak menuntutnya ini itu, tapi selalu mengerti apa yang Yeu-reum inginkan. Sementara dengan Ha-jin, ia seperti terlalu berusaha keras untuk mengimbangi sifat Ha-jin yang terlalu baik.
dcr453
Ha-jin juga bukan karakter yang buruk. Dia adalah jenis orang ketiga yang justru lebih sempurna. Tapi karena hal itu, justru membuat orang yang bersamanya merasa kurang bisa ‘lepas’. Sebenarnya agak “kejam” ketika akhirnya Yeo-reum selingkuh hati darinya karena karakter Ha-jin di sini terasa nothing’s wrong, tapi hubungannya dengan Yeo-reum juga terasa fragile dan terlalu di permukaan. Yeu-reum bukanlah jenis cewek yang sangat nice dan karenanya, menjadi tak cocok dengan karakter Ha-jin yang terlalu sempurna. Tanpa adanya Tae-ha pun rasanya hubungan mereka tetap tak akan bisa bertahan.

Sool dan Joon-ho yang agak 'gila'

Sool dan Joon-ho yang agak ‘gila’

Beberapa karakter tambahan adalah Joon-ho dan Sool, teman serumahnya Yeu-reum dengan sifat agak ‘gila’ yang menambah ramai suasana. Kisah cinta mereka juga terasa begitu manis dan alami. Ada juga Jung-mok, asistennya Tae-ha yang caring.

The caring Jung-mok, hihi

The caring Jung-mok, hihi

Tak adil juga kalau tidak ada orang ke-4. Dan di sini ada A-rim,  teman masa kecil Ha-jin yang kemudian naksir Ha-jin. Saya nggak tahu kenapa, tapi saya merasa kurang sreg dengan karakter A-rim ini. Meskipun diceritakan bagaimana kuatnya hubungan A-rim & Ha-jin di masalalu, namun menurut saya kehadiran A-rim seolah hanya agar Ha-jin tak sendirian. Yah, tentu saja cowok sebaik dirinya akan terlalu menyedihkan kalau dibiarkan sendirian dan patah hati, tapi ya itu tadi, orang ke-4 nya terasa kurang sreg.

A-rim yang terasa kurang 'pas'

A-rim yang terasa kurang ‘pas’

Selain ceritanya, kekuatan utama drama ini tentu saja ada pada kedua pemeran utamanya, dan . Setelah sukses dengan duet mereka di¬† yang menggemaskan itu, drama ini seolah menjadi reuni bagi keduanya dan yah, chemistry-nya pun tak perlu diragukan lagi.¬† bermain apik sebagai Han Yeo-reum yang blak-blakan dan agak complicated. Sementara¬† ‘berubah’ dari sosok playboy menyebalkan di QSS jadi Kang Tae-ha yang hangat dan mature. Dan tentu saja, he is as hot as alwaysūüôā

So cuuute :D

Love their chemistryūüôā

 sebagai Ha-jin si orang ketiga juga bermain dengan baik (sebenarnya saya cukup ngefans sama , tapi harus diakui, dia memang tak sekarismatik Eric, hihi).
dcrt67
Ceritanya sendiri tidak akan melibatkan konflik-konflik yang ‘keras’ karena sama sekali tidak ada pratagonis di sini. Cerita akan lebih mengupas hal-hal psikologis dan bagaimana karakter-karakternya memaknai cinta dan sebuah hubungan. Manis, romantis dan menghibur.

Cast:
 РKang Tae-ha
 РHan Yeo-reum
 РNam Ha-jin
Yoon Jin-yi – An A-rim
Yoon Hyun-min – Do Joon-ho
Kim Seul-gi – Yoon Sol
Lee Seung-Joon – Yoon Jung-Mok

Kim Hye-Ok – Shin Yoon-Hee ( ibunya Yeo-Reum)
Ahn Seok-Hwan – Bae Min-Soo
Sung Byoung-Sook – ibunya Ha-jin
Jung Soo-Young – Jang Gi-Eun
Gu Won – Choi Eun-Gyu
 Рcameo

Judul: Discovery of Love/ Yeonauei Balgyeon
Sutradara: Kim Sung-yoon
Tayang: KBS2/ 18 Agustus – 7 Oktober 2014
Episode: 16
Negara/ Bahagas: Korea Selatan/ Korea

Awards:
KBS Drama Awards  2014:
– Excellent Actor (mini series) ()
– Excellent Actress (mini series) ( )
– Best New Actress (Kim Seul-Gi)
– Netizen Award (/ )
– Best Couple Award (/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: