Beranda > Drama Korea > Pinocchio

Pinocchio

Ki Ha-myung, anak seorang petugas pemadam kebakaran. Bersama kakaknya, Ki Jae-myung, ia sekeluarga hidup harmonis dan saling mengasihi. Hingga suatu hari, ayahnya mengalami kecelakaan ketika sedang bertugas dan dituduh melarikan diri karena menghindari tanggung jawab.
pino-3
Keluarganya menjadi bulan-bulanan wartawan, salah satu yang paling gencar adalah stasiun TV MSC dengan reporter andalannya yang ambisius, Song Cha-ok (), yang akan melakukan apa saja demi menaikkan rating berita.

Tak tahan dengan cecaran media, ibu Ha-myung kemudian bunuh diri dengan terjun ke laut bersama Ha-myung. Ha-myung selamat dan ditolong Kakek Gong-pil yang tinggal di pulau dan kemudian diangkat anak sang Kakek dan diberi nama Choi Dal-po (), seperti nama anak pertamanya yang sudah meninggal 30 tahun lalu.

Park Shin-ye yang main dengan karakter yang menyenangkan

Park Shin-ye yang main dengan karakter yang menyenangkan

Choi In-ha (), ternyata adalah anak dari Song Cha-ok dan penderita sindrom Pinnochio, yakni sindrom tak bisa bohong. Setelah perceraian orang tuanya, ia dan ayahnya, Choi Dal-pyeong, pindah ke tempat sang Kakek di pulau. Dan tebak siapa kakeknya? Yups, Kakek Dong-pil tentu saja. Maka, jadilah In-ha dan Dal-po sebagai paman dan keponakan meski sebaya.
pino-2
Hal menjadi rumit ketika mereka tumbuh dewasa dan kemudian saling jatuh cinta. Menjadi makin rumit karena kenyataan bahwa ibu In-ha adalah Song Cha-ok, perempuan yang sangat dibenci Dal-po karena telah menghancurkan keluarganya. Dan tidak hanya itu, karena In-ha juga kemudian terobsesi ingin jadi wartawan seperti ibunya.

Meski begitu, Dal-po sendiri kemudian mengikuti In-ha dan memutuskan jadi wartawan demi mengungkap kebenaran. Ia diterima di stasiun YGN yang lebih kredibel di bawah arahan PD Hwang Gyo-dong yang ‘lurus’, sedangkan In-ha diterima di MSC atas campur tangan ibunya, semata karena ia menderita sindrom Pinochio sehingga bisa memperbaiki kredibelitas MSC telah menerima wartawan yang tak bisa berbohong.

Love their father-daughter chemistry :D

Love their father-daughter chemistry😀

Cerita sendiri tidak akan terlalu berumit-rumit dengan kisah cinta antara “Paman-Keponakan” (yang memang bukan masalah terlalu serius karena mereka tak punya pertalian darah). Cerita kemuidan akan fokus pada “drama” yang lebih besar, yakni menyusuri kembali masalalu Dal-po dan juga hubungan In-ha dan ibunya.

Hmm, untuk garis besar ceritanya sendiri menurut saya tak ada yang baru, konflik orang tua anak, dendam masalalu… ya begitu-begitu saja. Meski begitu, drama ini memiliki kekuatan terutama pada karakter-karakternya.

Kinda bored of his same character :(

Kinda bored of his same character😦

Nyawa utama dipegang oleh  yang memerankan sosok Choi In-ha yang impulsif, charming dan agak childish. Sejauh ini, menurut saya ini karakter terbaik yang pernah dimainkan (yang selama ini cenderung depresif). Meski agak ke belakang, ia kembali dengan ekspresinya yang biasa (tapi bisa termaafkanlah). Sebagai lawan mainnya,  sebagai Dal-po/Ha-myung… hmmm, yah, walaupun saya membaca banyak respon positif, bagi saya pribadi aktingnya di sini dia biasa saja. Karakternya menurut saya nanggung, antara mau cool dan sedikit “bodoh”, dengan ekspresi2 yang begitu-begitu saja dari drama-drama yang sudah dia mainkan dan bagi saya, cenderung membosankan.

Lovable 2nd man

Lovable 2nd man

Semacam orang ketiga ada Seo Beum-joo yang dimainkan  (dia yang jadi saingan  di ) yang jadi chaebol polos dan baik hati, yang rela hidup susah jadi wartawan demi cintanya pada In-ha. Dan saya cukup suka karakternya di sini karena dia bukan type yang biasa dari 2nd man.

Yoon Yoo-ra, karakternya menyenangkan sayang perannya tidak terlalu sginifikan

Yoon Yoo-rae, karakternya menyenangkan sayang perannya tidak terlalu sginifikan

Untuk 2nd woman, ada Yoon Yoo-rae yang dimainkan sama Lee Yoo-bi (saya belum pernah lihat akting dia sebelumnya jadi menurut saya aktingnya cukup fresh). Dan dia juga bukan tipikal 2nd woman yang annoying. Karakternya yang ceroboh dan penuh semangat juga menjadi salah satu nyawa cerita. Namun sepertinya masalahnya ada pada scriptnya yang membuat karakternya terlalu “terbuka” karena perannya sendiri tak terlalu signifikan dalam membangun konflik utama, tapi mengambil porsi yang cukup besar dari beberapa adegan (dan bahkan tidak ada kesimpulan cerita yang jelas di akhir tentang kisah cintanya!)

Lee Pil-mo as Cap. Love his charisma :)

Lee Pil-mo as Cap. Love his charisma🙂

Aktor muda yang lain ada Lee Joo-seung yang jadi An Chan-soo, teman jaman SMA-nya Dal-po-Inha yang kemudian jadi polisi yang sok jual mahal. Tadinya saya pikir dia akan jadi seamcam orang ketiga, tapi untunglah ke belakang dia adalah seorang teman lama yang menyenangkan.

Love their friendship :)

Love their friendship🙂

Untuk barisan yang lebih senior, para aktor “dewasa” juga terasa solid. Ayah dan Kakek In-ha, dua lelaki yang mengasuh dua anak dengan sangat baik (love their warm family!), lalu para jurnalis senior: PD Young-Tak,si reporter Hun-kyu yang banyak tingkah yang terlibat cinta “manis” dengan sang kameramen dan tentu saja, Hwang Gyo-dong yang perfeksionis dan cool. Tipikal jurnalis yang penuh dedikasi terhadap jurnalisme. Dan saya kira, hal ini tak lepas dari akting keren yang cukup karismatis.
pino-17
Untuk jajaran protagonisnya sendiri juga mendapuk dua aktris senior yang tak perlu diragukan kemampuan aktingnya,  (si jutek Young-jin di )dan   yang memang juga aktris multirupa. Keduanya mampu memerankan karakter yang begitu menyebalkan dan dibenci (resiko peran protagonis, hehe).

Meski ceritanya sendiri cukup serius, cenderung “drama” dan agak “melebar” ke ujung (mungkin untuk memperpanjang episode karena rating yang bagus), tapi ya itu tadi, diimbangi dengan karakter-karakter yang “menyenangkan” sehingga cerita menjadi cukup cair, segar dan berhasil membuat saya terkekeh-kekeh di banyak bagian.

Cast:
 – Choi Dal-Po / Ki Ha-Myeong
 – Choi In-ha
 – Seo Bum-jo
Lee Yoo-Bi – Yoon Yoo-rae
 – Hwang Gyo-dong
Lee Joo-Seung – An Chan-soo

 – Song Cha-ok
 – Park So-ra (ibunya Bum-jo)
Byun Hee-Bong – Choi Gong-pil (Kakek)
Shin Jung-keun – Choi Dal-pyeong (ayah)
Yoon Gyun-Sang – Ki Jae-myung (kakaknya Ha-myung)

Min Sung-Wook – Jang Hyun-kyu (reporter)
Kang Shin-Il – Lee Young-tak
Jo Deok-Hyeon – Jo Won-goo
Choo Soo-Hyun – Im Jae-hwan
Kim Kwang-Kyu – Kim Gong-joo
Kim Young-Hoo – Lee Il-joo
Lim Byung-Ki -Yeon Doo-young
Yoon Seo-Hyun – Lee Joo-ho

Nam Da-reum – Dalpo kecil
No Jung-ui – Choi In-ha kecil
Jung In-Gi – Ki Ho-Sang (ayahnya Dalpo)
 – ibunya Dalpo
Im Do-Yoon – Ji-Hee (istri Chan-soo)

Lee Bo-Young – suara GPS taksinya Dal-po (cameo)
 – Cha Kwan-Woo (pengacara, cameo)
Lee Joon – Fama (artis, cameo)

Judul: Pinocchio/ Pinokio (피노키오)
Sutradara: Jo Soo-Won
Penulis: Park Hye-Ryun
Tayang: SBS/ 12 November – 15 Januari 2015
Episode: 20
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

Awards:
SBS Drama Awards 2014:
– SBS Special Award ()
– Best Actress (medium-length drama) ()
– Ten Star Award ()/())
– Best Couple Award ()/()
– New Star Award (Lee Yoo-Bi/ )

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: