Beranda > My Favourite > Good Actors: Popularitas Yang (Agak) Terlambat (1)

Good Actors: Popularitas Yang (Agak) Terlambat (1)

Di dunia ini, kadang kesempatan memainkan peranan penting dalam keberhasilan seseorang. Pun dalam dunia akting. Kadang, ada aktor yang sebenarnya secara bakat dan kualitas akting sangat bagus atau setidaknya tidak kalah dengan yang lain, tapi karena belum adanya kesempatan yang pas, sehingga kemampuannya tersebut tak diapresiasi dengan layak atau mendapat penyaluran. Itulah yang mungkin terjadi pada beberapa aktor berikut yang menurut saya “bagus dan berbakat” tapi mungkin “agak terlambat” meraih popularitas. Mereka adalah  dan .

Meski tak bisa dibilang “tua” (mereka lahir tahun 1984), tapi dibandingkan dengan rekan-rekan aktor seangkatan atau bahkan banyak yang lebih muda, karir mereka memang baru belakangan mendapat perhatian. Dan saya pikir ya, itu tadi, masalah kesempatan saja.


Aktor ini pernah menggunakan nama  Seo Ji-Hoo, sedangkan nama lahirnya sendiri adalah Kim Bong-hwe, lahir 5 Juli 1984.

Yeon Woo-jin (2)
Saya baru ngeh pada aktor satu ini setelah menonton drama  yang dibintanginya bareng  dan . Padahal, ternyata ia juga sudah cukup sering nongol, walaupun bukan sebagai pemeran utama, tapi juga peran yang cukup intens. Di Arang & Magistrate misalnya, ia menjadi Joo-wal, yang masih jajaran karakter lapis dua.

Di , sebenarnya, dia juga berperan sebagai the 2nd man. Tapi menurut saya, dia mampu mencuri scene dibandingkan tokoh utamanya. Karakternya sangat casual dan anak muda banget. Meski kemudian karakter ini sepertinya dirusak oleh penulis skripnya menjelang episode-episode akhir. Whatever, his acting is good.
Karena penasaran dengan aktingnya, saya pun kemudian mencari-cari referensi drama/film yang dia bintangi. Ternyata, sebelumnya dia mendapat peran utama di sebuah miniseri berjusul “,” bareng , dimana dia dapat awards sebagai aktor terbaik dan saya pikir dia memang layak mendapatkannya. Sementara untuk film, dia pernah jadi pemeran utama di sebuah film pendek yang cukup menantang, Just Friend? karena dia berperan sebagai cowok gay bareng YeonWooJIn.

Tahun 2014 lalu, barulah ia akhirnya dipercaya menjadi pemeran utama, di sebuah drama komedi-romantis berjudul “.” Sejak awal saya sudah penasaran sama drama ini, karena saya yakin dia tak akan mengecwakan. Dan benar saja, dia mampu membawakan sosok Gong Ki-tae, cowok agak angkuh yang ngotot ingin hidup melajang seumur hidupnya dengan sangat baik.

Karakter ‘realistis’ dan casual sepertinya adalah karakter yang cocok untuknya. Menurut saya, dalam akting, dia agak mirip  yang terkesan effortless dan membawa dirinya dalam karakter-karakternya yang diperankannya. Dan seperti halnya , hal itu justru menjadi kekuatan aktingnya.

YEON WOO-JIN
Physicly, dia tak bisa dibilang tampan dibanding rekan-rekannya di dunia drama. Ketika di close up, seringkali terlihat bahwa wajahnya tidak terlalu mulus. Tapi justru hal itu salah satu hal yang membuat saya menyukainya. Jujur, saya suka pusing lihat para pangeran drama yang wajahnya terlihat terlalu sempurna hingga rasanya terlalu absurd. Yah, dia dikarunia postur yang proporsional dan itu adalah nilai plus (tinggi tubuhnya 180-an cm), tapi tidak juga seperti rekan-rekannya, meski tubuhnya cukup atletis, tapi tidak sampai berotot dan perutnya juga tidak six pack (well, alih-alih melihatnya sebagai sesuatu yang seksi, cowok yang terlalu berotot bagi saya justru terlihat mengerikan😦 )

Well, hanya berharap dia terus menjaga kualitas aktingnya dan selektif dalam memilih peran-perannya. Semoga🙂

Drama:
(2014), Secret Love (2014),  ( eps. 18 2013-2014),  (2013), Arang and the Magistrate (2012),  (2012), Ojakgyo Family (2011-2012), All My Love For You (2010-2011), Cinderella’s Stepsister (2010)

Film: Just Friends (2009), The Tunnel (2014), Service (2015)

Awards:
KBS Drama Awards 2012:      Special Short Drama Actor (“Just Ordinary Love Story”)

  1. cem
    Januari 10, 2016 pukul 3:52 pm

    aah spertinya aku trlambat sekali mengetahui oppa ini. aku baru tau drama Marriage Not Dating akhir-akhir ini😀 dari pertama aku liat episode 1 sudah jatuh hati hahaa xD dan memang ku akui aktingnya apalagi soal kisseu hmm keren abis xD .. dan nggak sengaja nemu blog ini, kamsa banget yaa buat infonya😀 .. spertinya aku juga ingin lihat dramanya yg lain .. gomawoo ^^

    • Januari 17, 2016 pukul 1:24 pm

      thanks for visiting my blog, ya.. sering-sering aja mampir🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: